Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaMobil Listrik Berbasis Baterai Pertama Toyota, All New bZ4X Sekarang Dijual di...

    Mobil Listrik Berbasis Baterai Pertama Toyota, All New bZ4X Sekarang Dijual di Indonesia

    JAKARTA – Akhirnya Toyota resmi merilis Toyota All New bZ4X di Indonesia, mobil listrik berbasis baterai Toyota yang pertama diproduksi secara massal.

    Sebelumnya Toyota bZ4X ini sudah diperkenalkan dan ramai mendapat perhatian pengunjung di GIIAS 2022 yang berlangsung bulan Agustus lalu di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

    Dengan kehadiran mobil full listrik terbaru ini, Toyota semakin melengkapi pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia, mulai dari Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV yang ramah lingkungan demi mendukung terwujudnya zero emission.

    “Hal ini sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia. All New bZ4X  merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam peluncuran Toyota All New bZ4X beberapa waktu lalu.

    Toyota sendiri sudah menghadirkan produk elektrifikasinya di Indonesia sejak tahun 2009 lalu dengan ragam teknologi serta pilihan produk yang terus bertambah. 

    Selama lebih dari 1 dekade memasarkan produk elektrifikasi, Toyota di Indonesia sudah menjual hingga 7.021 unit kendaraan elektrifikasi. 

    “All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia. Pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Ini membuka kesempatan bagi semua orang untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota,” lanjut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Spesifikasi Toyota All New bZ4X

    Spesifikasi Toyota All New bZ4X

    Toyota All New bZ4X dibangun dari basis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA) yang dioptimalkan, khususnya untuk Battery Electric Vehicle

    Optimasi ini memberikan ruang untuk menempatkan unit baterai ramping di bawah lantai kendaraan. 

    Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang ketika terisi penuh, sanggup diajak berpindah tempat hingga berjarak 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

    “Baterai bZ4X bisa diintegrasikan ke dalam sasis sehingga aman dari benturan dari berbagai sisi. Sistem pendingin baterai menyatu dengan sistem AC mobil yang bisa sekaligus dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai demi menjaga performa dan keamanan baterai,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

    Kenyamanan kabinnya didesain sedemikian rupa untuk menghadirkan konsep kabin nyaman dan juga lapang dengan suasana kabin ala living room. 

    Mobil listrik ini dibekali dengan layar sentuh 12,3 inch, sekaligus merupakan yang terbesar di mobil Toyota. Kemampuan dari layar tersebut untuk bisa mengoperasikan sistem navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone

    Advanced Park juga menjadi fitur pertama pada mobil listrik di Indonesia yang nantinya bisa membantu pengemudi melakukan parkir paralel atau parkir mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikitpun.

    Sebagai sebuah mobil yang advanced, All New bZ4X memanfaatkan fitur safety aktif yang paling canggih demi melindungi pengendara serta pengguna jalan lainnya yakni Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. 

    Disematkan pula fitur telematika canggih T Intouch, yakni teknologi yang akan menghubungkan pengguna dan mobil dengan berbagai layanan mobilitas Toyota melalui mTOYOTA.

    TAM memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

    Harga Toyota All New bZ4X  

    Toyota All New bZ4X tersedia hanya dalam satu pilihan warna yaitu hitam.

    Harga jual mobil ini untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta) mencapai Rp1,190 miliar. 

    Melalui jaringan penjualan terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000, OLXers bisa membelinya dengan 3 skema kredit, mulai dari pilihan tenor 3, 4, dan 5 tahun dengan total down payment (DP) 30%.

    Skema Kredit Melalui Auto2000

    Tenor 36 bulan 

    • DP Rp 357.000.000 
    • Angsuran per bulan Rp 27.840.000  

    Tenor 48 bulan 

    • DP Rp 357.000.000 
    • Angsuran per bulan Rp 22.652.000  

    Tenor 60 bulan 

    • DP Rp 357.000.000 
    • Angsuran per bulan Rp 19.968.000  
    *Dukungan Fasilitas Aftersales Auto2000

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here