Rabu, Juni 29, 2022
More
    BeritaSiap Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulan Ertiga Baru Berteknologi Suzuki Smart Hybrid

    Siap Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulan Ertiga Baru Berteknologi Suzuki Smart Hybrid

    Usai woro-woro di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 terkait keunggulan teknologi elektrifikasi berbentuk hybrid, Suzuki akhirnya mengkonfirmasi rencana kehadiran model barunya, Ertiga hybrid dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid.

    New Ertiga Smart Hybrid akan meluncur secara resmi di Indonesia pada hari Jumat, 10 Juni 2022 mendatang di salah satu mall di bilangan Jakarta Utara.

    Ini sekaligus menjadi mobil low MPV berteknologi hybrid pertama di Indonesia.

    Hadir di segmen low MPV, segmen yang paling besar pasarnya di Indonesia, Suzuki tentu berharap Ertiga yang sudah mengadopsi teknologi hybrid ramah lingkungan ini bisa diterima dengan sangat baik oleh konsumen.

    Bermain di segmen ini juga menjadi penegasan Suzuki, bahwa kendaraan elektrifikasi tidak perlu mahal, elektrifikasi tidak selalu identik dengan kendaraan super canggih berbanderol selangit, semua orang bisa beli kendaraan elektrifikasi, khususnya mobil hybrid.

    “Industri otomotif di Tanah Air mulai memasuki era elektrifikasi. Itulah mengapa akhirnya kami memperkenalkan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid yang lebih modern, efisien, kompak, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu. 

    Teknologi terbaru Suzuki Smart Hybrid yang nanti hadir di Ertiga ini diyakini Donny bisa diserap dengan sangat baik oleh konsumen Indonesia. 

    Baca Juga : Suzuki ‘Unjuk’ Teknologi Mesin Ramah Lingkungan, Bakal Ertiga Hybrid?

    Keunggulan Teknologi Suzuki Smart Hybrid

    Suzuki Smart Hybrid

    Secara keseluruhan, teknologi Suzuki Smart Hybrid memiliki dua komponen utama yang menjadi pendamping mesin konvensional di mobil Suzuki lainnya. 

    Dua komponen tersebut masing-masing adalah Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery

    Komponen tersebut didukung fitur-fitur unggulan seperti Auto-Stop, restart yang halus dan senyap setelah Auto-Stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

    “Teknologi terbaru ini saat diaplikasikan di kendaraan Suzuki mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang,” jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales di IIMS 2022.

    ISG menjadi pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki untuk menghadirkan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.  

    Dengan berbagai keunggulan teknologi dari Suzuki Smart Hybrid ini tentunya menawarkan keuntungan bagi konsumen pemilik New Ertiga Smart Hybrid.

    Berikut adalah berbagai keuntungannya:

    • Penggunaan Integrated Starter Generator (ISG) yang membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan saat berhenti atau mesin mati, baterai yang akan berkerja. Kemudian saat mobil akselerasi, baterai yang membantu menambahkan tenaga ke mesin. Dan saat restart, ISG lah yang memutarkan mesin untuk menyalakan mesin. 

    • Biaya operasional yang relatif lebih murah karena penggunaan bahan bakar yang menjadi lebih efisien. 

    Baca juga  Suzuki Pamer Ertiga Hybrid di 34 Kota, Cek Jadwalnya Disini!

    • Nyaman digunakan saat berkendara di kondisi jalanan yang macet, karena saat menghadapi jalanan yang macet, pengereman dan pergerakan mesin mobil akan berubah menjadi energi listrik yang tersimpan di dalam baterai. 

    • Mobil dengan teknologi hybrid menjadi mobil yang ramah lingkungan karena mengurangi polusi udara yang terus meningkat dan tentunya rendah emisi gas buang.

    Cari Suzuki Ertiga bekas berkualitas DISINI

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here