Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    InformasiSekarang Makin Mudah Service Motor Yamaha, Cukup Booking Lewat Smartphone

    Sekarang Makin Mudah Service Motor Yamaha, Cukup Booking Lewat Smartphone

    JAKARTAService rutin adalah kewajiban bagi seluruh pemilik kendaraan, mobil maupun motor.

    Dengan melakukan perawatan secara rutin, kondisi kendaraan pastinya akan terjaga prima, tidak menyusahkan saat dipakai kemana mana.

    Namun masih banyak pemilik kendaraan yang masih ogah untuk melakukan perawatan dengan alasan tidak ada waktu ataupun malas menunggu lama di bengkel.

    Bagi pemilik motor Yamaha, kebiasaan buruk ini sebaiknya jangan dilakukan lagi. Pasalnya urusan perawatan motor secara rutin di bengkel Yamaha tidaklah ribet.

    Apalagi bagi pemilik motor Yamaha yang sudah punya aplikasi My Yamaha Motor di smartphone-nya.

    Karena sekarang sudah ada fitur baru di aplikasi tersebut yang memudahkan pemilik motor Yamaha dalam menjadwalkan kendaraannya untuk service.

    Fitur tersebut adalah Booking Service yang sudah di aplikasi sejak bulan November tahun ini. 

    Pemilik sepeda motor Yamaha produksi 2011 ke atas kini bisa lebih mudah mengakses berbagai layanan service yang tersedia di dealer resmi Yamaha cukup melalui smartphone.

    “Tingginya pemanfaatan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari yang mengubah kebiasaan serta gaya hidup konsumen, mendorong kami untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pelayanan kepada konsumen secara lebih optimal. Salah satunya, dengan menghadirkan fitur Booking Service di aplikasi My Yamaha Motor,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan resmi, Kamis (25/11/2021).

    Cara Akses Fitur Booking Service di Aplikasi My Yamaha Motor

    Adapun cara untuk melakukan Booking Service di aplikasi My Yamaha Motor sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini :

    • Download dan registrasikan kendaraan di aplikasi My Yamaha Motor,
    • Untuk konsumen yang sudah men-download aplikasi My Yamaha Motor cukup melakukan update version.
    • Pilih fitur “Pencarian Dealer” dan lihat dealer mana yang memiliki layanan Booking Service, lalu pilih salah satu diantaranya (bisa pilih dealer yang terdekat),
    • Tentukan metode konfirmasi booking, bisa melalui email, pesan, maupun sambungan telepon. (setiap dealer punya pilihan metode konfirmasi Booking Service yang berbeda).
    • Tentukan motor yang akan di service (di aplikasi My Yamaha Motor konsumen dapat meregistrasikan lebih dari satu kendaraan)
    • Tentukan jam dan tanggal service, minimal 1 hari sebelum jadwal service
    • Pilih salah satu layanan service yang meliputi Kartu Service Gratis (KSG), Kartu Service Berkala (KSB), Service Kunjung Yamaha (SKY) dan Fast Pit.
    • Masukan catatan pada kolom box yang tersedia terkait keluhan pada motor atau tindakan service yang ingin dilakukan, setelah itu pilih tombol “Booking”
    • Ketika permintaan Booking Service telah dilakukan, konsumen akan dihubungi oleh pihak dealer untuk konfirmasi ulang.
    • Jika konfirmasi oleh pihak dealer telah selesai, maka konsumen akan menerima notifikasi bahwa Booking Service telah sukses lewat fitur Pesan pada aplikasi My Yamaha Motor.
    • Satu hari sebelum jadwal service, konsumen juga akan mendapatkan notifikasi service reminder di fitur Pesan.

    Namun untuk saat ini, proses Booking Service hanya tersedia di beberapa dealer Yamaha area Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali serta Kalimantan Timur.

    “Kedepannya akan kami perluas secara bertahap hingga mencakup seluruh wilayah nasional,” lanjut Antonius.

    Berbagai Keunggulan Aplikasi My Yamaha Motor

    Selain fungsi layanan Booking Service, aplikasi My Yamaha Motor juga dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya yang memudahkan pemilik motor mendapatkan layanan purna jual dari Yamaha.

    Fitur tersebut antara lain adalah Informasi Garansi & Kartu Servis Gratis yang berguna menampilkan informasi terkait garansi sepeda motor, buku manual, dan informasi lainnya secara lebih praktis melalui format digital. 

    Kemudian pemilik motor Yamaha juga bisa memantau penggunaan Kartu Service Gratis (KSG) secara tepat waktu.

    Sementara fitur Pesan akan selalu memberikan notifikasi pengingat service gratis dan berkala, serta informasi penting lainnya. 

    Aplikasi My Yamaha Motor juga memungkinkan pemilik motor Yamaha memonitor Riwayat Service motornya, sehingga bisa menjaga nilai jual kembali motor tetap dalam harga yang bagus.

    Diharapkan bagi seluruh pemilik motor Yamaha untuk bisa men-download aplikasi My Yamaha Motor di smartphone-nya masing-masing. 

    Informasi lebih lanjut terkait aplikasi silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

    “Kehadiran fungsi baru dengan dukungan jaringan dealer yang luas serta ketersediaan spare part asli yang terjamin, diharapkan dapat semakin memudahkan konsumen dalam merawat sepeda motor mereka,” pungkas Anton.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait