Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaSetelah Almaz, Wuling Bakal Pasang Fitur Canggih WIND di Cortez dan Confero?

    Setelah Almaz, Wuling Bakal Pasang Fitur Canggih WIND di Cortez dan Confero?

    Hadir sebagai pendatang baru, Wuling Motors kerap memberikan kejutan disektor otomotif di Indonesia. Tak hanya sekadar menawarkan mobil dengan harga lebih murah dari deretan mobil Jepang, parikan jenama China ini memberikan banyak fitur melimpah dan modern.

    Terakhir, Wuling Motors menyematkan fitur Voice Command. Fitur ini pada dasarnya sudah banyak digunakan pada mobil-mobil mewah. Namun yang membuat fitur ini beda, yaitu menggunakan bahasa Indonesia. Tentu saja ini pertama kalinya disematkan pada sebuah mobil yang dipasarkan di Tanah Air.

    Inovasi Voice Command yang disebut Wuling Indonesia Command (WIND). Dengan ini, pengemudi dan penumpang dapat menyalakan, mengaktifkan atau mematikan beragam fitur mulai dari pendingin udara, jendela, Panoramic Sunroof, hiburan seperti musik atau radio, panggilan telepon, Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

    Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, dengan fitur Voice Command berbahasa Indonesia, maka dapat  mempermudah pengemudi dan penumpang tanpa perlu memencet tombol untuk mengoperasikan. 

    “Jadi pengemudi nggak sudah pence-pencet lagi, fokus nyetir,” ucap Dian beberapa waktu lalu. 

    Tentu saja hal ini cukup memberikan rasa penasaran, apakah fitur WIND yang bisa mengeluarkan suara ‘Halo Wuling’ juga dapat dipasang pada produk Wuling lainnya seperti Cortez atau Confero S?

    “Saat ini belum bisa dan paling cocok hanya Almaz, banyak faktor ketika kita memutuskan sebelum menaruh fitur itu,” ungkap Dian.

    Wanita ramah ini beralasan, penggunaan fitur WIND merupakan keputusan langsung dari headquarter Wuling Motors di Liuzhou, Guangxi.

    Sekadar informasi, keberadaan Wuling Almaz dengan fitur WIND ternyata membuat banyak orang penasaran. Bahkan selama pameran GIIAS 2019, sosok mobil SUV ini tak pernah sepi pengunjung, mereka terkesima dengan fitur ini. Pasalnya baru dua bulan di Indonesia, Wuling memberikan pilihan menarik.

    Bahkan di GIIAS 2019, Wuling Almaz mendapatkan gelar sebagai Favorite Car Visitor Choice Most Driven Car. Setidaknya mobil ini dijajal 1.336 orang selama pameran yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan 18-28 Juli 2019 lalu. (Her)

    Baca juga  Meriahkan HUT RI, OLX Autos Gelar Promo Kemerdekaan untuk Pelanggan

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here