Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruSpesifikasi Lengkap, Harga dan Promo MG HS di Indonesia

    Spesifikasi Lengkap, Harga dan Promo MG HS di Indonesia

    Morris Garage (MG) Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil terbaru untuk pasar otomotif nasional berupa MG HS. Mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), hadir dalam dua varian MG HS Excite sebagi model termudah dan MH HS Ignite jadi termahal.

    Menurut Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee, MG HS memiliki karakter kuat yang merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. 

    “Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat. Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan,” klaim Figo dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

    Nah, jika OLXer mau tahu apa saja kehebatan mobil asal Birmingham, Inggris yang juga memiliki sentuhan pabrikan China, berikut ulasannya.

    Eksterior MG HS

    Morris Garage MG HS
    Tampilan depan MG HS. (Istimewa)

    MG HS ini memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Dengan bentuk ini pula, bodi cukup garang namun cukup memikat seperti mobil SUV jaman now yang kekinian. 

    Tampilan cukup keren dan elegan yang terlihat pada bagian wajah berkat star rider grille. Oia, Lampu utama yang mengapit grille tipe MG HS Ignite sudah menggunakan LED, sedangkan Excite masih dipasang Halogen 

    Pada bagian samping, memang biasa saja seperti SUV pada umumnya, bagian kaki-kaki juga hanya menggunakan pelek 18 inci palang lima untuk tipe MG HS Ignite.  Sedangkan varian Excite dipasang pelek berukuran 17 inci. 

    Bagian belakang mobil ini memang terlihat cembung, dengan lampu  belakang yang sedikit menyipit ke dalam. Belum lagi adanya bumper rear guard memberikan kesan bahwa mobil ini terkesan siap dibawa di jalur offroad. Selain itu, pada bagian bawah juga sudah dilengkapi twin tailpipes yang ada di kanan dan kiri mobil

    Interior MG HS

    Morris Garage MG HS
    Interior Morris Garage MG HS. (Hariawan)

    Kabin mobil ini sudah sudah dibalut silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi. Hal ini memang sengaja dilakukan MG agar terkesan mewah.

    Namun begitu, mobil ini juga ingin menonjolkan kesan sporty seperti terlihat pada jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat berwarna merah-hitam.

    Kesan mewah juga terasa berkat beberapa fitur menarik mulai dari tilt dan telescopic steering wheel, 64-color interactive ambient light yang dapat disesuaikan dengan mood dan atmosfer yang diinginkan, electric panoramic sunroof, sistem hiburan menggunakan entertainment system berukuran 10.1 inch yang dapat terhubung dengan Apple Carplay dan Android Auto.

    Fitur keselamatan MG HS

    Diketahui, MG HS ini sudah mendapatkan rating bintang lima dari pemeringkat keselamatan Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program).

    Penghargaan tersebut tak lepas dari fitur keselamatan yang sudah disematkan mulai dari enam titik airbags yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags. 

    Selain itu, fitur keselamatan lainnya terdapat Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya. Selain itu, kenyamanan ekstra juga diciptakan melalui kualitas udara terbaik di dalam kabin kendaraan berkat PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

    Tercatat, ada lebih dari 25 fitur keselamatan yang tertanam pada MG HS yang membuktikan keagresifannya sebagai SUV terbaik di kelasnya.

    Mesin MG HS

    Morris Garage MG HS
    Mesin Morris Garage MG HS

    Untuk jantung pacu, MG HS mengusung mesin turbo DOHC 4 silinder berkubikasi 1.490 cc yang dapat menyuplai daya sebesar 159 tenaga kuda pada 5.600 rpm, serta torsi mencapai 250 Nm pada putaran 1.700-4.400 rpm.

    Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TS) 7 percepatan. Oia, MG HS juga menyediakan lima ragam moda mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, & Custom, yang dapat dipersonalisasi untuk semakin memberikan kontrol & kebebasan penuh dalam berkendara!

    Harga dan Promo MG HS

    Morris Garage MG HS
    Morris Garage MG HS. (Istimewa)

    Menyoal harga MG HS Excite ditawarkan Rp 369,8 juta dan MG HS Ignite dibanderol Rp 429,8 juta. Kedua harga ini dijual dengan status on the road Jakarta. 

    Konsumen yang membeli produk MG, akan mendapatkan layanan purna jual yang disebut MG Care, yaitu menyempurnakan ketenangan dalam mengendarai mobil MG kepada setiap pelanggan melalui garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer. 

    Calon konsumen MG HS juga berkesempatan untuk mendapatkan promosi terbatas yang dikemas dalam Freedom Deals berupa free one year insurance, free one year 0 interest, free 6 months gasoline, free  Rp 2juta voucher thule, serta gratis biaya suku cadang dan jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun

    MG HS tersedia mulai pada tanggal 13 Agustus 2020 di seluruh outlet resmi MG di Indonesia yang dapat dikunjungi di Lippo Mall Puri, The Breeze BSD, Pondok Indah, Samanhudi, Warung Jati, Cibubur, Soekarno Hatta Bandung, Surabaya, serta Medan.

    Selain itu, saat ini konsumen juga dapat mengunjungi Mall Exhibition Roadshow yang ada di Pondok Indah Mall 1 sampai tanggal 16 Agustus dan akan hadir di Bandung, Surabaya, serta Medan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun Instagram resmi @mgmotor.id atau situs www.mgmotor.id. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here