Minggu, Januari 16, 2022
More
    MobilMobil BaruSpesifikasi Lengkap Toyota Rush, Harga Baru & Bekas 2020

    Spesifikasi Lengkap Toyota Rush, Harga Baru & Bekas 2020

    Tak bisa disangkal lagi kalau segmen sport utility vehicle (SUV) tengah berkembang di pasar otomotif Indonesia saat ini. Tren SUV sendiri sudah berkembang di Tanah Air sudah terasa pada era 1990-an.

    Baru pada Desember 2006, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota Rush, Low SUV dengan tampilan yang sporty dan maskulin.

    Awal kehadirannya model kembaran dari Daihatsu Terios ini langsung terjual 3.000-an unit dan setahun berikutnya penjualannya mencapai 30.000 unit. 

    Di rentang akhir 2006 sampai Oktober 2017, total penjualannya mencapai angka 250 ribu unit sekaligus menjadikan Rush sebagai SUV paling laris. 

    Di bulan November 2017, Toyota resmi memperkenalkan Rush generasi kedua dengan ubahan eksterior, interior, fitur keselamatan yang lebih canggih, serta mesin baru.

    Model All new Toyota Rush benar-benar berubah total dan semakin diminati oleh masyarakat.

    Perbedaan Varian All New Toyota Rush – Wajib Tahu Sebelum Membeli

    Perbedaan UtamaG M/TG A/TTRD Sportivo M/TTRD Sportivo A/T

    Ban & Velg

    Lebar215/65 
    Material16-inch Alloy wheels17-inch Alloy wheels

    Lainnya

    Keyless Passive EntryYes
    ACManualSingle Zone Auto Climate Control

    Steering

    Leather
    Audio ControlAudio Control + Answer Phone Button
    Power OutletBagian DepanDepan, Tengah dan Belakang
    MIDMonochromeFull Colour
    LampuLEDLED Auto Headlight
    Panel MaterialPlastikSoft Touch

     

    Toyota Indonesia menawarkan All New Toyota Rush Terbaru dalam empat tipe, yaitu G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan yang terakhir TRD Sportivo A/T sebagai top model. Semua tipe ini dibekali pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

    Sebagai generasi baru, All New Rush kini memiliki dimensi yang panjang untuk mengakomodir 7-penumpang dengan sangat nyaman dan menyisakan ruang di bagasi. Kini tak ada lagi ban serep yang ditempel di pintu belakang atau kerap disebut orang sebagai ‘konde’, berpindah ke bagian bawah sebagai jawaban PT Toyota Astra Motor atas masukan para konsumennya. 

    Pada dasarnya SUV paling laris dari Toyota ini bisa dibedakan dalam dua tipe berbeda, yakni G dan TRD Sportivo. Berikut adalah perbedaan mendasar dari kedua tipe tersebut.

    Untuk tampilan luarnya, sudah pasti tipe TRD Sportivo terlihat jauh lebih keren. Ini berkat adanya penambahan body kit dan aksesoris lainnya. Fog lamp pada tipe TRD Sportivo sudah mendapatkan cover berwarna hitam yang memberikan kesan lebih tebal. 

    Pada Rush tipe TRD Sportivo juga sudah dibekali fitur auto headlight, selain side moulding warna hitam pada TRD Sportivo, kemudian handle pintu dilengkapi tombol untuk fitur passive keyless entry. 

    Di tipe G tampilan luarnya terlihat masih polos tanpa adanya striping TRD Sportivo. Pemilik mobil Rush tipe G juga masih harus menggunakan remote untuk membuka kunci pintu. Namun ini bukanlah sebuah masalah besar, karena kedua tipe ini sudah mengaplikasikan sistem pencet memencet tombol pada remote, meskipun keduanya sudah sama-sama menggunakan tombol start-stop untuk menyalakan mesin.

    Perbedaan keduanya juga bisa terlihat dari tampilan velg mobil. Di tipe G menggunakan velg 16” dengan ukuran ban 215/65 sementara untuk tipe TRD Sportivo menggunakan velg 17” ukuran ban 215/60.

    Masuk ke dalam kabin, sistem entertainment mobil Rush, baik tipe G maupun yang TRD Sportivo sudah sama-sama menggunakan head unit touchscreen dengan lebar 7”. Fitur di headunit ini sudah DVD AVX, konektivitas internet, USB serta Bluetooth, iPod/iPhone Connect, fitur Miracast, Weblink, serta layar infotainment yang Support Multitasking dengan Smart Phone Remote App. Walaupun untuk tipe G konektivitas-nya tidak selengkap yang ada di TRD Sportivo.

    Pengaturan suhu kabin di tipe G masih bersifat manual meski tombol-tombol yang ada punya tampilan digital. Sementara untuk yang TRD Sportivo memiliki pengaturan AC single zone auto climate control.

    Untuk menjaga kenyamanan saat berkendara dengan All New Toyota Rush, bagian lingkar kemudi keduanya sudah dilapisi kulit dengan audio control. Perbedaannya adalah di TRD Sportivo ada tombol untuk menerima panggilan telepon, sementara di tipe G tidak tersedia. Tapi dua tipe ini sudah punya fitur tilt steering.

    Perbedaan lainnya adalah untuk soket power charge yang disediakan. Di tipe G hanya ada di bagian depan, sementara untuk yang TRD Sportivo untuk penumpang baris kedua juga tersedia. 

    Perbedaan Harga Toyota Rush dari Setiap Tipe

    Toyota RushHargaSelisih Harga
    All New G M/TRp. 255.200.000
    All New G A/TRp. 265.200.000Rp. 10.000.000
    All New TRD Sportivo M/TRp. 266.600.000Rp. 1.400.000
    All New TRD SPortivo A/TRp. 276.600.000Rp. 10.000.000

    *harga mobil dapat mengalami perubahan dari waktu waktu baik baru atau bekas.

    Dari tipe G M/T ke tipe TRD Sportivo A/T sebagai tipe paling atas ada selisih harga Rp 21.400.000. Tipe manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget OLXers. Perbedaan dari masing masing tipe yang telah kami susun tentu akan mempermudah dalam mengambil keputusan tersebut.

    Keunggulan Toyota Rush Bekas & Terbaru 2020

    • Tampilan berkelas dan sporty memberikan kesan sebagai mobil mahal.
    • Modifikasi pada tipe TRD Sportivo terlihat lebih fresh dan elegan meskipun terlihat lebih minimalis.
    • Bodi lebih aerodinamis dan tidak kaku serta dimensi lebih luas menjamin kenyamanan para penumpangnya..
    • Ada 6 varian warna yang dapat dipilih seperti warna red Mica Metallic, Bordeaux Mica, Black Mica, bronze Mica Metallic, White dan silver Mica.
    • Terdapat 13 tempat untuk penyimpanan botol yang disematkan di bagian samping pintu, dilengkapi juga dengan kotak konsol yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat menaruh barang lainnya. 
    • Dilengkapi dengan fitur hiburan yang sangat lengkap seperti audio dengan 8 speaker, smartphone remote app, DVD dengan internet, bluetooth dan lainnya.
    • Fitur keselamatan yang cukup lengkap dalam segmennya.
    • Improve pada bagian suspensi sehingga jauh lebih nyaman. 
    • Penggunaan mesin 2NR FE yang memiliki rasio kompresi cukup besar sehingga lebih irit. 
    • Sistem pengereman menggunakan ABS dan EBD. Ditambah lagi dengan VSC HSA HSA, sehingga bisa menjaga mobil supaya tetap berada pada jalurnya.

    Harga – Harga Toyota Rush Bekas

    ​Meski sudah hadir dalam generasi kedua dengan bentuk yang lebih modern, tidak sedikit orang yang masih tetap mencari generasi pertamanya. 

    Di OLX.co.id Anda masih bisa menemukan banyak sekali SUV Toyota ini dengan harga yang tentu saja masih sangat terjangkau. Baik Rush generasi pertama maupun generasi kedua, semuanya masih bisa didapatkan dengan harga cukup bervariasi, tergantung tahun produksi, kondisi mobil, jarak tempuh kilometer, hingga kelengkapan surat-suratnya.

    Untuk model Toyota Rush generasi pertama produksi 2007 masih bisa Anda beli dengan banderol di bawah Rp 100 juta-an. Namun untuk rata-rata harga bekas di tahun tersebut masih berada di kisaran Rp 100 juta-an ke atas. 

    Simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

    *harga mobil bekas berbeda beda tergantung dari kondisi mobilnya. Rekomendasi kami tidak bersifat mutlak, namun didasarkan pada harga iklan mobil bekas di OLX.

    Harga Toyota Rush Bekas Dibawah Rp 150 juta-an

    Apabila OLXer memiliki budget terbatas, namun tetap ingin membeli Mobil Rush pilihannya adalah mobil Rush yang seken.Namun tipe seperti apa atau tahun berapa sajakah untuk budget 150 juta ini?

    ·       Toyota Rush Tahun : 2007 s/d 2015

    ·       Rush Tipe : S, G, TRD Sportivo transmisi manual dan otomatis

    Cek Disini Untuk Toyota Rush Harga di bawah Rp 150 Juta

    Harga Toyota Rush Bekas Dibawah Rp 200 juta-an

    Jika budget yang dimiliki lebih besar dari itu, OLXer juga masih bisa mendapatkan mobil dengan tahun produksi lebih muda. Bahkan OLXers juga bisa dapat model Toyota Rush generasi kedua dengan budget dibawah Rp 200 juta dimana harganya juga sedikit mepet dengan harga keluaran terbarunya. 

    ·       Toyota Rush : 2018, 2017, 2016

    ·       Tipe : G, TRD Sportivo transmisi manual dan otomatis

    Cek Disini Untuk Toyota Rush Harga Dibawah Rp 200 Juta

    Skema Cicilan All New Toyota Rush Terbaru 2020

    Memiliki mobil tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Namun yang paling penting sebenarnya adalah fungsi dari mobil tersebut seperti apa. Apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang, punya mobil menjadi penting. 

    Melakukan aktivitas sehari-hari, penunjang mobilitas di luar rumah akan lebih aman jika menggunakan mobil pribadi. Tapi banyak orang yang tidak bisa mewujudkan keinginan ini dengan membeli secara tunai. Sehingga pembelian kredit dianggap menjadi solusi terbaik. 

    Membeli All New Toyota Rush secara kredit bisa dilakukan, dengan terlebih dulu memperhitungkan kekuatan ekonomi bulanan. Jika masih memungkinkan untuk mengambil kredit mobil baru, tentu sangat disarankan. Tapi bila terlalu berat, tidak ada salahnya untuk memilih mobil Rush bekas. 

    Kredit Toyota Rush Cicilan 4-2 Juta Per Bulan & 1 Juta Per bulan

    OLXers bisa mendapatkan mobil Toyota Rush terbaru dengan angka cicilan per bulan antara 4 juta hingga 2 juta-an per bulan, tergantung dari berapa lama tenor cicilan yang akan dipilih.

    Sementara jika OLXers menginginkan cicilan yang lebih ringan, di bawah Rp 2 juta-an per bulan, tidak ada pilihan lain selain memilih Rush bekas. 

    Berikut adalah simulasi cicilan kredit Toyota Rush, silahkan OLXers pilih sesuai kemampuan masing-masing.  

    Tipe Mobil

    Harga OTR

    Pinjaman

    Cicilan/BlnCicilan/BlnCicilan/BlnCicilan/Bln
    5th6th7th8th
    All New G M/TRp. 255.200.000Rp 191.400.000Rp 3.987.500Rp 3.455.833Rp 3.076.071Rp 2.791.250
    All New G A/TRp. 265.200.000Rp 198.900.000Rp 4.143.750Rp 3.591.250Rp 3.196.607Rp 2.900.625
    All New TRD Sportivo M/TRp. 266.600.000Rp 199.950.000Rp 4.165.625Rp 3.610.208Rp 3.213.482Rp 2.915.937
    All New TRD Sportivo A/TRp. 276.600.000Rp 207.450.000Rp 4.321.875Rp 3.745.625Rp 3.334.017Rp 3.025.312
    Mobil Rush BekasRp. 150.000.000Rp 112.500.000Rp 2.343.750Rp 2.031.250Rp 1.808.035Rp 1.640.625
    Mobil Rush BekasRp. 200.000.000Rp 150.000.000Rp 3.125.000Rp 2.708.333Rp 2.410.714Rp 2.187.500
    Baca juga  Pertahankan Tampang Kalem, New Xpander Cross Bertabur Fitur Baru

    Perlu diketahui, ada beberapa hal yang membuat kredit Toyota Rush berbeda-beda, yaitu :

    • Setiap bank memiliki ketentuan masing masing, simulasi ini dibuat berdasarkan gambaran umum perkreditan. Silahkan kunjungi bank terdekat untuk perhitungan pastinya
       
    • Simulasi ini dihitung menggunakan DP 25%,
       
    • Bunga flat 5% per tahun.
       
    • Simulasi diatas belum termasuk asuransi dan biaya administrasi

    Konfigurasi / Spesifikasi Toyota Rush Semua Tipe

    Spesifikasi Mesin

     Rush G M/TRush G A/TRush M/T TRDRush A/T TRD
    Isi Silinder1496 cc
    Tipe Driverear-wheel-drive
    Konfigurasi Mesin2NR-VE,DOHC, Dual VVT-i
    Jenis BBMBensin
    Jumlah Silinder4
    Konfigurasi TransmisiManual 5-speedAutomatic 4-speedManual 5-speedAutomatic 4-speed
    Power104 ps / 6000 rpm
    Torsi13.9 kgm / 4200 rpm

    Konfigurasi / Spesifikasi Dimensi

     Rush G M/TRush G A/TRush M/T TRDRush A/T TRD
    Tinggi1705 mm
    Panjang4435 mm
    Jarak Sumbu Roda2685 mm
    Lebar1695 mm

    Spesifikasi Ban dan Velg

     Rush G M/TRush G A/TRush M/T TRDRush A/T TRD
    Ukuran ban215/65215/60
    Material velg16-inch Alloy wheels17-inch Alloy wheels

    Spesifikasi Suspensi & Rem

     Rush G M/TRush G A/TRush M/T TRDRush A/T TRD
    Rem DepanDisc Brake 16 inch
    Suspensi DepanMacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
    Rem BelakangDrum/Tromol
    Suspensi Belakang5-link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer

    Spesifikasi Keselamatan dan Keamanan

     Rush G M/TRush G A/TRush TRD Sportivo M/TRush TRD Sportivo A/T
    Airbag system6 SRS Airbags
    Child safety locksYes
    ISOFIXYes
    Engine immobilizerYes
    Anti lock Braking SystemYes
    Brake AssistYes
    Electronic Brake DistributionYes
    Sensor parkirYes
    Rearview CameraYes
    Uphill & Downhill Assist ControlYes
    Vehicle Stability Control SystemYes

    Fitur / Spesifikasi Kenyamanan

     Rush G M/TRush G A/TRush TRD Sportivo M/TRush TRD Sportivo A/T
    ACDigital display ACSingle Zone Auto Climate Control
    Pengaturan posisi setirTilt
    Ambient LightsNo
    Lingkar kemudi dengan tombol multi fungsiYes
    Engine Start Stop ButtonYes
    Front & Rear DefoggerRear defogger
    Power window depanAll Auto sisi driver
    Gearshift paddleNo
    Head-up DisplayNo
    Keyless EntryNoKeyless
    Power OutletYes
    Power SteeringYes
    Lampu bacaHalogen
    Kapasitas tempat duduk7
    Bahan tempat dudukFabric
    Vanity mirrorYes

    Konfigurasi / Spesifikasi Eksterior

     Rush G M/TRush G A/TRush TRD Sportivo M/TRush TRD Sportivo A/T
    Lampu kabut depanHalogen
    Jenis lampu depanAdvance Tech LED
    Kaca spionElectric mirror & Electric Retract
    Roof rack and railRoof Rail
    Pijakan sampingNo
    SpoilerYes
    SunroofNo
    Jenis lampu belakangLED Combination

    Fitur Hiburan dan Komunikasi

     Rush G M/TRush G A/TRush TRD Sportivo M/TRush TRD Sportivo A/T
    FM/AM/RadioYes
    CD PlayerYes
    USB & Auxiliary InputYes
    Speakers FrontYes
    Speakers RearYes
    Integrated 2DIN AudioYes

    Fitur dan Lain – lain

     Rush G M/TRush G A/TRush TRD Sportivo M/TRush TRD Sportivo A/T
    Tacho MeterYes
    Electronic Multi TripmeterYes
    Leather SeatsNo
    Fabric UpholsteryYes
    Leather Steering WheelNoYes
    Digital ClockYes

    Promo Toyota Rush Terbaru / Terupdate 2020

    Periode Promo : 06 Jul 2020 – 31 Agustus 2020

    Nikmati mudahnya bayar cicilan sama seperti memilih mobil impian!

    Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil Toyota baru dengan cicilan ringan mulai dari 2,4jutaan saja loh! Yuk cek cicilan mobil yang Anda inginkan disini:

    Agya : cicilan mulai dari 2,4 jutaan*

    Calya : cicilan mulai dari 2,4 jutaan*

    Yaris : cicilan mulai dari 3,8 jutaan*

    Avanza : cicilan mulai dari 3,1 jutaan*

    Rush : cicilan mulai dari 3,9 jutaan*

    Sienta : cicilan mulai dari 3,8 jutaan*

    Innova : cicilan mulai dari 4,9 jutaan*

    Fortuner : cicilan mulai dari 7,4 jutaan*

    Tips Membeli Mobil Toyota Rush Bekas

    Jika OLXers berminat membeli mobil bekas Toyota Rush secara online, lakukan beberapa cara ini supaya tetap aman bertransaksi. Apalagi jika ini adalah kali pertama membeli mobil bekas.

    1. Cari iklan terbaru lewat OLX

    Zaman teknologi canggih tentu mempermudah banyak hal, termasuk mencari iklan jual beli mobil bekas. Cukup buka OLX, semua mobil incaran, termasuk Toyota Rush akan tampil sekejap mata. Tampilan web user friendly membuat proses penyaringan sesuai kriteria lebih praktis.

    2. Gali informasi sebanyak-banyaknya

    Sekalipun informasi kendaraan sudah tercantum, tetap pakai kesempatan mengontak penjual untuk menggali informasi sedetail mungkin. Tanya secara rinci bagaimana kondisi sebenarnya, apa yang sudah dimodifikasi, pernah tabrakan, terendam banjir, atau tidak. 

    3. Riset harga batas atas bawah

    Cari tahu harga pasaran supaya dapat melakukan proses negosiasi. Pembeli bisa tahu berapa batas termahal atau termurah sehingga tidak mudah termakan bujuk rayu bonus aksesori maupun harga miring.

    4. Cek surat kendaraan 

    Pastikan STNK dan BPKB asli. Cek pula masa berlakunya. Pajak tertunggak boleh jadi alasan menawar. Kelengkapan dokumen kepemilikan kendaraan bisa membantu OLXers terhindar dari jebakan mobil bekas bodong alias curian.

    5. Libatkan operator inspeksi

    Praktis, hemat waktu serta tenaga jika melibatkan petugas inspeksi saat pengecekan mobil bekas incaran OLXers di tempat penjual. 

    6. Transaksi COD saja

    Hindari melakukan transfer tanda jadi sebelum tatap muka serta cek mobilnya langsung. Tak usah ragu menolak iming-iming harga murah kalau dirasa janggal. Atur janji temu di tempat netral untuk membuat kesepakatan transaksi. Setelah deal, baru sama-sama ke bank serta lanjutkan proses serah terima kunci.

    Review Toyota Rush Terbaru 2020

    Pengalaman mengendarai All New Toyota Rush ini OLX kutip dari sebuah forum. Diposting oleh akun bernama Tremonti pada 21 Februari 2018. 

    Saya kurang setuju dengan anggapan kalau bawa RushTeri mirip dengan Avxen. Secara subjektif, saya malah merasa cukup berbeda. Avxen yg saya bawa, umumnya mobil operasional kantor, selalu saya rasa terlalu ringan. 

    Ketika digas, saya selalu merasa gas “kurang” dan berkeinginan untuk menekan pedal gas lebih dalam. RushTeri sebaliknya. Feel menyetir mobil ini, menurut saya, agak mirip dengan Kijang Kapsul. Selalu merasa ngos-ngosan dan “berat”. Dibawa diatas 120 kpj, putaran mesin hampir menyentuh 5000 rpm.

    Untuk All New Toyota Rush, ketika saya bawa ke tol, cek kecepatan 100 kpj di 3000 rpm… wow.. kalau yang lama buat bawa ke 100 kpj sudah ngos-ngosan. Saya tetap tancap gas hingga 140 kpj, ternyata masih di 4000 rpm. Cukup enak tarikan di kecepatan tinggi. Soal setir, entah mengapa, setir mobil terasa sangat ringan saat membelok. Malah dibanding Yaris atau Terios lama, masih terasa ringan All New Rush ini. 

    Soal bantingan, dibandingkan RushTeri lama, saya merasa ada perbaikan. Namun belum senyaman Innova, bahkan Innova lama sekalipun. Walau demikian, kestabilan mobil ini cukup baik, lagi-lagi bila dibandingkan RushTeri lama. Mobil ini terasa firm saat kecepatan tinggi dan gejala body roll cukup berkurang saat membelok. 

    Ketika membelok, ada satu hal yang menurut saya mengganggu. Pilar A baik kanan maupun kiri cukup tebal sehingga menyebabkan blindspot. Beberapa kali, saya terganggu dengan hal ini.

    FAQ – Pertanyaan Seputar Toyota Rush

    Pertanyaan pertanyaan ini sengaja kami susun berdasarkan keingintahuan lebih lanjut dari pengguna atau calon pengguna. Terkait hal hal di luar informasi teknis dasar dari pabrikan Toyota. Jika ada perihal lain yang ingin OLXers tanyakan jangan ragu memberikan kolom komentar pada halaman ini.

    All New Toyota Rush menggunakan penggerak roda depan atau belakang 

    Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang

    Fitur Keselamatan dan Keamanan All New Toyota Rush Apa Saja?

    Hadir dengan fitur keamanan dan keselamatan yang cukup lengkap. Mulai dari 6 airbag, Engine immobilizer, nti lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Sensor parkir, Rearview Camera, Uphill & Downhill Assist Control, Vehicle Stability Control System. Di segmen low maupun medium SUV, fitur keamanan dan keselamatan Toyota Rush baru ini sudah cukup lengkap.

    Apakah bisa kredit All New Toyota Rush dengan cicilan per bulan di angka Rp 2 juta?

    Dengan memilih tipe G M/T seharga Rp 255.200.000, OLXers masih bisa mencicil di kisaran Rp 2.791.250, namun tenornya mencapai 8 tahun dengan DP 25 persen.

    Tipe All New Toyota Rush paling mahal apa?

    PT Toyota Astra Motor meluncurkan dalam dua tipe berbeda, yakni G dan TRD Sportivo. Keduanya ditawarkan dalam transmisi manual dan otomatis. Untuk tipe atau varian tertinggi sekaligus yang termahal adalah TRD Sportivo A/T yang dijual dengan harga Rp 276.600.000.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here