Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSeminggu Meluncur Toyota Raize Diserbu Ribuan Konsumen, Ini Rahasianya

    Seminggu Meluncur Toyota Raize Diserbu Ribuan Konsumen, Ini Rahasianya

    Ibarat seorang manusia, Toyota Raize mungkin bisa disebut masih bayi yang baru lahir. Namun begitu, mobil paling baru dari Toyota Astra Motor ini sudah mampu mencuri perhatian public di Tanah Air.

    Bahkan Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, meski baru sepekan atau 30 April 2021 diluncurkan , setidaknya hingga 6 Mei 2021 Toyota Raize sudah dipesan hingga 1.269 unit. Angka ini dapat dilihat dari tanda Surat Pemesanan Kendaraan yang dikumpulkan dari sejumlah dealer Toyota di seluruh Indonesia.

    “Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu. Terima kasih atas atensi dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize,” ungkap Anton di akhir pekan.

    Lebih lanjut Anton menyatakan, dari empat varian Toyota Raize yang saat ini ditawarkan TAM, tipe paling terlaris adalah Raize tipe GR Sport paling banyak dipesan yaitu hingga 83 persen.

    Adapun tipe yang paling laris adalah 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK sebanyak 43 persen, kemudian Raize 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40 persen.  Adapun untuk Raize tipe 1.0T G CVT mencapai 11 persen, dan 5 persen untuk 1.0T G M/T.

    Adapun wilayah yang paling banyak mengincar Toyota Raize yaitu yang terbesar berasal dari DKI Jakarta sebanyak 24 persen, Jawa Barat 19 persen, dan diikuti Jawa Timur 11 persen.

    Oia, meski varian bensin berkapasitas 1.2 liter baru akan meluncur pada semester dua, namun untuk varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T sudah ada yang langsung melakukan pemesanan.

    “Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain selain Jakarta pun juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” ucap Anton.

     Kelebihan Toyota Raize  

    OLXer yang baru tahu ada Toyota Raize, mobil ini merupakan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) compact yang mempunyai dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, kemudian  wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

    Nah, dari tampilan luar, mobil yang memiliki kembaran dari Daihatsu Rocky ini mengusung wajah dengan  bumper trapezoidal, dikombinasikan dengan Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, hingga velg berdiameter 17 inci pada tipe 1.0T

    Meski tergolong kecil jika dibandingkan SUV pada umumnya, namun kabin mobil ini cukup lapang, bahkan baris kedua bisa dilipat hingga rata sehingga bisa dibuat untuk menampung banyak barang.

    Raize ini sudah dilengkapi fitur berteknologi MID 7 inch TFT layer sentuh, dan dapat diubah empat opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog

    Mobil dengan tampilan kabin berkelir hitam ini sangat memanjakan pengemudi maupun penumpang. Hal ini terlihat dari banyak fitur-fitur keren dan modern, seperti Steering Switch, Interior Illumination, hingga Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi ke smart device T-Link, memiliki fitur Personal Reminder.

    Yang paling menarik adalah adanya fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), dimana fitur ini pada dasarnya sangat mengedepankan keamanan dan keselamatan. Bahkan, dengan fitur TSS, ini maka Toyota Raize jadi mobil Rp 200 jutaan yang memiliki fitur lengkap

    Lihat saja, Raize ini dijejali fitur enam Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

    Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

    Belum sampai disitu, untuk tipe paling mahal Toyota Raize punya GR Sport, sudah dilengkapi fitur keselamatan Smart Assist terbaru, Crash Avoidance Braking Function, Erroneous Start Prevention Function with braking control.

    Nah untuk jantung pacu, mobil ini sudah mengusung mesin 1KR-VET berkonfigurasi 1,0 liter turbo 3 silinder segaris yang memberi tenaga 96 Tk pada 6.000 rpm, serta 140 Nm. Torsi tersedia mulai dari 2.400 hingga 4.000 rpm. Bagi pasar Indonesia, Raize hanya tersedia tipe gerak depan (FWD). Sementara di Jepang ada juga jenis All Wheel Drive (AWD). 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here