Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaSiap-Siap Ada Pameran 'Transfomers' di Senayan Maret 2020 Mendatang

    Siap-Siap Ada Pameran ‘Transfomers’ di Senayan Maret 2020 Mendatang

    Asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia seperti Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ternyata tidak hanya menghadirkan pameran kendaraan roda empat saja, tetapi juga rajin menggelar perhelatan khusus kendaraan komersial.

    Bahkan di tahun ini, Gaikindo akan menggelar Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang akan kembali hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 5-8 Maret 2020 mendatang.

    Pameran yang akan berlangsung selama tiga hari itu akan menampilkan lini kendaraan komersial dan berbagai produk terbaik dari industri kendaraan komersial dan pendukungnya. Hal ini pula akan menjadi tempat berkumpulnya truk-truk transformer yang wujudnya cukup besar. 

    Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, GIICOMVEC 2020 merupakan pameran business-to-business (B2B) yang sengaja digelar agar salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia. 

    “Perjalanan tahun lalu cukup berat untuk industri otomotif, namun kami yakin di tahun ini permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia. Dan kami harap kehadiran GIICOMVEC 2020 akan semakin melancarkannya,“ ungkap Yohanes dalam keterangan tertulis, Selasa (21/1/2020).

    Sementara itu, Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah, yang sekaligus ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIICOMVEC akan menjadi jawaban untuk kebutuhan para pelaku industri dari berbagai sektor. 

    “GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi para pebisnis dan pengusaha, baik di bidang logistik, barang konsumsi, pertambangan, atau lainnya untuk menemukan beragam solusi dengan inovasi dan teknologi terkini yang dapat mendukung operasional dan produktivitas bisnisnya,” ujar Rizwan.

    Diketahui, GIICOMVEC 2020 akan diikuti kendaraan komersial yang berasal dari berbagai merek ternama dari industri kendaraan komersial mulai dari DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan masih banyak lagi. 

    GIICOMVEC 2020 juga akan semakin lengkap dengan kehadiran produk-produk dari bermacam sektor industri pendukung, seperti Adi Putro dari industri karoseri, suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan lainnya, termasuk sektor logistik dan transportasi, seperti jasa logistik dan transportasi, supply chain, sistem pergudangan, dan masih banyak lagi.

    GIICOMVEC 2020 juga terbuka untuk para pebisnis yang datang dari berbagai industri, seperti Operator bus, truk dan perusahaan logistic, Perusahaan ritel, Operator tour & perjalanan, Perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energi, Perusahaan konstruksi, Jasa keuangan dan asuransi, Barang konsumsi, Restoran, kafe, dan layanan catering, Usaha kecil dan menengah (UKM), Lembaga kesehatan, Badan pemerintah / perusahaan swasta, Industri pertanian, kehutanan, dan peternakan, Militer, dan lainnya.

    Tak sampai disitu, acara ini didukung dari banyak asosiasi mulai dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan lainnya akan memberikan dukungan penuh dengan menghadirkan anggota mereka dari seluruh Indonesia.

    GIICOMVEC 2020 juga  mempersiapkan berbagai program menarik, termasuk Demo Area, di mana sebuah area khusus dapat menyaksikan secara langsung performa aneka kendaraan komersial yang dipamerkan. 

    Nah, di tahun ini, potential buyers bahkan dapat mencoba langsung kemampuan dan sensasi berkendara di balik setir beragam kendaraan komersial di Demo Area melalui uji kendara (test-drive). Selain itu, akan ada pula seminar dan talkshow seputar bisnis berbagai sektor industri terkait bersama asosiasi pendukung dan peserta pameran. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait