Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaSkuad Indonesia Juara Dunia Turnamen PUBG Mobile Musim 2019

    Skuad Indonesia Juara Dunia Turnamen PUBG Mobile Musim 2019

    PlayerUnknown’s Battleground atau dikenal orang banyak dengan nama PUBG merupakan salah satu permainan E-Sport yang banyak diminati di dunia termasuk Indonesia. 

    Tak cuma diminati, PUBG juga banyak menelurkan bakat-bakat yang sanggup berprestasi di ajang internasional, bukan cuma untuk kawasan Asia, tapi juga di level dunia. 

    Hingga saat ini game yang dimainkan di smartphone ini sudah diunduh lebih dari 600 juta orang yang mendorong PUBG Mobile terus berkomitmen dalam memfasilitasi perkembangan E-sports di seluruh dunia melalui penyelenggaraan turnamen tingkat internasional.

    Yang terbaru, PUBG Mobile sukses menyelenggarakan turnamen internasional terbesarnya, PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 29 November – 1 Desember 2019. 

    Sebanyak 16 tim dunia lolos ke babak grand final, salah satunya adalah BIGETRON RA asal Indonesia yang sekaligus mampu menorehkan prestasi tertinggi, menjadi juara pertama turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim ini.

    “Kami mengucapkan selamat kepada tim yang ikut berpartisipasi dan BIGETRON RA yang berhasil membawa gelar sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Kolaborasi global vivo dengan PUBG MOBILE dan Tencent Corporation sebagai Official Smartphone PMCO 2019 ini menjadi salah satu sarana strategis mendalami tren akan mobile gaming yang menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Manager vivo Indonesia, dalam siaran pers Minggu (1/12/2019) menyampaikan apresiasinya.  

    Perjalanan BIGETRON RA Menjadi Juara Dunia PUBG Musim 2019

    BIGETRON RA memang sangat dikenal diantara para pecandu game perang PUBG Mobile. Tim asal Indonesia ini dikomandoi oleh Zuxxy yang cukup sering membuat konten Youtube.

    Perjalanan BIGETRON RA di kompetisi dunia tahun ini memang tidak semulus yang dilihat orang. Sempat memuncaki kejuaraan selam empat minggu berturut-turut, BIGETRON gagal menjadi juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara. 

    Namun tim ini bangkit dari keterpurukan di babak preliminary tingkat dunia dan terus melaju hingga akhirnya menjadi juara dunia.

    BIGETRON mampu meratakan skuad negara Cina (TOP Esport) yang menduduki posisi kedua dan Thailand (MEGA Esport) di posisi ketiga. Dengan kemenangan ini, Zuxxy, Luxxy bersama skuad BIGETRON lainnya sukses mengantongi hadiah sebesar $US 180.000.

    “Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami dan juga Indonesia. Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia. Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional,” sambut Zuxxy. 

    Gaga Li, Head of E-sports, PUBG Mobile, Asia Tenggara, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi BIGETRON RA. 

    “Bangga sekali melihat perwakilan dari Asia Tenggara, BIGETRON RA dari Indonesia, dapat menjadi pemenang di turnamen antar negara ini. Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi positif dan pemicu semangat sportsmanship untuk pecinta E-sports dan komunitas. Selamat juga untuk tim lain yang telah berpartisipasi di PUBG Mobile Club Open 2019 di musim gugur ini. Sampai jumpa di turnamen PUBG Mobile Club Open tahun depan dan turnamen lainnya,” pungkas Gaga Li. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here