Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSemester Pertama 2021, Penjualan BMW dan MINI Tumbuh Dua Digit

    Semester Pertama 2021, Penjualan BMW dan MINI Tumbuh Dua Digit

    News.OLX.co.id – BMW Group di Indonesia terus memperlihatkan kinerja positif dalam masa pandemi yang terjadi sejak 2020 lalu. Tahun lalu merek mobil premium asal Jerman ini sukses mempertahankan posisinya sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia.

    Dan berlanjut di enam bulan pertama tahun 2021 ini, BMW Group Indonesia tetap mampu mencatat angka pertumbuhan cukup baik. 

    “Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8% dan MINI naik 52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang seperti BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta The New MINI Countryman,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Peningkatan penjualan mobil-mobil BMW Group Indonesia terjadi cukup signifikan di periode April dan Mei 2021. 

    Bulan tersebut bertepatan dengan peluncuran profile baru BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga model baru BMW Seri 5 dan BMW Seri 4. 

    Sukses tersebut juga tidak bisa dipisahkan dari kehadiran BMW Group Pavilion di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. 

    Sementara MINI juga mencatat hasil cemerlang lewat kontribusi penjualan 3 model andalan, The New MINI Countryman yang sudah dirakit secara lokal, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

    Komitmen Sheer Driving Pleasure BMW Indonesia

    Rangkaian hasil positif yang ditorehkan oleh BMW Group Indonesia di tengah tantangan pandemi saat ini memang tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak yang bernaung di bawah perusahaan.

    “Hasil luar biasa ini adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan dealer resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI,” terang Ramesh. 

    BMW Indonesia terus mewujudkan komitmennya dengan memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW melalui rangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini.

    “Misalnya, kami tawarkan layanan pick-up dan delivery services, terutama untuk situasi kritis dan darurat, Online Aftersales Update, tempat kami menyediakan penjelasan tentang mobil pelanggan menggunakan video yang mudah dipahami, dan layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru. Kami juga menyediakan layanan doorstep test drive, dimana kami mengirimkan BMW ke rumah pelanggan untuk test drive. Prosedur operasi standar ini mengoptimalkan kinerja tim kami dan memastikan pelanggan kami terus menikmati kendaran BMW dan MINI dalam kondisi prima dengan proses tanpa rasa khawatir,” tutup Ramesh

    Bagi BMW Group Indonesia, keselamatan para pemangku kepentingan adalah nomor satu, terutama dalam menangani krisis COVID-19. BMW Group Indonesia juga berkomitmen penuh mendukung keputusan Pemerintah dan mengikuti semua peraturan yang berlaku.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here