Kamis, April 18, 2024
Lainnya
    BeritaSeluruh Dealer Toyota Sabang Sampai Merauke Bersatu Perangi COVID-19

    Seluruh Dealer Toyota Sabang Sampai Merauke Bersatu Perangi COVID-19

    Sebagai merek otomotif dengan penjualan terbesar di Indonesia, sudah sepatutnya Toyota juga ikut aktif dalam usaha bersama memerangi pandemi virus Corona di Tanah Air.

    Seperti yang kita ketahui, penyebaran virus COVID-19 sudah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian bangsa. Ini berdampak pada menurunnya minat serta kemampuan masyarakat untuk memiliki kendaraan, baik itu baru maupun bekas. 

    Ujung-ujungnya angka penjualan kendaraan tergerus dan berpotensi ada di titik paling bawah. Dari angka satu juta unit rata-rata tiap tahun menjadi setengahnya.

    Tentu ini juga berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional, termasuk Toyota Indonesia.

    Sebagai bentuk nyata dari usaha memutus rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan manusia ini, Toyota menggandeng jaringan dealer-nya di seluruh Indonesia, untuk menyiapkan serta menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

    “Bantuan ini merupakan bagian dari semangat #ToyotaAdaUntukAnda dan solidaritas keluarga besar Toyota Indonesia terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Setelah sebelumnya membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran pers, Rabu (22/4/2020). 

    Bersama jaringan outlet-nya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, Toyota Indonesia akan mendistribusikan paket kebutuhan pokok yang antara lain berisi beras, gula, dan minyak goreng serta peralatan pencegahan COVID-19 diantaranya seperti hand sanitizer, masker kain, dan sabun cuci tangan serta kebutuhan lainnya.

    Bantuan ini sudah mulai di distribusikan sejak minggu kedua di bulan April ini dimana masing-masing dealer akan mendistribusikan bantuan kepada sekitar 300 keluarga yang tinggal di sekitar area dealer tersebut beroperasi. Selain itu, bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pabrik Toyota yang beroperasi di daerah Sunter, Karawang, dan Cibitung. 

    Dengan adanya aktivitas ini, diharapkan warga bersama Toyota bisa memiliki peran aktif dalam mencegah meluasnya wabah COVID-19.

    Tidak hanya bantuan berupa paket sembako dan peralatan pencegahan COVID-19, Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara sejak 6 April 2020 lalu. Avanza ini jadi kendaraan antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan ke laboratorium penguji.

    Sebelumnya, Toyota dan Astra International juga menyiapkan 5 truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia.

    Sementara itu, fokus pelayanan Toyota kepada konsumen juga tidak kendor lewat inisiatif Toyota dalam memberikan kemudahan bagi mobilitas para pelanggan melalui program kepemilikan kendaraan dan juga layanan aftersales kendaraan, seperti menyediakan fasilitas antar jemput kendaraan dari rumah ke bengkel maupun sebaliknya, dan juga sejumlah program dalam kepemilikan kendaraan.

    “Dalam situasi seperti saat ini, Toyota akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan berbagai dampaknya. Kami juga tengah menyiapkan sejumlah bantuan lain yang diharapkan bisa segera di distribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak COVID-19,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

    Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait