Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSelama Pandemi, Daihatsu Sigra Masih Jadi Paling Laris

    Selama Pandemi, Daihatsu Sigra Masih Jadi Paling Laris

    Pasar otomotif nasional semakin membaik di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. Bahkan peningkatan penjualan turut dirasakan  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia.

    Ya, pada Januari-November 2020, Daihatsu mengklaim retail sales (penjualan mobil dealer ke konsumen) tembus mencapai angka 90.823 unit. Sedangkan untuk wholesales (penjualan mobil pabrik ke dealer) sebanyak 84.243 unit. 

    Menurut Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra, pada November 2020 penjualan Daihatsu tetap mencatatkan hasil positif, didukung dengan pasar otomotif yang menunjukkan pemulihan secara perlahan. 

    “Kami berharap, tren peningkatan dan kondisi ini dapat terus kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali,” ungkap Amel.

    Adapun selama November 2020 untuk retail Daihatsu tembus 9.200 unit, atau mengalami peningkatan sekitar 13 persen dibandingkan pada Oktober lalu yang hanya tercatat 8.135 unit.

    Sementara itu, selama 11 bulan, penjualan Daihatsu masih didominasi oleh Astra Daihatsu Sigra dengan capaian sebesar 24.021 unit, atau menyumbang kontribusi sebesar 26 persen, diikuti oleh Gran Max Pick-Up 21.699 unit (24 persen), dan Terios 13.189 unit (15 persen).

    Di urutan selanjutnya terdapat Daihatsu Ayla yang tercatat 11.587 unit (13 persen), lalu Gran Max Minibus mencapai 9.087 unit (10 persen), kemudian Xenia sendiri sebanyak 8.608 unit (9 persen). 

    Sementraa Daihatsu Luxio dan Sirion, jika digabungkan telah laku terjual 2.632 unit atau menyumbangkan 3 persen dari seluruh penjualan Daihatsu.

    Nah, untuk wholesales Daihatsu, paling laris selama Januari-November 2020 masih sama, yaitu Daihatsu Sigra 22.559 unit (27 persen), Grand Max Pick-Up 21.093 unit (25 persen), Ayla 12.127 unit (14 persen), Terios 11.326 unit (13 persen), Gran Max Minibus 8.026 unit (10 persen), Xenia 7.261 unit (9 persen), serta gabungan Luxio dan Sirion 1.851 unit (2 persen).

    Promo Akhir Tahun

    Guna menarik konsumen lebih banyak di akhir tahun 2020, Daihatsu Indonesia menghadirkan program penjualan dengan berbagai promo menarik tanpa harus datang ke outlet melalui program bertajuk Virtual Daihatsu Festival, pada Sabtu, 19 Desember 2020, pukul 10.00 – 11.00 WIB.

    Program yang diselenggarakan Daihatsu secara virtual lewat digital meeting memberikan banyak paket promo penjualan, hingga fasilitas trade-in (tukar-tambah) sehingga semakin memudahkan untuk memiliki mobil baru Daihatsu.

    Menurut Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menjelang akhir tahun dan libur panjang, permintaan pelanggan terhadap mobil baru cenderung meningkat. 

    “Melalui program ini, dapat semakin mudah mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru dalam menyambut tahun baru, serta dapat menikmati akhir pekan ini lewat beragam hiburan dan sharing inspiratif dari Daihatsu,” ujarnya.

    Nah, berbagai paket promo penjualan, seperti gratis biaya admin untuk setiap pembelian secara kredit, khusus melalui perusahaan pembiayaan ACC (Astra Credit Companies) dan DFS (Daihatsu Financial Services), serta extra cashback untuk pembelian cash.

    Bagi Sahabat yang ingin melakukan trade-in (tukar tambah) mobil lamanya dengan mobil baru, Daihatsu didukung salah satu perusahaan bekas dan melakukan apresiasl kepada mobil lama bagi yang berada di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.  Untuk paket trade-in ini, berkesempatan mendapatkan gratis biaya admin atau extra cashback, ditambah dengan additional cashback bagi pelanggan bagi yang menggunakan layanan, serta mendapat benefit lainnya seperti voucher e-money berisi saldo sebesar 500.000 rupiah, voucher belanja, dan hadiah menarik lainnya.

    Daihatsu juga berikan lagi ekstra benefit bagi 500 pemesan pertama yang melakukan pembelian mobil baru Daihatsu di acara ini berupa gratis penggantian oli mesin DGO (Daihatsu Genuine Oil) sebanyak dua kali selama satu tahun, baik untuk pelanggan yang melakukan pembelian secara kredit, cash, maupun trade-in.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here