Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruWuling Almaz RS, SUV Bertabur Teknologi dan Inovasi, Harga Paling Sexy

    Wuling Almaz RS, SUV Bertabur Teknologi dan Inovasi, Harga Paling Sexy

    News.OLX.co.id –  News.OLX.co.id – Bulan Agustus 2021 ini menjadi kesempatan terakhir bagi konsumen di Indonesia untuk melaksanakan niat membeli mobil baru dengan memanfaatkan subsidi PPnBM 100% untuk kategori mobil bermesin 1.500cc yang diproduksi di Indonesia dengan tingkat kandungan lokal sebesar 60%.

    New Confero series adalah salah satu model yang diproduksi oleh Wuling Motors (Wuling) yang mendapat keistimewaan tersebut. 

    Tapi bukan berarti New Confero saja yang bisa dibeli konsumen dengan harga cukup menggiurkan. Pasalnya untuk model lainnya, Cortez, Almaz dan Almaz RS meski bukan termasuk daftar mobil yang mendapatkan potongan PPnBM, tetap bisa ditebus dengan harga yang menguntungkan.

    Hal ini karena Wuling Motors memberikan subsidi mandiri yang besarannya setara dengan nilai PPnBM 100% terhadap ketiganya untuk memudahkan konsumen dalam memiliki produk Wuling dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

    Dengan demikian, konsumen yang masih memimpikan sebuah SUV berteknologi tinggi dengan ragam inovasi didalamnya seperti Wuling Almaz series, masih punya kesempatan membelinya dengan harga sexy.

    Sejarah Wuling Motors di Indonesia

    Bulan Agustus 2015 merupakan tonggak bersejarah bagi pabrikan mobil asal China, Wuling Motors di Indonesia. Inilah moment awal Wuling Motors menancapkan 'kukunya' di Tanah Air dengan melakukan proses peletakan batu pertama untuk pendirian pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

    Di lokasi seluas 60 hektar tersebut, Wuling Motors merencanakan untuk memproduksi model kendaraan roda empat berkualitas tinggi bagi konsumennya di Indonesia, sekaligus menjadi basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara dengan nilai investasi hingga $USD 700 juta.

    Dua tahun berselang, pabrik tersebut akhirnya diresmikan, tepatnya pada 11 Juli 2017.

    Pabrik megah ini sudah menggunakan teknologi canggih dan peralatan berstandar internasional, mengadopsi teknologi global General Motors (GM), ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang hadir di seluruh pabrikan GM di dunia, termasuk Wuling Motors. 

    Confero series menjadi produk pertama Wuling Motors untuk Indonesia yang dibuat di pabrik PT SGMW Motor Indonesia dengan melibatkan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir.

    Meluncur di tanggal 2 Agustus 2017, Confero S jadi produk pertama Wuling Motors yang dijual di Indonesia. 

    Awalnya tidak sedikit yang pesimis model ini akan diterima dengan baik di tengah masyarakat. Namun pada kenyataannya, MPV ini justru mampu membawa Wuling Motors masuk dalam 10 besar merek mobil dengan penjualan terbanyak.

    Selang setahun berikutnya, Wuling kembali memberikan kejutan dengan menghadirkan model terbarunya di kelas medium MPV, yakni Cortez.

    Cortez dilengkapi dengan pilihan fitur keselamatan baru yang terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga menu layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang lengkap menambah impresi elegan Cortez.

    Bahkan Cortez juga menghadirkan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dan USB port untuk mengisi daya gadget di setiap baris bangku.

    Wuling Almaz, Terobosan Baru di Segmen SUV

    Seperti tak kenal lelah dalam berinovasi, di 2019 Wuling Motors kembali menggebrak industri otomotif nasional dengan hadirnya model baru di segmen kendaraan SUV lewat Almaz.

    Almaz yang dalam bahasa Arab memiliki arti sebagai “berlian” menjadi produk ke-4 Wuling setelah Confero, Cortez dan Formo selama kurun 2 tahun sejak kehadirannya di Tanah Air. 

    Mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’, Almaz menjadi mobil dengan konsep Smart Technology pertama di kategori SUV yang menawarkan keunggulan seperti Smart Multimedia, teknologi modern, fitur terdepan, dan desain stylish. 

    Salah satu fitur andalannya adalah Smart Multimedia berukuran 10,4” touch screen pertama dan terbesar di kelasnya yang dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta beragam fasilitas hiburan. 

    Tak hanya itu, Almaz juga diakomodasi oleh sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman yang menghadirkan kualitas audio berkelas dalam kabin.

    Smart SUV ini juga diperkuat mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged dengan kekuatan 140 HP dan torsi 250 Nm.

    Performa tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. 

    Fitur yang dimilikinya juga sudah sangat canggih yang mampu mengakomodir kenyamanan serta keselamatan berkendara seperti panoramic sunroof, one push engine, dan keyless entry. 

    Fitur keselamatan modern meliputi kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC),Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

    SUV ini tersedia dalam empat tipe mulai dari Smart Enjoy 6MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater, dan Exclusive 7 Seater.

    WIND, Inovasi Perintah Suara Pertama Berbahasa Indonesia

    Namun seluruh keunggulan yang dimiliki Wuling Almaz tersebut bukanlah hal yang utama. Karena dalam pengembangannya, Wuling Motors memutuskan untuk menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru di Almaz dan belum pernah ada di mobil-mobil merek apapun. 

    Wuling Almaz punya fitur Wuling Indonesian Command (WIND), sebuah sistem voice command yang memungkinkan pemilik mobil mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa fitur hanya lewat perintah suara menggunakan bahasa Indonesia.

    Sistem perintah suara memang sudah tidak asing, tapi yang menggunakan perintah berbahasa Indonesia, ini yang pertama.

    Mengoperasikannya juga sangat mudah, cukup dengan menyebut ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan, seperti buka/tutup kaca, buka/tutup sunroof atau nyalakan AC mobil. 

    Fitur ini juga bisa digunakan untuk mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini.

    Penyempurnaan Teknologi, Almaz RS Hadirkan WISE

    Wuling Almaz kemudian mendapat perhatian dari konsumen sebagai SUV dengan harga di bawah Rp 400 juta-an namun punya fitur, teknologi serta desain sekelas mobil high SUV yang rata-rata berbanderol di atas Rp 500 juta-an.

    Namun Wuling Motors tidak lantas puas dengan pencapaian tersebut. Lantas meluncurkan model Almaz RS yang lebih advance dalam adopsi teknologi.

    Almaz RS selain dibekali WIND, juga punya teknologi WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Fitur ini terbagi menjadi dua sektor, pertama Internet of Vehicle (IoV) dan kedua Advance Driver Assistance System (ADAS).

    Melalui IoV yang mengandalkan smartphone dan internet, pemilik Almaz RS bisa melakukan beragam fungsi seperti mengetahui posisi kendaraan, membuka dan menutup kunci sampai menyalakan mesin dari jarak jauh.

    Sedangkan ADAS fungsinya lebih kepada urusan membantu pengemudi dalam berbagai kondisi berkendara.

    ADAS aktif dalam meningkatkan standar keselamatan dengan adanya bantuan perangkat yang cerdas, sehingga kecelakaan bisa dikurangi dan cedera pada penumpang bisa diminimalisir.

    Fitur-Fitur ADAS di Almaz RS

    Adaptive Cruise Control (ACC)

    ACC akan secara otomatis melakukan penyesuaian antara kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan yang ada di bagian depan, sehingga bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

    Bend Cruise Assistance (BCA)

    BCA bisa membantu mengurangi kecepatan laju kendaraan secara otomatis, terutama ketika kendaraan memasuki jalan tikungan.

    Traffic Jam Assistance (TJA)

    TJA mampu membantu kendaraan menjaga jarak aman secara otomatis dalam kondisi lalu lintas yang padat atau lancar.

    Intelligent Cruise Assistance (ICA) & Lane Departure Warning (LDW)

    ICA dan LDW akan memberikan peringatan otomatis ketika kendaraan atau mobil keluar dari lajur.

    Lane Keeping Assistance (LKA)

    LKA akan secara otomatis melakukan koreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman atau sesuai.

    Safe Distance Warning (SDW)

    SDW akan memberikan peringatan saat mobil yang ada di depan jaraknya terlalu dekat atau di bawah jarak yang aman.

    Forward Collision Warning (FCW)

    FCW akan mendeteksi adanya potensi tabrakan di bagian depan dan akan memberikan peringatan dalam bentuk suara dan tampilan secara visual. Rem sekejap pastinya akan disesuaikan dengan tingkat bahaya yang terjadi.

    Automatic Emergency Braking (AEB)

    AEB akan bekerja saat pengemudi tidak melakukan respons terhadap peringatan bahaya tabrakan dan sistem AEB akan otomatis melakukan pengereman secara darurat.

    Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA)

    IHBA akan menyesuaikan dengan besarnya gaya pengereman yang dilakukan secara otomatis sesuai dengan risiko bahaya dan jika gaya injak rem pengemudi tidak mencukupi.

    Collision Mitigation System (CMS)

    CMS akan mengurangi kecepatan kendaraan untuk memperkecil keparahan cedera atau kerusakan mobil akibat tabrakan.

    Intelligent Head Beam Assistance (IHMA)

    IHMA adalah teknologi yang akan membuat mobil secara otomatis menyesuaikan ketinggian cahaya lampu utama sesuai dengan kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

    Harga Terbaru Almaz Series dan Almaz RS Agustus 2021

    Almaz RS Series

    Varian

    Harga OTR Jakarta

    Harga Subsidi OTR Wuling

    Almaz RS EX 5-Seater

    365.800.000

    350.800.000

    Almaz RS EX 7-Seater

    375.800.000

    360.300.000

    Almaz RS Pro 7-Seater

    395.800.000

    379.800.000

    *Mendapatkan subsidi PPnBM dari Wuling

    Almaz Series

    Varian

    Harga OTR Jakarta

    Harga Subsidi OTR Wuling

    Almaz Smart Enjoy 6MT 7-Seater

    269.800.000

    257.300.000

    Almaz Smart Enjoy CVT 7-Seater

    285.800.000

    272.800.000

    Almaz Exclusive 5-Seater

    335.800.000

    320.800.000

    Almaz Exclusive 7-Seater

    345.800.000

    330.800.000

    *Mendapatkan subsidi PPnBM dari Wuling

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here