Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorSudah Hadir di Indonesia, Dua Model Vespa 75th Anniversary Limited Edition

    Sudah Hadir di Indonesia, Dua Model Vespa 75th Anniversary Limited Edition

    News.OLX.co.id – Siapapun tau kalau Vespa merupakan merek motor asli Italia yang selalu membawa inspirasi jutaan kisah unik tak terlupakan bagi para penggunanya di seluruh dunia. 

    Bicara Vespa artinya bicara soal kebebasan, gaya hidup, kegembiraan, serta kesuksesan di setiap masa. Dan hal tersebut telah berlangsung dalam 8 dekade terakhir.

    Memulai perjalanannya di tahun 1946, Vespa telah meraih berbagai pencapaian, termasuk 19 juta unit yang telah diproduksi di seluruh dunia.

    Tahun ini Vespa merayakan usia ke-75, dalam usia yang terbilang cukup istimewa ini, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa 75th Anniversary Limited Edition, sebuah interpretasi sempurna dari perjalanan penuh makna selama 75 tahun.

    “Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini. Vespa berevolusi bersama dari generasi ke generasi, menjadi pendamping sempurna yang selalu berjiwa muda, mampu untuk menjejaki dan mengekspresikan tren lifestyle, musik dan pergerakan kultur dengan keunikan dan keasliannya. Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasinya yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam press conference virtual, Senin (28/6/2021). 

    Luncurkan Dua Model Vespa 75th Anniversary Limited Edition

    Vespa 75th Anniversary

    Vespa merayakan gemilang usia 75 tahun di Indonesia dengan menghadirkan model terbatas berupa Vespa Primavera (150 cc) yang abadi dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.

    Keduanya tampil beda dibandingkan dengan model reguler berupa ciri khas Vespa 75th Anniversary Limited Edition. 

    Permukaan body secara keseluruhan dilaburi warna kuning metalik “Giallo 75th” yang memang khusus dibuat Vespa. Warna ini terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an, sekaligus melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

    Pada bagian panel samping dan mudguard depannya terdapat angka 75 dengan warna dasar sama dengan body, namun sedikit lebih jelas, menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. 

    Front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. Serta badge khusus di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

    Masing-masing model dibekali jok berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. 

    Sedangkan untuk Wheelrims diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, serta Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

    Tak kalah indah pada bagian belakang yang sudah dilengkapi rak belakang dengan chrome-plated finish, untuk menempatkan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu, menjadikan Vespa edisi spesial ini terlihat sangat ikonik.

    Bahan tas juga terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, dimana tas ini dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release

    Tas ini dibuat dengan penuh ketelitian untuk memenuhi dua fungsi utamanya: sebagai aksesori kendaraan yang elegan, dan sebuah statement saat Vespa sedang tidak digunakan.

    Dibekali Berbagai Teknologi Mutakhir

    Vespa 75th Anniversary

    Meski secara bentuk, dua model ini boleh dibilang sama dengan yang dijual secara reguler, tetap saja kedua model Vespa 75th Anniversary punya perbedaan sendiri.

    Dari segi teknologinya, seri Vespa 75th Anniversary dilengkapi dengan fitur yang tercanggih di antara model Vespa lainnya. 

    Panel Instrumen TFT

    Vespa 75th Anniversary dilengkapi layar 4.3” TFT full-color yang sebelumnya hadir secara eksklusif pada GTS Super Tech, dan kini hadir pada Vespa Primavera untuk pertama kalinya. 

    Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya. 

    Panel instrumen TFT ini juga memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru karena pengendara akan disambut dengan welcoming message ketika menyalakan Vespa dan juga departing message saat Vespa dimatikan. 

    Kerennya lagi layar ini bisa secara otomatis beralih ke mode DAY/NIGHT sesuai dengan kondisi cahaya.

    Sistem Konektivitas Vespa MIA dan Aplikasi Vespa App

    Melalui Vespa App, Vespa 75th Anniversary menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mewah lagi karena ada Vespa MIA dan Vespa App yang memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android mereka ke fitur elektronik onboard Vespa. 

    Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary.

    ‘Welcome Kit’ untuk Setiap Pembelian Unit

    Selain hal-hal menarik yang telah disebutkan sebelumnya, model ini juga tambah istimewa dengan ‘Welcome Kit’ eksklusif yang diberikan ketika membeli Vespa 75th Anniversary. 

    Welcome Kit ini yang hanya tersedia dalam edisi terbatas ini berisikan kartu ucapan terima kasih, nostalgic art plate, dan vintage postcards yang menggambarkan perjalanan Vespa selama hampir delapan dekade.

    Aksesoris Eksklusif dan Terbatas serta Merchandise Stylish

    Untuk mengabadikan momen Vespa 75th Anniversary dengan lebih sempurna, Vespa turut menghadirkan berbagai pilihan aksesoris dan merchandise resmi yang cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari half-face helmet sebagai bintang utama dari koleksi aksesoris edisi terbatas ini. 

    Helm ini dirancang untuk menunjukkan keserasian dengan tampilan Vespa 75th Anniversary, memiliki detail grafis dengan warna Giallo 75th dan dilengkapi logo perayaan Vespa 75th Anniversary, serta lapisan inner-lining spesial yang berlogo Vespa. 

    Helm ini juga dilengkapi dengan tas khusus sebagai pelindung, dan dapat dimiliki secara terpisah dari Vespa 75th Anniversary.

    Aksesoris tambahan lainnya adalah windscreen, t-shirt, topi, tas belanja, hingga gantungan kunci yang wajib dimiliki untuk merasakan euphoria dari perayaan ini. 

    Setiap merchandise dirancang secara elegan dengan finishing warna hitam dan sentuhan warna kuning “Giallo Pyrite” yang indah untuk menyerasikan nuansa Vespa 75th Anniversary

    Harga Vespa 75th Anniversary di Indonesia

    Vespa 75th Anniversary

    Vespa 75th Anniversary akan dijual dengan harga Rp 64.000.000 untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp 175.000.000 untuk model Vespa GTS 300cc. 

    Aksesoris resmi dan seperangkat merchandise eksklusif yang dirancang khusus untuk Vespa 75th Anniversary akan tersedia secara terpisah di Authorized Dealer kami.

    “Vespa 75th Anniversary adalah lambang abadi untuk kebebasan, jiwa muda, dan fashion bagi kita semua. Saya yakin kita semua memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa. Melalui Vespa 75th Anniversary, kami sangat berharap bahwa berbagai generasi dapat merasakan keajaiban yang dibawa oleh Vespa, di seluruh dunia,” tutup Marco.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait