Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSepeda Listrik Yamaha, Harganya Tembus Rp 90 Juta

    Sepeda Listrik Yamaha, Harganya Tembus Rp 90 Juta

    Orang Indonesia kini banyak yang menggandrungi olahraga bersepeda. Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang memang sangat perlu agar setiap orang bisa menjaga kesehatannya. 

    Sepeda menjadi pilihan atau alternatif mobilitas yang juga sekaligus bisa menjaga kebugaran badan. 

    Tingginya minat masyarakat akan sepeda ternyata menarik minat pabrikan otomotif untuk memproduksinya. Setelah beberapa waktu lalu tersiar kabar pabrikan mobil sport Ferrari menghadirkan produk yang bergerak dengan cara di gowes ini, giliran Yamaha juga melakukan hal yang sama.

    Yamaha baru saja memperkenalkan koleksi sepeda listrik khusus untuk pecinta sepeda off-road bernama YPJ- MT Pro.

    E-bike dari Yamaha ini dibuat dari Yamaha Dual Twin Frame yang diklaim lebih rigid dan keseimbangan lebih baik dengan bobot cukup ringan, sekira 23 kg. 

    Yang bikin kaget adalah harga jual dari sepeda yang menawarkan tiga ukuran frame yakni S 1.885 mm. M 1.935 mm dan L 1.980 mm ini. Di Jepang, sepeda YPJ- MT Pro menembus harga 660,000 Yen atau setara Rp 90 jutaan. Cukup mahal untuk ukuran sebuah sepeda. Tapi tentu saja jangan lihat ini sebuah sepeda biasa, tapi teknologi apa yang ada digunakannya.

    Sepeda listrik ini menawarkan tujuh mode kecepatan mulai dari EXPW untuk mode kecepatan paling maksimal yang bisa dipakai sejauh 73 km, dan ECO+ untuk bersepeda santai untuk ngegowes hingga 197 km.

    Dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 13.1Ah dan motor DC brushless dengan output nilai 240W. 

    Suspensi sepeda Yamaha ini menggunakan ROCKSHOX yang pas bila digunakan pada jalur off-road, karena lebih stabil saat kecepatan tinggi dan memungkinkan traksi maksimal, sehingga tidak mudah membuat lelah pengendaranya. 

    Sementara poros engkol memakai PW-X2 yang dibuat berukuran kompak dan ringan, sehingga membuatnya lebih cepat. 

    Terdapat layar digital kecil yang sifatnya multi fungsi untuk melakukan pengecekan mode berkendara, kondisi baterai dan sebagainya. Ditambah dengan rem cakram hidrolik MAGURA empat piston dengan ukuran disc 203mm, ban Maxxis High Roller II, sadel VELO VL dengan bentuk ergonomis, dan sebagainya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here