Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasSemangat Persaudaraan Selimuti Acara Riding Bareng Alumni IISIP

    Semangat Persaudaraan Selimuti Acara Riding Bareng Alumni IISIP

    Komunitas motor yang terdiri dari alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta bernama LA 32 Riders baru-baru ini menggelar acara riding bareng sebagai ajang nostalgia para membernya.

    Acara yang berlangsung pada 17-18 Oktober 2020 di Purasaba Camp Paseban, Megamendung, Bogor, menjadi cerita baru bagi para anggota komunitas LA 32 RIDERS yang bergabung menjadi satu karena kesamaan hobi dalam bersepeda motor. 

    “Lewat kegiatan ini kami ingin mengajak anggota untuk mengenang kembali masa indah saat di kampus. Kebetulan kami punya kesamaan hobi pada sepeda motor,” ucap Yusuf Arief, alumni IISIP angkatan 1993 yang sekaligus menjadi inisiator terbentuknya LA 32 RIDERS dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

    Yang istimewa karena komunitas ini terdiri dari alumni IISIP lintas angkatan dengan merek sepeda dan jenis sepeda motor berbeda-beda. 

    “Yang jelas acara riding sambil kumpul-kumpul bareng teman-teman sesama alumni IISIP ini punya kenikmatan tersendiri. Jiwa persaudaraan kami langsung melekat karena pernah satu frame dalam kehidupan sebelumnya, satu perlintasan dan perjalanan hidup,” tutur Yosi Rendra Anderson, alumni IISIP angkatan 1990 yang ikut menjadi salah satu dari 20 member LA 32 RIDERS yang mengikuti kegiatan ini. 

    Namanya komunitas alumni lintas angkatan, tentu saja dalam komunitas LA 32 RIDERS hadir anggota termuda, dimana mereka juga merasa sangat bangga bisa berkumpul dalam suatu wadah silaturahmi bersama para senior mereka. 

    “Sebuah kehormatan bisa bertemu dengan para senior kampus. Seperti saudara sendiri, meski saya paling muda tapi tidak ada sekat yang membedakan kita,” curhat Muhammad Caesar, alumni IISIP angkatan 2004, yang mengendarai Honda Supra Fit 2015.

    Kegiatan ini juga diisi dengan sharing session yang materinya diisi beberapa member LA 32 Riders yang sukses menjadi pengusaha. Selain memberikan berbagai tips dan pengalaman usahanya, mereka bersama-sama menikmati segarnya suasana alam serta dinginnya air yang mengalir di Curug Panjang, bikin suasana kegiatan riding ini makin seru.

    LA 32 RIDERS menjadi ajang guyub pengguna sepeda motor para alumni STP-IISIP Jakarta yang baru terbentuk pada 22 Agustus 2020. Meski lahir dari bermacam perbedaan latar belakang para anggota-nya, namun mereka menjunjung tinggi nilai persaudaraan dengan sebuah tagline #salamsatuaspalsatukampustercinta.

    Komunitas ini terbuka untuk semua alumni STP-IISIP Jakarta dan tidak melihat perbedaan merek dan jenis sepeda motor yang dipakai, selama memenuhi standar keselamatan. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait