Senin, Februari 6, 2023
Lainnya
    BeritaWuling Formo Max, Hapus Stigma "Tidak Nyaman" Mobil Angkutan Pasar

    Wuling Formo Max, Hapus Stigma “Tidak Nyaman” Mobil Angkutan Pasar

    Wuling Motors membanderol Wuling Formo Max varian standard seharga Rp162 juta, sedangkan untuk varian Formo Max AC seharga Rp170 juta. Berikut Spesifikasi Wuling Formo Max dan harganya

    JAKARTA – Mobil angkut bak terbuka yang sering kita temui di pasar-pasar atau perkebunan selalu identik dengan mobil yang tidak nyaman, kabinnya panas karena tidak dilengkapi AC, mesinnya di bawah jok sehingga panasnya langsung berasa di bokong, dan putaran kemudinya berat karena belum power steering.

    Stigma ketidaknyamanan ini begitu melekat di mobil pikap, karena memang faktor kenyamanan bukanlah alasan utama pemilik usaha angkutan barang mau membelinya. 

    Yang penting kuat nanjak, mesin bandel dan kapasitas muat barangnya besar, sehingga sangat bersahabat dan akrab dengan ‘cuan’

    Tapi sekarang sudah tidak zaman lagi stigma itu dipertahankan. Awal tahun 2023 ini, Wuling Motors resmi menghadirkan kendaraan niaga ringan jenis pikap yang ‘Enteng Bikin Untung’.

    Wuling Formo Max

    Wuling Formo Max merupakan mobil pikap yang dibekali dengan berbagai keunggulan, mulai dari daya angkut besar, keamanan, serta kenyamanan dalam pengoperasiannya.

    Formo Max sendiri merupakan milestone bagi Wuling Motors dalam menjajaki segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia.

    “Melihat sektor usaha yang semakin berkembang seiring dengan perekonomian Indonesia yang kian pulih, Wuling menyadari bahwa dibutuhkan produk yang menawarkan kelebihan untuk mendukung hal tersebut. Makanya kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” jelas Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023).

    Seluruh aspek kenyamanan ada di Formo Max, mulai dari ruang kabin menggunakan AC, head unit serta power window, dan yang pasti kapasitas kargonya besar.

    Aspek Keunggulan Wuling Formo Max 

    Wuling Formo Max

    Formo Max menjadi mobil niaga ringan pertama Wuling yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

    Disebutkan oleh Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, setidaknya ada banyak aspek yang menjadikan Wuling Formo Max ini bakal sangat diterima dengan baik oleh para pelaku usaha.

    Di tengah kebutuhan bisnis yang saat ini sedang menggeliat, Dian menyebut para pengusaha butuh kendaraan angkut yang tidak hanya tangguh, tapi juga lebih nyaman, kargo lebih luas, serta fitur-fitur yang mendukung kemudahan operasional.

    “Formo Max hadir memberikan pilihan lain bagi para pengusaha yang mendambakan banyak keuntungan. Kami menawarkan kargo lebih luas 10 – 20 persen dibanding kompetitor. Mobil pikap ini lebih enteng untuk bisnis apapun karena menawarkan ruang kargo luas yang bisa dibuka 3 sisi, lebih nyaman dan efisien karena dibekali power steering, sudah ada AC dan head unit yang terkoneksi bluetooth,” jelasnya. 

    Hal ini menurut Dian Asmahani bisa menjadikan pengemudi selalu berada dalam mood yang bagus. 

    Apalagi dari segi keamanan dan keselamatan juga tidak ketinggalan, Formo Max sudah punya alarm anti pencurian, menggunakan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD.

    Aspek yang tidak kalah penting menurut Dian adalah urusan perawatan kendaraan yang lebih mudah karena dukungan dari 150 jaringan dealer Wuling Motors yang berada di seluruh Indonesia. 

    Spesifikasi Wuling Formo Max

    Wuling Formo Max

    Wuling Formo Max dilengkapi area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga.

    Luas kargo Formo Max 2,695 mm x 1,725 mm menjadi salah satu fitur andalan, karena mampu memuat lebih banyak muatan dan mengaturnya juga lebih mudah karena kargonya bisa dibuka dari tiga sisi.

    “Dengan luasan kabin tersebut, Formo Max bisa mengangkut muatan hingga maksimal 1 ton,” terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

    Selain itu, pikap terbaru Wuling ini juga didukung dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang bertenaga dengan transmisi manual 5-percepatan. 

    Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 98 hp di putaran mesin 5.800 rpm dengan torsi puncak 140 Nm di 3.400 – 4.400 rpm.

    Mengendalikan Formo Max juga jauh lebih nyaman karena putaran kemudi lebih enteng berkat aplikasi electric power steering.

    Wuling Formo Max

    Kenyamanan Formo Max juga bisa dirasakan dalam kabin yang sudah full AC, head unit, speaker, multi information display (MID) di speedometer, seat belt dan driver seatbelt reminder, automatic power window, sampai pengaturan kursi dan head rest yang bisa di adjust.

    Pengemudi tidak perlu khawatir lagi kepanasan ketika melakukan perjalanan jauh untuk mengantarkan barang, atau merasa kesepian karena sudah ada fitur entertainment yang bisa dimanfaatkan selama perjalanan.

    Penempatan mesin di bagian depan juga jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Formo Max. Ini menjadikan ruang kabin tidak menjadi panas seperti model pikap pabrikan lainnya yang menempatkan mesin persis di bawah ruang kabin.

    “Secara desain membuat mesin di depan punya keuntungan tersendiri, ini bisa mengisolasi panas mesin tidak sampai ke kabin,” lanjut Danang. 

    Wuling Formo Max

    Wuling juga menyematkan fitur keselamatan dan keamanan yang menjadikannya enteng angkut untung. Formo Max sudah mengaplikasikan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD serta alarm anti pencurian.

    “Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan sejalan dengan semangat “Enteng Bikin Untung,” pungkasnya.

    Wuling Formo Max

    Harga dan Varian Mobil Pikap Wuling

    Wuling Motors yang untuk pertama kalinya merambah segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia, penuh rasa percaya diri merilis Formo Max, mobil pikap dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

    Mobil pikap terbaru dari Wuling ini hadir dalam dua varian, yakni varian standard dan varian Max AC.

    Perbedaan kedua varian ini hanya terletak di AC, head unit dan speaker. Sementara untuk fitur keamanan dan keselamatan, termasuk kunci jarak jauh dan electric power window, seluruhnya ada di semua varian. 

    Untuk harga, Wuling Motors membanderol Formo Max varian standard seharga Rp162 juta, sedangkan untuk varian Formo Max AC seharga Rp170 juta.

    Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan, mulai dari hitam, silver dan putih.

    “Kini, meningkatkan produktivitas dalam usaha akan semakin enteng berkat Formo Max karena ‘Enteng Bikin Untung’. Kunjungi segera dealer Wuling untuk melihat dan merasakan secara langsung pick up generasi terbaru dari Wuling ini,” tutup Arif Pramadana.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Terlaris 2022 di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait