Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilMitsubishi Xpander Masih Laris Manis di Indonesia, Ini Rahasianya

    Mitsubishi Xpander Masih Laris Manis di Indonesia, Ini Rahasianya

    Mitsubishi Xpander masih menjadi mobil keluarga yang diandalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Lihat saja berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale (pabrik ke dealer) Mitsubishi Xpander selama Januari-Juni 2022, mencapai 21.743 unit.

    Ya, angka tersebut cukup tinggi, mengingat saat ini peminat mobil MPV banyak yang kesemsem dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV), serta pasar otomotif belum 100 persen normal, seperti sebelum pandemic Covid-19.

    Lantas apa yang membuat Mitsubishi Xpander tetap ngotot sehingga penjualannya masih tetap laris?

    Usut punya usut, Mitsubishi Xpander laris bukan karena sekadar desain yang menyerupai mobil Low MPV, tapi karena kepuasan konsumen pasca membeli mobil, dan kabar tersebut menyebar ke calon konsumen lainnya.

    Menanggapi hal tersebut Director of Aftersales Division PT MMKSI  Eiichiro Hamazaki tak menampiknya. Namun menurut dia, yang terpenting adalah kepuasan konsumen pasca membelinya.

    “Berdasarkan survei Mitsubishi, jika dibandingkan model Low MPV lainnya, untuk biaya perawatan hingga 100 ribu kilometer customer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost,” ungkap Hamazaki.

    “Ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami,” sambung Hamazaki.

    Lebih lanjut dia menyatakan, jika dalam kondisi darurat, Mitsubishi mempunyai customer service 24  jam, sehingga hal tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi seluruh customer.

    Smart Package Mitsubishi Xpander

    Rainy Campaign Mitsubishi Motors
    Mekanik Mitsubishi Motors melakukan pengecekan komponen rem di mobil Mitsubishi (Foto: Istimewa)

    Untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman menggunakan Xpander, Mitsubishi sendiri memberikan layanan purna jual, berupa Smart Package.

    Paket tersebut ditawarkan kepada pemilik Mitsubishi Xpander, dengan keuntungan bebas dari biaya servis dan biaya jasa selama 4 tahun atau hingga 50 ribu kilometer.

    Selain itu, keuntungan dari paket yaitu jadi lebih hemat biaya perawatan kendaraan dan suku cadang yang digunakan 100 persen sli.

    Selama kendaraan masih dalam garansi resmi Mitsubishi Motors, maksimal di bawah 20.000 km, konsumen bisa membeli paket Smart sesuai kebutuhan.

    Menyoal harga, kata Hamazaki, untuk paket ini tergolong murah jika dibandingkan melakukan kunjungan perawatan rutin tanpa gunakan paket tersebut.

    Nah, untuk Paket Smart Silver sendiri harganya sekitar Rp 2.652.000. Untuk perawatannya, mulai dari Engine Flush, perawatan berkala kunjungan pertama 1.000 km hingga 10.000 km, kemudian perawatan berkala 20.000 km hingga 50.000 km.

    Tidak sampai disitu, konsumen juga akan mendapatkan pelumas MMGO dan minyak rem. Perlindungan kecelakaan diri, termasuk asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.

    “Ini beda dengan mobil-mobil MPV lainnya yang memang memberikan bebas biaya jasa, namun tetap memungut biaya untuk penggantian komponen serta pelumas,” jelasnya.

    Dengan adanya paket ini, pemilik Mitsubishi Xpander tak perlu  khawatir saat datang ke bengkel untuk perawatan rutin, kemudian membayarnya.

    Sebab dengan paket tersebut, konsumen tidak perlu lagi menduga-duga berapa biaya yang akan dihabiskan untuk merawat mobil kesayangan mereka. 

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here