Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    MotorWajah Baru Honda Monkey, Harganya Lebih Mahal dari CBR250RR

    Wajah Baru Honda Monkey, Harganya Lebih Mahal dari CBR250RR

    News.OLX.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan model terbaru Honda Monkey. Ubahan yang dilakukan pada motor mungil ini diklaim jadi lebih stylish namun tetap menghadirkan sensasi berkendara yang tak lekang oleh waktu.

    Menurut Marketing Direktur PT AHM Thomas Wijaya Honda Monkey yang telah dikenal selama 60 tahun dengan konsep Iconic-fun bike selalu dapat mencuri perhatian pecinta sepeda motor.

    “Penerimaan Honda Monkey sangat baik sejak kami pasarkan di Tanah Air sejak 2 tahun lalu karena sepeda motor ikonik dan unik ini dapat menghadirkan kebanggaan dalam mengekspresikan gaya hidup pengendaranya,” kata Thomas dalam keterangannya.

    Kata Thomas, penyegaran yang Honda lakukan merupakan bentuk komitmen perusahaan agar dapat terus bersama para penggemar sepeda motor legendaris yang ikonik tersebut.

    Nah, OLXer penasaran apa saja ubahan pada motor dengan desain unik ini, berikut penampilannya terbarunya.

    Ubahan Warna Honda Monkey

    Honda Monkey
    Honda Monkey dengan pilihan warna Pearl Nebula Red. (Honda)

    Honda Monkey terbaru ini sudah disematkan warna baru pada stripe, frame dan juga velg, namun tetap memberikan  konsep Iconic-fun bike. Disebutkan, warna stripe terbaru ini jadi lebih stylish dengan tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebagai ciri khas Honda Monkey.

    Perubahan warna pada frame dan velg yang kini berwarna hitam, juga disebut bakal mampu menjadi pusat perhatian para pecinta sepeda motor di Indonesia.

    Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada spakbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. 

    Secara keseluruhan, Honda Monkey ini hadir dengan tiga varian warna yang mentereng, yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black,

    Honda Monkey klasik namun berteknologi

    Honda Monkey
    Honda Monkey dengan pilihan warna Pearl Shining Black. (Honda)

    Tampilan ikonik dari Honda Monkey juga didukung dengan teknologi yang modern. Panel Meter digital berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

    Desain yang tak lekang oleh waktu hadir pada lampu depan yang berbentuk bulat. Teknologi LED telah disematkan untuk mendukung seluruh pencahayaan pada sepeda motor ini.

    Belum lagi adanya anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi Answer Back System untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya. 

    Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 L yang terletak di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D untuk memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini.

    Keamanan dan Kenyamanan Honda Monkey

    Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan Anti Lock Braking System (ABS) satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

    Ban berdiameter 12 inch dengan pola block dan velg berwarna hitam memberikan kesan gagah serta memastikan pengalaman berkendara yang nyaman.

    Kesenangan berkendara dengan Honda Monkey didukung dengan ban depan berukuran 120/80-12 65J dan ban belakang berukuran 130/80-12 69J.

    Spesifikasi Mesin Honda Monkey

    • Tipe Mesin : 4-stroke SOHC 2-Valve
    • Kapasitas Mesin : 124 cc
    • Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
    • Diameter X Langkah : 50 x 63,1 mm
    • Tipe Transmisi : Manual, 5-Speed
    • Rasio Kompresi : 10 : 1
    • Daya Maksimum : 6,9 kW / 6.750 rpm
    • Torsi Maksimum : 11 nM / 5.500 rpm
    • Tipe Starter : Electric
    • Tipe Kopling : Wet, Multiple Clutch
    • Sistem Pendingin Mesin : Air-cooled
    • Tipe Baterai Atau Aki : 12V-3Ah
    • Tipe Busi : NGK CPR7EA-9S
    • Tipe Pengapian : Full Transistorized
    • Lampu Depan : Hi 10,1 W x 1 LED – Low 5,1 W x 1 LED

    Harga Honda Monkey 

    Honda Monkey ini sejatinya hanya memiliki dimensi Panjang 1.710mm, lebar 755 mm, tinggi 1.030 mm, dan tinggi tempat duduk 775 mm, dengan jarak sumbu roda 1.145 mm, jarak terendah ke Tanah 175 mm serta bobotnya hanya 104 kg

    Sepeda motor dengan ukuran mini ini nyatanya lebih mahal dari motor sport Honda CBR250RR yang dijual mulai dari Rp 61,7 juta sampai Rp 76,8 jutaan.

    Sementara Honda Monkey terbaru ini dipasarkan dengan banderol Rp 79,345 juta On The Road DKI Jakarta. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait