Jumat, Desember 9, 2022
More
    InformasiEventShop&Drive Raih Penghargaan Indonesia Brand Communication Champion 2022

    Shop&Drive Raih Penghargaan Indonesia Brand Communication Champion 2022

    JAKARTAShop&Drive berhasil meraih penghargaan Indonesia Brand Communication Champion 2022 untuk kategori “The Best Brand Guardian Team”.

    Indonesia Brand Communication Championship 2022 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah MIX Marcomm dan tahun ini memasuki tahun kedua. 

    Acara digelar di Prof. Dr. Djayusman Auditorium & Performance Hall LSPR Communication & Business Institute, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022) lalu.

    Melalui strategi bertema “GAME” atau Generate Awareness More Effectively, Shop&Drive tersebut. 

    “GAME” atau Generate Awareness More Effectively adalah upaya Shop&Drive dalam meningkatkan brand awareness dalam berbagai cara. 

    Selain menggandeng beberapa marketplace untuk menjual produk, termasuk melalui astraotoshop.com yang merupakan e-commerce otomotif pertama milik Astra Otoparts, Shop&Drive juga menerapkan value chain sehingga terjalin kerjasama dengan Grup Astra lainnya.

    Dengan aset lebih dari 370 toko, layanan customer service terpadu melalui call center dan official whatsapp, serta berbagai macam metode pembayaran, menjadi kelebihan Shop&Drive dalam membangun program partnership. 

    Selain itu, Shop&Drive memiliki Shop&Drive Mobile App, yang saat ini digunakan untuk mendukung progam undian Gebyar 24 Tahun Shop&Drive, di mana pelanggan dapat melakukan verifikasi data diri dan melihat jumlah kupon yang dimiliki atas transaksi yang sudah dilakukan di Shop&Drive, Super Shop&Drive, Astra Otoservice, dan astraotoshop.com.

    Strategi Promosi Shop&Drive Offline dan Online

    Shop&Drive

    Selain itu Shop&Drive juga menjalankan strategi promosi dengan cara offline dan online untuk semakin meningkatkan brand awareness.

    Sebagai promosi offline, Shop&Drive bekerjasama dengan komunitas dan menyelenggarakan pameran dan servis di perkantoran.

    Untuk promosi online mereka memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram Ads, Whatsapp Blast, website shopanddrive.com, TikTok dan melakukan kolaborasi dengan nano influencer.

    “Penghargaan ini merupakan apresiasi bahwa aktifitas digital yang kami lakukan selama ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga Shop&Drive masih unggul dalam bisnis ritel otomotif,” tutur David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts. 

    Proses penilaian kinerja digital dalam ajang penghargaan ini dilakukan bersama agensi digital Ivosights menggunakan Ripple 10 Digital Listening Tool, alat untuk monitoring percakapan sebuah merek pada kanal digital secara realtime.

    Hasil yang didapatkan, menyimpulkan bahwa Shop&Drive mampu mendorong percepatan transformasi digital, mengubah perilaku konsumen, dan mengubah lanskap bisnis secara signifikan. 

    “Penghargaan ini juga merupakan amanah bagi kami untuk senantiasa berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutup David.

    Shop&Drive juga menjalin kerjasama dengan OLX Autos dalam memberikan paket perawatan berkala mobil bekas yang dibeli melalui platform jual beli mobil tersebut.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here