Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSpesifikasi Honda City Terbaru, Apa Istimewanya?

    Spesifikasi Honda City Terbaru, Apa Istimewanya?

    PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia luncurkan dua mobil terbarunya yaitu City generasi ke-5 dan Civic generasi ke-11 melalui acara virtual, Kamis (28/10/2021).

    Ya, kedua mobil ini memang mengalami ubahan yang sangat menarik. Akan tetapi, kali ini News OLX akan membahas Honda City terbaru terlebih dahulu. Bagaimana ubahannya, lihat ulasannya di bawah ini.

    Menurut President Director PT HPM Takehiro Watanabe, Honda City terbaru ini sengaja dihadirkan ke Indonesia untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya dan dirancang untuk memiliki standar yang melampaui ekspektasi saat berkendara.

    “Kini, model terbaru All New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” klaim Watanabe saat peluncuran. 

    Perlu dicatat, Honda City ini memang secara desain sedikit mirip dengan Honda City Hatchback yang ditawarkan di awal tahun lalu.

    Nah, OLXer mau tahu apa saja ubahan yang terjadi pada Honda City terbaru, berikut ulasannya.

    Eksterior

    Secara tampilan eksterior, Honda City terbaru ini yang dikembangkan baik untuk profesional dan orang-orang berjiwa muda, memiliki tampilan desain elegan, seperti terlihat pada grill depan. 

    Selain itu, Honda City terbaru juga sudah dilengkapi lampu penerangan sudah Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, termasuk LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal sehingga menambah kesan elegan. 

    Demikian juga pada bagian belakang, dimana Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna. Oia, mobil ini juga sudah menggunakan Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

    Sementara itu, pada bagian samping terlihat semakin gagah, berkat desain Alloy Wheel berukuran 16 inch.

    Interior

    All New Honda City
    Kabin all new Honda City

    Memasuki bagian kabin, Honda City sudah menggunakan panel dashboard warna hitam, kemudian Meter Cluster dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. 

    Untuk menyalakan Honda City, setidaknya sudah dilengkapi Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. 

    Tidak sampai disitu, roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit, tombol Cruise Control, serta Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. 

    Honda City dilengkapi layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. 

    Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. 

    Agar tambah keren, Honda City juga dilengkapi dengan delapan buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. 

    Honda City terbaru juga telah disematkan fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan tiga tampilan, yaitu Normal View, Wide View, and Top View. Fitur ini dapat membantu pengguna saat memarkir mobil. 

    Oia, setiap kursi pada Honda City terbaru juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan. Sementara itu, Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang. 

    Kabin Honda City cukup luas, karena memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.  

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu, Honda City terbaru ini sudah menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui, sehingga menghasilkan tenaga maksimum sebesar 119 Tk pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

    Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.  

    Fitur keselamatan

    All New Honda City sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACE, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether. 

    Honda City menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. 

    Harga Honda City Terbaru

    Menyoal harga, Honda City terbaru ini dijual dengan harga Rp 355 juta on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021. 

    Untuk menambah kesan sporty, Honda City terbaru juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah. 

    Selain aksesoris tersebut, setiap pembelian Honda City terbaru akan mendapatkan gratis biaya jasa untuk pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal, sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai lebih dulu). 

    Selain itu, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait