Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    MotorSpesifikasi & Harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition

    Spesifikasi & Harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition

    PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menjual Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai. Motor supersport yang dijual terbatas ini dibanderol Rp 77,7 juta on the road DKI Jakarta.

    Menurut GM Sales AHM Ignatius Didi Kwok pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih melalui perpaduan desain grafis yang menarik dengan fitur, teknologi, serta performa tinggi yang akan didapat konsumen Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

    “Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-75. Kami berharap pilihan warna dari varian tertinggi dari Honda CBR250RR ini dapat memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air akan motor berperforma terbaik dengan fitur terlengkap di kelasnya,” ungkap Didi dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

    Oia, karena dijual terbatas, varian warna Special Edition Garuda x Samurai ini dirilis dengan jumlah 75 unit sesuai dengan momen perayaan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

    Adapun desain edisi spesial Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai ini diklaim mewakili perpaduan sejarah serta budaya Indonesia dan Jepang.

    Pada sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia.

    Sementara itu, pada sisi kanan bodi motor terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detail sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat.

    Siluet lampu depan dari warna edisi spesial ini juga sekaligus menjadi gambaran mata dari ilustrasi Garuda dan juga Samurai sebagai bentuk kolaborasi yang erat.

    Fitur

    Honda CBR250RR SP Quick Shifter sudah dijejali teknologi Quick Shifter, dimana dengan teknologi ini dapat mengoptimalkan perpindahan gigi, mengurangi kemungkinan loss power saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

    Fitur ini identik dengan motor balap serta memberikan kebanggan bagi pemiliknya layaknya menunggangi motor balap MotoGP. 

    Ada empat mode Quick Shifter yang bisa diaktifkan sesuai kebutuhan, mode Quick Shifter aktif untuk menaikkan dan menurunkan gigi, atau untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.  

    Fitur lainnya adalah Assist/Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip akibat engine brake saat proses turun gigi secara ekstrim. Dengan aplikasi fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

    Begitu juga dengan fitur Throttle By Wire yang menghadirkan akselerasi halus dan stabil serta lebih presisi. Memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

    Spesifikasi Honda CBR250RR SP Quick Shifter Edition Garuda x Samurai

    Menyoal spesifikasi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Edition Garuda x Samurai masih sama seperti Honda CBR250RR yang lainya, mulai dari dimensi, mesin hingga kelistrikan.

    Dimensi

    ·   Panjang X Lebar X Tinggi : 2.060 x 724 x 1.098 mm

    ·   Tinggi Tempat Duduk : 790 mm

    ·   Jarak Sumbu Roda : 1.389 mm

    ·   Jarak Terendah Ke Tanah : 145 mm

    ·   Curb Weight : 168 kg

    Rangka & Kaki-Kaki

    ·   Tipe Rangka : Diamond (Truss) frame

    ·   Tipe Suspensi Depan : Inverted Telescopic Front Suspension

    ·   Tipe Suspensi Belakang : Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)

    ·   Ukuran Ban Depan : 110/70 – 17 54S (Tubeless)

    ·   Ukuran Ban Belakang : 140/70 – 17 66S (Tubeless)

    ·   Rem Depan    : Hydraulic Disc, Dual Piston

    ·   Rem Belakang   : Hydraulic Disc, Single Piston

    ·   Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 14,5 liter

    ·   Kapasitas Minyak Pelumas : 1,9 L

    Sistem Kelistrikan

    ·   Tipe Baterai Atau Aki : MF-Wet 12V – 7 Ah

    ·   Sistem Pengapian : Full Transistorized

    ·   Tipe Busi : NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

    Mesin

    ·   Tipe Mesin : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder

    ·   Kapasitas Mesin : 249.7 cc

    ·   Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI

    ·   Diameter X Langkah : 62,0 x 41,4 mm

    ·   Tipe Tranmisi : Manual, 6 Speed

    ·   Rasio Kompresi : 12,1:1

    ·   Daya Maksimum : 30 kW (41 PS) /13.000 rpm

    ·   Torsi Maksimum : 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm

    ·   Tipe Starter : Electric

    ·   Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch with Coil Spring

    ·   Sistem Pendingin Mesin : Liquid Cooled With Auto Electric Fan

    ·   Pola Perpindahan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6

    Harga

    Menyoal Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai dibanderol Rp 77,7 juta. Sedangkan untuk varian warna Bravery Red Black dijual Rp 76,7 juta, serta warna Honda Racing Red Rp 77,3 juta. Semua Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini sudah dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta.

     

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait