Kamis, April 18, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSpesifikasi Lengkap & Harga Terkini Honda Civic

    Spesifikasi Lengkap & Harga Terkini Honda Civic

    Honda Civic merupakan mobil jenis sedan medium yang sudah lama mengaspal tidak hanya di jalanan Indonesia namun juga secara global. Setidaknya, kendaraan ini bukan mobil ecek-ecek, karena sudah eksis sejak 1972 dengan dua hanya dua pintu.

    Tak lama kemudian, hadir pula versi Civic Hatchback tiga pintu, kemudian muncul pula versi 4 pintu. Sejak lama, Honda Civic memang dikenal sebagai mobil penggerak roda depan yang memiliki performa dan handling mantap. 

    Tidak hanya itu, meski sudah berusia 48 tahun & memiliki segudang prestasi. Sebagai bukti, Honda Civic sudah memiliki 10 generasi.

    Memang tak dipungkiri masih ada konsumen yang sangat menyukai mobil jenis sedan. Belum lagi, Honda Civic dianggap sebagai salah satu sedan dengan desain sporty nan cocok untuk anak muda.

    Perbedaan Varian Honda Civic – Wajib Tahu Sebelum Membeli

    Honda Civic
    CIvic 

    Honda Civic di Indonesia memang dikenal sebagai sosok sedan dengan mesin 1.5 plus turbo. Namun begitu, namanya tidak hanya berbentuk sedan saja, tetapi ada juga tipe hatchback dan juga tampilan lebih sporty atau disebut Type R.

    Sekadar informasi, Civic Hatchback dan Civic Type R, meski menggunakan platform yang sama, namun beberapa part, fitur, hingga performa dibuat berbeda satu dan lainnya.

    Seperti Honda Civic Sedan, memang tampilan sporty masih terasa pada jenis ini. Namun yang paling terlihat yaitu dimensi menjadi lebih panjang dibandingkan dengan model Hatchback maupun Type R.

    Tak hanya dimensi panjang, beberapa fitur di dalamnya juga berbeda seperti pada audio, sabuk pengaman, pengaturan AC, dan juga warna kabin. Mau tau lebih jauh perbedaannya lihat dibawah sini

    Berikut perbedaan Honda Civic Terbaru / Terupdate berdasarkan tipe:

    Perbedaan Honda Civic

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Ban & Velg

    Lebar

    215

    245

    Aspek Rasio

    50

    30

    Diameter

    17

    20

    Material

    Alloy

    Transmisi

    Tipe

    CVT

    CVT

    Manual

    Gear Box

       

    6 Speed

    Dimensi

    Panjang

    4.501mm

    4.630mm

    4.557mm

    Tinggi

    1.421mm

    1.416mm

    1.421mm

    Lebar

    2.075mm

    Sistem Pengeraman

    Depan

    Ventilated Disc Brake

    Brembo Ventilated Disc brake

    Belakang

    Solid Disc

    Disc

    Solid Disc

    Suspensi

    Depan

    MacPherson Strut

    Dual Axis

    Belakang

    Multi Link

    H-Shape Torsion Beam

    Multi Link

    Mesin

    Isi Silinder

    1.5 L

    2.0 L

    Tenaga

    170 / 5.500

    296 / 6.500

    Torsi

    220 / 1.700 – 5.500

    2.500 – 4.500

    Media

    Audio

    7,0″ Capacitive Touchscreen Monitor, Navigation, CD DVD, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, Wireless Smartphone Connection, Bluetooth Connection

    7,0″ Capacitive Touchscreen Monitor, Navigation, CD DVD, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, HDMI Port, Wireless Smartphone Connection, Bluetooth Connection, WiFi Tethering

    7,0″ Touchscreen Monitor with Android System, Garmin Navigation, MP3/WMA, AM/FM Radio, HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, Bluetooth Connection

    Lain-lain

    Sabuk pengaman depan

    3P ELR (x2)

    Adjustable

    Air Conditioner

    Auto A/C

    Dual Zone Auto A/C

    Interior Color

    Black

    Red & Black

    *spesifikasi lebih lengkap tersedia pada sub topik khusus membahas spesifikasi dan konfigurasi.

    Perbedaan Harga Honda Civic dari Setiap Tipe Terbaru 2020

    Honda Civic

    Harga/ Juta

    Perbedaan Harga

    Hatchback

    Rp 499 juta

    Sedan

    Rp 533 juta

    Rp 34 juta

    Type R

    Rp 1,067 miliar

    Rp 534,6 juta

    *harga mobil dapat mengalami perubahan dari waktu waktu baik baru atau bekas.

    Dari varian hatchback hingga varian Type R, terdapat selisih harga hampir Rp 570 jutaan. Tipe manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Perbedaan dari masing masing tipe yang telah kami susun tentu akan mempermudah dalam mengambil keputusan tersebut.

    Keunggulan Honda Civic Terbaru / Terupdate 2020

    Honda Civic Keunggulan
    Desain sporty

    Secara keseluruhan, Honda Civic sedan maupun hatchback, serta versi Type R memang berbeda-beda target pasarnya. Akan tetapi, di atas kertas, ketiga model ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain

    • Desain mewah dan sporty

    Tampilan desain Honda Civic sejak muncul pada 1972 hingga saat ini sangat konsisten, karena selalu memberikan kesan mewah yang dikombinasikan dengan aura sporty. Khusus model Civic Type R, desain yang diterapkan cukup bersaing dengan mobil-mobil khas Eropa. Karena itu, desainnya sangat sporty dan elegan. 

    • Kapasitas kabin luas

    Untuk model generasi 10 atau yang muncul pada 2016, Honda Civic sudah memiliki kabin tergolong cukup luas hampir mirip Honda Accord, sehingga cocok digunakan untuk bepergian bersama keluarga kecil atau anak-anak muda.

    • Fitur interior yang modern

    Tentu saja tak perlu diragukan lagi, jika Civic sedan maupun Hatchback bisa tergolong modern untuk soal fitur. Terlebih juga untuk Type R yang cukup mengesankan. Berkat fitur yang modern dan melimpah, pengemudi maupun penumpang bisa tak akan bosan ketika melakukan perjalanan. 

    Belum lagi sistem hiburan sudah menggunakan layar sentuh berukuran 7 inch, yang sudah terkoneksi dengan smartphone hingga HDMI akan sangat memanjakan. Demikian juga dengan fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, sehingga mampu memberikan rasa aman ketika berada di dalam mobil ini. 

    • Performa mesin power full

    Mesin 1.500 cc, 4 silinder, VTEC ditambah turbo menghasilkan tenaga 173 Hp dengan torsi 220 Nm, sangat nikmat jika dikendarai baik di jalanan ibu kota maupun luar kota.

    Oia, berkat teknologi Earth Dreams Technology, mobil ini juga diklaim lebih responsif dan irit bahan bakar. Belum lagi mobil ini cukup ramah lingkungan karena sudah dilakukan uji emisi Euro4.

    Sedangkan untuk Civic Type R sendiri, mesinnya lebih besar yaitu 2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 296 Tk pada 6.500 dan torsi 400 Nm pada 2.500 – 4.500. Dengan mesin ini maka cukup dahsyat dan cocok untuk melawan beberapa mobil Eropa.

    Harga – Harga Honda Civic Bekas Terbaru / Terupdate 2020

    Honda Civic bekas
    Ragam Varian / Tipe

    Seperti diketahui, meski telah mencapai generasi 10, namun faktanya Honda Civic bekas juga masih banyak diburu konsumen.

    Di OLX, dari generasi lawas sampai saat ini yang masih beredar dijual mulai dari Rp 7 jutaan sampai Rp 1 miliar. Ko bisa harganya lebih murah dari sepeda motor? Tentu saja bisa karena soal harga memang sangat bervariasi, tergantung tahun perakitan, kondisi mobil, jarak tempuh kilometer, hingga kelengkapan surat-surat.

    Simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

    *harga mobil bekas berbeda beda tergantung dari kondisi mobilnya. Rekomendasi kami tidak bersifat mutlak, namun didasarkan pada harga iklan mobil bekas di OLX.

    Harga Honda Civic di bawah Rp 100 juta

    Apabila OLXer memiliki budget terbatas, namun tetap ingin membeli mobil Honda Civic. Tentu pilihannya adalah memilih yang bekas. Namun tipe seperti apa atau tahun berapa sajakah untuk budget dibawah 100 juta ini?

    ·   Civic Tahun : 2008, 2007, 2006, 2005, 2004, 2003, 2002, 2001, tahun 90-an, tahun 80-an. 

    ·   CIvic Tipe : Sedan maupun hatchback dengan transmisi manual maupun otomatis 

    Cek Disini Untuk Honda Jazz Harga di bawah Rp 100 Juta

    Harga Honda Civic di bawah Rp 200 juta

    Jika OLXer mencari mobil bekas tahunnya lebih muda, dengan budget Rp 100-200 jutaan tentunya akan mendapatkan tampilan lebih menyegarkan ditambah desainnya lebih modern.

    Seperti disebutkan di atas, untuk mobil bekas harga bisa berbeda-beda tergantung kondisi mobil, pajak atau surat-surat, wilayah atau daerah memiliki aturan pajak berbeda.

    Civic Tahun : 2014, 2013, 2012, 2011, 2010, 2009, 2008, 2007, hingga beberapa mobil tahun 90-an dan 80-an

    Civic Tipe : Sedan maupun hatchback dengan transmisi manual maupun otomatis

    Cek Disini Untuk Honda Civic Harga di bawah Rp 200 Juta

    Harga Honda Civic di bawah Rp 400 juta

    Kalau mencari Mobil Civic bekas tahunnya lebih muda lagi, dengan budget Rp 200-400 jutaan tentunya akan mendapatkan tampilan lebih menyegarkan ditambah desainnya lebih modern, seperti :

    Civic Tahun : 2019,2018,2017,2016,2015, 2013, 2012,  atau beberapa mobil tahun 90-an

    Civic Tipe : Sedan maupun hatchback dengan transmisi manual maupun otomatis

    Cek Disini Untuk Honda Civic Harga di bawah Rp 400 Juta

    Harga Honda Civic Type R Bekas

    Untuk harga Honda Civic Type R bekas, memang jumlahnya tak terlalu banyak. Seperti di OLX.co.id Harga Type R bekas dibanderol Rp 725 juta sampai Rp 1 miliar.

    Cek Disini Untuk Honda Civic Type R Bekas

    Skema Cicilan Honda Civic Terbaru / Terupdate 2020

    Bagi sebagian orang mobil merupakan kebutuhan utama untuk mobilitas sehari hari, atau sebagian orang lainnya yang berfungsi sebagai gaya hidup. Apapun latar belakangnya membeli mobil bekas secara tunai tidak bisa ditempuh oleh semua orang. 

    Nah bagi sebagian lainnya jalur kredit atau membeli secara mencicil adalah pilihannya. Berikut simulasi untuk beli kredit.

    Kredit Honda Civic Cicilan Rp 2 juta per bulan & Rp 1 Juta per bulan

    Membeli mobil Civic baru atau bekas bisa juga dilakukan dengan cicilan kredit. Bahkan ada cicilan Rp 1-2 jutaan untuk mobil bekas. Sedangkan untuk kendaraan baru cicilan paling rendah Rp 5,4 juta untuk Civic Hatchback, dan Rp 5,8 juta untuk Civic Sedang. Sedangkan Civic Type R minimal cicilan bisa Rp 11,6 juta.

    Lantas tipe apakah atau tahun berapakah yang bisa dibeli dalam rentan harga cicilan tersebut?

    1. Tentukan terlebih dahulu mobil bekas atau baru
    2. Kemudian pilih tipe sesuai selera dan kebutuhan
    3. Selanjutnya pilih harga dan tahun produksinya

    Misalkan ingin membeli dengan cicilan kurang dari Rp 5,5  juta per bulan. Maka berdasarkan subtopik di atas bisa diperoleh tipe hatchback namun dengan lama cicilan hingga delapan tahun.

    Namun jika ingin cicilan di bawah Rp 2 jutaan selama lima tahun, bisa saja membeli mobil dengan kondisi bekas. Hanya saja usia mobilnya cukup lama di bawah tahun 2009.

    Berikut adalah gambaran atau simulasi cicilan kredit Honda Civic. Silahkan sesuaikan berdasarkan kebutuhan masing masing.

    Tipe Mobil

    Harga OTR

    Pinjaman

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    5th

    6th

    7th

    8th

    Hatchback

    499,000,000

    374,250,000

    7,796,875

    6,757,292

    6,014,733

    5,457,813

    Sedan

    533,000,000

    399,750,000

    8,328,125

    7,217,709

    6,424,554

    5,829,688

    Type R

    1,067,000,000

    800,250,000

    16,671,875

    14,448,959

    12,861,161

    11,670,313

    Bekas

    100,000,000

    75,000,000

    1,562,500

    1,354,167

    1,205,358

    1,093,750

    Bekas

    200,000,000

    150,000,000

    3,125,000

    2,708,334

    2,410,715

    2,187,500

    Bekas

    400,000,000

    300,000,000

    6,250,000

    5,416,667

    4,821,429

    4,375,000

    Bekas

    1,000,000,000

    750,000,000

    15,625,000

    13,541,667

    12,053,572

    10,937,500

    Perlu diketahui, ada beberapa hal yang membuat kredit Honda Civic berbeda-beda, yaitu

    *setiap bank memiliki ketentuan masing masing, simulasi ini dibuat berdasarkan gambaran umum perkreditan. Silahkan kunjungi bank terdekat untuk perhitungan pastinya

    *Simulasi ini dihitung menggunakan DP 25%,

    *Bunga flat 5% per tahun.

    *Simulasi di atas belum termasuk asuransi dan biaya administrasi

    Review Tampilan Eksterior dan Interior Honda Civic

    Honda Civic Eksterior dan Interior
    Eksterior dan Interior

    Khusus Honda Civic Turbo, memang mobil ini sangat menarik dipandang. Bahkan dilansir detikoto, Civic Hatchback RS dilengkapi dengan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light (DRL) pada bagian depan. Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan saat berkendara.

    Untuk fitur-fitur yang disematkan, dilansir detikoto, bahwa fitur keselamatan pada mobil ini juga cukup lengkap. Termasuk 6 airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal,” tulis sang reviewer.

    Konfigurasi / Spesifikasi Honda Jazz Semua Tipe

    Mesin

    Honda Civic Mesin
    Mesin Mobil

    Untuk jantung pacu, tipe hatchback dan sedan disematkan mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW ditambah sistem suplai bahan bakar menggunakan PGM-FI sehingga diklaim membuat mobil ini lebih irit bahan bakar. Sedangkan untuk Type R sudah menggendong kapasitas mesin lebih besar yaitu 2.0 Liter. 

    Adapun untuk daya Civic hatchback dan sedan tercatat 170 Tk dan 5.500 rpm, sedangkan torsi sebesar 220 Nm pada  1.700 – 5.500 rpm. Sementara Civic Type R tenaga yang dihasilkan mencapai  296 tk pada 6.500 rpm dan tors inya 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

    Nah, mau tau detail mesin yang dibenamkan Honda Civic secara lebih lengkap, berikut ulasannya:

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Kapasitas Mesin (cc)

    1498

    1996

    Jumlah Silinder

    4

    Jumlah Katup

    16

    Tipe Penggerak

    Front wheel drive

    Maksimal Tenaga (HP) / rpm

    170 / 5.500

    296 / 6.500

    Maksimal Torsi (nm) / rpm

    220 / 1.700 – 5.500

    400 / 2.500 – 4.500

    Jenis Bahan Bakar

    Bensin

    Kapasitas Bahan Bakar (liter)

     

    47 liter

     

    Konfigurasi mesin

    1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

    2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

    Konfigurasi / Spesifikasi Dimensi

    Honda Civic

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Panjang (mm)

    4.501

    4.63

    4.557

    Tinggi (mm)

    1.421

    1.416

    1.421

    Lebar (mm)

    2.075

    Radius Putar (m)

    5.3

    Jarak sumbu roda (mm)

    2.7

    Jarak pijak depan/ belakang (mm)

    1.547 / 1.563

    1.599 / 1.593

    Spesifikasi Ban dan Velg

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Lebar

    215

    245

    Aspek Rasio

    50

    30

    Diameter

    17

    20

    Material Velg

    Alloy

    Spesifikasi Suspensi dan Rem

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Brembo Ventilated Disc

    Suspensi depan

    MacPherson Strut

    Rem Belakang

    Solid Disc

    Disc

    Solid Disc

    Suspensi belakang

    Multi-Link

    H-Shape Torsion Beam

    Multi-Link

    Spesifikasi Keselamatan dan Keamanan

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Struktur Rangka Bodi

    G-CON + ACE™

    Dual Front i-SRS Airbags

    ya

    Side Curtain Airbags

    ya

    Sabuk Keselamatan

    ya

    Seatbelt Reminder

    Driver & Front Passenger

    Pretensioner with Load Limiter Seatbelt

    ya

    ISOFIX & Tether

    ya

    Vehicle Stability Assist (VSA)

    ya

    Hill Start Assist (HSA)

    ya

    Emergency Stop Signal (ESS)

    ya

    Motion Adaptive EPS

    ya

    Brake Override System

    ya

    Lane Watch

    ya

    Key Type

    Smart Key

    Alarm System

    ya

    Auto Door Lock by Speed

    ya

    Immobilizer

    ya

    Anti lock Braking System

    ya

    Brake Assist

    ya

    Electronic Brake Distribution

    ya

    Sensor parkir

    ya

    Rearview Camera

    ya

    Fitur konfigurasi Kenyamanan

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Remote Engine Start

    ya

    One Push Ignition System

    ya

    Audio Steering Switch

    ya

    Paddle Shift

    ya

    Cruise Control

    ya

    ECON Mode

    ya

     

    Multi Information Display

    ya

    Air Conditioner

    Auto A/C

    Dual Zone Auto A/C

    Rear A/C Ventilation

     

    Ya

     

    Seat Adjustment Driver

    8 way

    Manual Adjustment

    Seat Adjustment Passenger

    4 way

    Manual Adjustment

    Rear Audio Switch Control

    ya

     

    Rear Seat Fold Down

    ya

     

    Sun Visor with Vanity Mirror

    Driver + Passenger

     

    Seatback Pocket

    Driver + Passenger

     

    Interior Color

    Black

    Red & Black

    Seat Material

    Leather

    Spesifikasi Eksterior

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Head Lamp

    Full LED Headlamp

    Daytime Running Light

    ya

    Fog Lamp

    ya

    Auto Leveling

    ya

     

    Auto On/Off Headlights

    ya

     

    Heat Rejecting Green Tinted Glass

    ya

    Power Retractable Door Mirror

    ya

     

    Rear Parking Camera

    ya

     

    Chrome Exhaust Pipe + Finisher

     

    ya

    Hiburan dan Komunikasi

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Audio

    7,0″ Capacitive Touchscreen Monitor, Navigation, CD DVD, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, Wireless Smartphone Connection, Bluetooth Connection

    7,0″ Capacitive Touchscreen Monitor, Navigation, CD DVD, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, HDMI Port, Wireless Smartphone Connection, Bluetooth Connection, WiFi Tethering

    7,0″ Touchscreen Monitor with Android System, Garmin Navigation, MP3/WMA, AM/FM Radio, HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, Bluetooth Connection

    Sistem navigasi

    ya

    Fitur dan Lain – lain

    Varian / Tipe Mobil

    Hatchback

    Sedan

    Type R

    Power window

    Auto driver & passenger only

    Auto driver and front passenger

    Auto driver & passenger only

    LED High Mount Stop Lamp

    ya

    LED / Halogen

    Sunroof

    tidak

    Spion Mirror

    Electric Mirror & Retract

    Electric Parking Brake

    Auto Hold Brake

    Promo Honda Civic Terbaru dan Terupdate 2020

    Promo Honda Agustus-September 2020.

    PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia sedang menggelar promo “Semarak Kemerdekaan Honda” yang berlaku selama periode Agustus – September 2020. Program ini dibuat menyambut hari Kemerdekaan, dimana untuk pembelian mobil secara offline di dealer resmi Honda, maupun online melalui website Honda, website dealer, social media dealer, official store Honda di e-commerce dan lain-lain.

    Syarat dan ketentuan program:

    1.   Program cicilan 0%  melalui pembelian di Blibli dan Tokopedia, syarat dan ketentuan mengikuti Blibli dan Tokopedia.

    2.  Customer akan mendapatkan Independence Package untuk pembelian online, website Honda, website dealer, social media dealer, official store Honda di e-commerce dan lain-lain.

    3.  Free Paket Hemat 1 (Paket Perawatan Berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km) untuk pembelian offline di dealer resmi Honda maupun pembelian secara online, dengan syarat sebagai berikut:

    a.) Langsung dapat : Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz dan Honda CR-V.

    b.) Khusus konsumen Loyalist / Education / Medical Worker : Honda Brio dan Honda HR-V.

    b.1  Honda Loyalist Customer (Mobil Tambahan / Mobil Pengganti / First Time Buyer dalam satu kartu keluarga) dapat menyerahkan bukti berupa fotokopi STNK mobil Honda sebelumnya dan fotokopi Kartu Keluarga

    b.2  Pembeli berstatus sebagai Guru, Dosen, dan Pelajar dapat customer dapat menunjukan KTP dan ID Card

    b.3  Pembeli berstatus sebagai Dokter, Perawat, dan/atau anggota tim medis dapat menunjukkan tanda pengenal / bukti profesi

    Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan voucher sport utilities senilai Rp 2 juta untuk setiap pembelian Honda Mobilio di acara virtual Mobilio Special Week.

    Tips Membeli Honda Civic Bekas

    Membeli mobil bekas menjadi sebuah solusi, khususnya mereka yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin membeli mobil impian. Termasuk jika ingin membeli mobil Honda Jazz bekas. Berikut hal yang harus diperhatikan;

    • Periksa service record dan kondisi mesin. Pastikan pemilik mobil Honda Jazz sebelumnya rutin melakukan servis dan perawatan secara berkala. Lakukan test drive untuk memastikan mesin mudah dihidupkan, suara mesin halus, sistem pengereman berfungsi baik serta perpindahan transmisi tidak terdengar kasar, artinya mobil tersebut layak untuk dibeli.
    • Periksa body dan cat. Pastikan tidak ada baret atau goresan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera tanyakan riwayatnya dan pastikan tidak bakal jadi masalah nantinya.
    • Periksa interior. Periksa dengan teliti apakah interiornya masih terawat dengan baik. Pastikan tidak pernah terendam banjir, ditandai bau kurang enak atau apek, serta baut atau besi dalam kabin yang mulai berkarat.
    • Periksa kelengkapan surat. BPKB, STNK, hingga faktur pembelian, sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat.

    Pastikan juga pajak kendaraan masih panjang, karena jika pajak tersebut mati, artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak.

    Review Pengalaman Honda Civic Terbaru

    Generasi 10 dianggap jadi mobil penyempurna daripada generasi sebelumnya. Setidaknya hal ini terasa berkat penggunaan mesin 1.5 liter plus tubo

    Seperti disebutkan akun Youtube Otodriver, dengan tenaga 173 PS dan torsi 220 Nm, Honda Civic ini merupakan Civic paling bertenaga yang pernah masuk resmi ke Indonesia. Tidak hanya itu, mesin yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, membuat tipe Sedan ataupun Hatchback khususnya jadi lebih irit bahan bakar.

    “Generasi ke-10 ini berbeda, karena pertama kali Civic sedan hadir menggunakan mesin turbo,” ungkap Reviewer Fitra Eri.

    Dia juga menyebutkan, ketika berada di dalam kabin varian sedan khususnya, memang masih memiliki material keras, namun di beberapa bagian lainnya seperti dashboard dan pintu sudah jauh lebih empuk.

    FAQ – Pertanyaan seputar Honda Civic Terbaru 2020

    Honda Civic FAQ
    Seputar Pertanyaan.

    Pertanyaan-pertanyaan ini sengaja kami susun berdasarkan keingintahuan lebih lanjut dari pengguna atau calon pengguna. Terkait hal hal di luar informasi teknis dasar dari pabrikan Honda. Jika ada perihal lain yang ingin Anda tanyakan jangan ragu memberikan kolom komentar pada halaman ini.

    Apa perbedaan Honda Civic Type R dengan tipe Sedan dan Hatchback?

    Perbedaannya terjadi pada bagian eksterior lebih sporty termasuk pada bagian interior serta fitur yang disematkan. Selain itu, mesin Type R juga sudah mengusung mesin 2.0 liter, sedangkan tipe Hatchback dan Sedan masih dibenamkan mesin 1.5 turbo.

    Pada dasarnya Civic Type lebih memiliki aura sporty dengan spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan model Hatchback atau Sedan. Ulasan beberapa perbedaanya bisa dilihat dari artikel ini yang ada di atas.

    Masih adakah Honda Civic mesin 1.8 liter?

    Pada dasarnya Civic memiliki pilihan mesin 1.8 liter dan 1.6 liter turbo diesel, dan lainnya. Namun di Indonesia, kedua mesin ini tidak dijual, melainkan dipilihlah mesin lebih kecil 1.5 liter namun sudah dilengkapi turbo. 

    Honda Civic plus turbo bagaimana perawatannya?

    Untuk perawatan mesin turbo tak jauh berbeda. Bahkan perawatan berkala dibanding mesin 2.0 liter lebih murah tentunya. Anda cukup membuka buku manual, maka lakukan service secara rutin, dan pastikan gunakan spare part dari bengkel resmi.

    Apakah pajak mobil Civic Hatchback sama dengan Civic Sedan atau Civic type?

    Tentu saja beda mesin hatchback dengan mesin sedan turbo atau Type R harga yang tidak mahal seperti mesin 2.0 liter. 

    Perbedaan pajak Civic Sedan, Hatchback dan Type R?  

    Untuk pajak tentu saja berbeda-beda setiap tipe, tahun, dan wilayah tergantung kebijakan instansi terkait. Bahkan mobil pajak di Indonesia juga membedakan antara mobil sedan dengan hatchback. Karena itu harga sedan lebih mahal, dibandingkan mobil hatchback.

    Lalu bagaimana dengan Type R? Tentu saja mobil ini jga lebih mahal pajaknya karena harga model terbaru ditawarkan lebih dari Rp 1 miliar serta sudah menggunakan mesin 2,0 silinder. Setidaknya, menurut situs www.pemerintahkota.com pajak untuk Honda Civic Type R setahun bisa tembus Rp 16,1 juta. Sedangkan Untuk Hatchback dan Sedan antara RP 4-6 jutaan. 

    Soal pajak bisa lebih tinggi jika terkena progresif. 

    Bagaimana oli yang dipakai untuk semua model Honda Civic?

    Sejatinya, Honda Civic sudah menggunakan mesin Turbo. Nah, Oli mesin yang digunakan untuk Civic Turbo pakai oli khusus turbo yang sudah disediakan Honda yaitu yaitu Honda Automobile Oil Turbo dengan spesifikasi 0W-20 SN GF-5 Fully synthetic sebanyak 4 liter.

    Selain Oli Genuine, ada juga pelumas yang dibuat perusahaan oli mobil. Salah satunya Top 1 yang menawarkan Top 1 Evolution 5W-30 atau Top 1 Evolution 0W-20.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait