Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIsu Keselamatan Kendaraan Niaga Jadi Bahasan Serius di GIICOMVEC 2020

    Isu Keselamatan Kendaraan Niaga Jadi Bahasan Serius di GIICOMVEC 2020

    Isu keselamatan menjadi fokus tema pameran GIICOMVEC 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 5-8 Maret 2020.

    Bekerja sama dengan bermacam asosiasi seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), dan merek-merek peserta pameran, GIICOMVEC 2020 menghadirkan beragam seminar, sekaligus informasi terkait keselamatan penggunaan kendaraan komersial.

    Jumat, 6 Maret 2020, acara seminar dan workshop tentang isu keselamatan mendapat perhatian dari para pengujung. Mengedepankan topik ‘Fakta di Balik Rem Blong’ seminar ini dihadiri lebih dari 200 peserta, terdiri dari para pengusaha dan manajer operasional perusahaan truk dan logistic. 

    Sementara PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga ikut aktif mensosialisasikan rencana pemerintah untuk “Bebas Truk ODOL 2023” dalam acara diskusi yang dihadiri perwakilan Kementerian Perhubungan di booth Isuzu pada hari Sabtu, 7 Maret 2020 pukul 16.00 – 17.00 WIB.

    Mercedes-Benz (Daimler Commercial Vehicles Indonesia) tidak ketinggalan mengadakan seminar sistem keselamatan pasif-aktif pada truk dan bus untuk memberikan pengetahuan seputar teknologi canggih dan standar keselamatan kendaraan komersial keluarannya.

    “Kami meyakini peningkatan kepedulian dan kepatuhan akan keselamatan berkendara akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, dalam sambutannya saat membuka pameran GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020) lalu.

    Dan pada hari terakhir pameran, Minggu, 8 Maret 2020 seminar dan worshop soal keselamatan masih akan berlangsung. Salah satunya Class Room Program Safety Driving Truck di area Prefunction Hall B JCC. 

    Pengunjung yang berminat ingin menambah menambah wawasan seputar berkendara aman menggunakan kendaraan komersial, terutama truk, seminar Safety Driving Truck akan berlangsung pukul 13.30-14.30 WIB, di Main Stage Prefunction Hall B JCC. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here