Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBus Seharga Rp 1,9 Miliar Ini Tawarkan Kemewahan Setara Kabin Pesawat Kelas...

    Bus Seharga Rp 1,9 Miliar Ini Tawarkan Kemewahan Setara Kabin Pesawat Kelas Bisnis

    TANGERANG – Sebuah perusahaan body manufacturing asal Ungaran, CV Laksana, turut memeriahkan pagelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memboyong empat produk bus andalannya. 

    Dari empat produk yang dibawa, ada satu yang menarik perhatian pengunjung secara masif. Bahkan tak sedikit yang merasa terhipnotis dengan kecanggihan serta kemewahan bus tersebut.

    Legacy SR Suites Class, begitulah nama bus yang sangat menarik perhatian pengunjung GIIAS 2019 yang terletak di hall 8, ICE, BSD, Tangerang Selatan, khususnya mereka pencinta bus atau bus mania. Yup, bus ini dibangun untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan lebih bagi para penumpangnya dalam menempuh perjalanan jarak jauh.

    “Laksana terus berinovasi meningkatkan standar kualitas produk, dimulai dari desain, tingginya standar keamanan yang diterapkan pada setiap produk yang dikeluarkan, serta penggunan mesin dan komputer canggih untuk menghasilkan produk dengan kualitas tinggi. Selain memperhatikan tingkat keamanan, Laksana juga sangat memperhatikan kepuasan penumpang. Hari ini kami memperkenalkan Legacy SR2 Suites Class yang menghadirkan “A New Experience and Luxurious Way of Travelling” pada sarana transportasi massal bus,” ujar Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus di ICE BSD, Tangerang.

    Fitur Unggulan

    Secara gambaran, Legacy SR2 Suites Class menghadirkan tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang lebih tinggi, dengan menawarkan seat layaknya tempat tidur hotel berkapsul. Terlebih fitur-fitur pendukung layaknya pesawat Business Class juga berhasil disematkan di dalam bus ini.

    Mengenai fitur, Legacy SR2 Suites Class hadir dengan kursi yang lebih lebar dari biasanya, sandaran kaki rata dengan kursi, dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 0 (derajat).

    Fasilitas yang tersedia pada setiap kabin meliputi WIFI, Audio Video On Demand yang telah tersedia berbagai macam pilihan film dan lagu. Tidak tertinggal USB charging port dan lampu baca.  

    Selain itu, bagi para penumpang yang membutuhkan kemewahan yang lebih lagi, Laksana juga mendesain empat VIP Suites pada cabin depan yang hadir dengan ukuran cabin yang lebih besar, kursi dengan bahan kulit asli, layar TV monitor yang lebih besar dan meja lipat.

    “Oiya bus ini sudah terjual ke PO Sinar Jaya, dan rencananya akan melayani trayek Surabaya-Jakarta PP. Ya, mungkin ini adalah salah satu opsi jika ingin berkunjung ke Surabaya selain menggunakan pesawat. Nyaman jelas senyaman pesawat, yang membedakan hanya waktu dan tiket saja. Adanya Tol Trans Jawa juga perjalanan kini semakin nyaman, dan semakin mempersingkat waktu,” pungkas Raiyan.

    Lantas, berapa harga yang ditawarkan Laksana untuk satu unit bus Legacy SR2 Suites Class?

    Raiyan Aditya P, selaku Sales Representative, bersedia berbagi informasi mengenai bus Laksana Legacy SR2 Suites Class ini.

    “Bus Legacy SR Suites Class ini dijual Rp 1,9 miliar, hal itu sudah jelas meliputi body bus seharga Rp 530 juta. Untuk sasis beserta mesin, bus ini menggunakan Hino seri RN285 yang dari Hino-nya dijual sekitar Rp 900 jutaan. Seat Suites Classnya sendiri per buah jika dihitung-hitung Rp 20 jutaan sudah termasuk fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dan bus ini berkapasitas 21 seat sleeper plus toilet,” jelas Raiyan.

    (END/Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here