Minggu, Agustus 14, 2022
More
    BeritaSedan MG 5 GT Resmi Dijual Mulai Rp 339,9 jutaan, Apa Hebatnya?

    Sedan MG 5 GT Resmi Dijual Mulai Rp 339,9 jutaan, Apa Hebatnya?

    Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dimanfaatkan MG Motor Indonesia untuk  mengumumkan harga jual sedan MG 5 GT ke pasar otomotif nasional.

    Ya, sebelumnya MG 5 GT sudah pernah mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, namun untuk harganya belum diumumkan. 

    Lantas berapa harga MG 5 GT dijual di pasaran?

    Menurut Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, harga sedan Coupe 4 pintu ini dibanderol mulai dari Rp 339,9 juta (tipe Activate), Rp 359,9 juta (tipe Ignite), dan Rp399,9 juta (tipe Magnify).

    “Para calon pelanggan baru sudah bisa berkonsultasi langsung kepada mitra penjualan kami di booth IIMS Hybrid 2022 untuk mengatur skema pembayaran serta mendapatkan sejumlah paket promo yang begitu menawan,” ungkap Arief, Kamis (31/3/2022).

    Adapun kata Arief, untuk konsumen yang ingin membeli mobil ini dan kapan sampai ke garasi, jika tak ada melintang maka akan dilakukan paling lama tiga bulan. 

    Nah, OLXers yang ingin tahu kelebihan dari sedan Coupe empat pintu MG 5 GT lihat ulasannya di bawah ini.

    Desain MG 5 GT

    MG 5 GT memiliki dimensi panjang 4.675 mm, lebar 1,842 mm, serta tinggi 1,473 mm (C dan D). Sementara varian lainnya berdimensi panjang 4.675 mm, lebar 1,842 mm, tinggi 1,480 mm.

    Seluruh varian ini memiliki persamaan wheelbase, yaitu 2.680 mm. Ground clearance mencapai 138 mm.

    MG 5 GT merupakan sedan bergaya coupe empat pintu yang meraih penghargaan design bergengsi di Jepang, yaitu Good Design Award 2021 untuk kategori “Compact Sport Cars”.

    Mobil sedan ini sama seperti model SUV asal Inggris lainnya yang menawarkan keseruan berkendara dengan kualitas Brit Dynamic. 

    MG sendiri mengklaim, untuk kualitas mobil ini mendapat gaya desain baru yang dinamakan 3rd Generation MG Family Design Language yang begitu menonjol dari sisi eksterior dan interiornya.

    Eksterior

    Secara tampilan MG 5 GT ini memiliki desain yang sangat sporty, hal ini terlihat dari bagian depan samping dan belakang.  

    Pada bagian depan mobil ini cukup menggoda, apalagi bumper yang terlihat lebar dengan Digital Flaming Grill.

    Untuk bagian penerangan mobil ini sudah menggunakan lampu utama  LED proyektor, demikian juga pada bagian belakang mengusung LED berdesain Leopard Claw, dan juga DRL agar terlihat nyaman dan keren.

    Mobil tampil lebih agresif,  dengan adanya garis-garis pada bagian samping, mulai dari depan sampai belakang. Ditambah, kaki-kaki alloy wheels diameter 17 inci (tipe Ignite dan Magnify).

    Kaki-kaki ini dibalut dengan ban berukuran 205/55 untuk diameter 16 inch dan 215/50 ring 17 inch.

    Interior

    Pada bagian kabin, mobil ini cukup terlihat mewah. Salah satunya penggunaan jok bucket seat berbahan kulit dengan dominasi warna gelap beraksen merah sehingga terkesan sporty. 

    Untuk sistem hiburan, mobil ini sudah menggunakan head unit dengan layar berukuran 10,3 inci, dan dapat menampilkan tampilan rekaman kamera 360 derajat di sekeliling mobil.

    Selain itu, layar yang luas juga terdapat pada tampilan instrumen berupa LCD berukuran 7 inci, kemudian ada juga electric sunroof, Multifunction Steering Wheel.

    Ada juga beberapa fitur lainnya pada bagian interior, serpti one touch Up Dowhn electric Window. Tak lupa untuk menyalakan mobil sudah menggunakan push up start button.

    Performa Mesin MG 5 GT

    Untuk, jantung pacu MG 5 GT, mobil ini sudah dibenamkan dengan mesin DOHC 14 Cylinder, 16 Valve VTi-Tech, Multi-Point Fuel Injection, berkapasitas 1.498 cc.

    Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 114 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga ini disalurkan pada transmisi CVT 8 percepatan.

    Kehebatan performa mesin MG 5 GT ini didukung beberapa unsur kenyamanan, seperti suspensi depan menggunakan independent MacPherson Strut With Stabilizer Bar dan belakang Torsion Beam.

    Kerja sama 

    Selama IIMS Hybrid 2022, MG Motor Indonesia bekerja sama dengan sejumlah mitra dealer, perusahaan pembiayaan, serta e-commerce, dimana MG harganya dijangkau.

    Perlu diketahui, MM Motor Indonesia sudah memilih 16 titik dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi, seluruh pemilik kendaraan MG berhak untuk mendapatkan garansi selama lima tahun.

    Tentunya tanpa batasan kilometer, free maintenance termasuk parts and labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun.

    Selain itu, MG Motor Indonesia juga memberikan kesempatan konsumen yang ingin menjual mobilnya melalui OLX Autos.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here