Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSudah Tak Lagi Dipasarkan, Berapa Harga Toyota Etios Valco Bekas?

    Sudah Tak Lagi Dipasarkan, Berapa Harga Toyota Etios Valco Bekas?

    Toyota Etios Valco jadi salah satu mobil yang usianya cukup singkat untuk pasar otomotif nasional. Sebab, mobil yang masuk segmen city car ini dipasarkan di awal 2013 dan Toyota memutuskan menghentikan penjualannya pada Januari 2018.

    Ya, usia Toyota Etios Valco memang hanya selama lima tahun saja. Namun begitu, ketika mobil tersebut masuk ke Indonesia, sejatinya mobil-mobil kecil sedang banyak diburu konsumen.

    Artinya, Toyota memang menghadirkan Etios Valco saat mobil-mobil perkotaan booming dicari masyarakat Indonesia. Toyota Etios Valco memiliki beberapa pesaing, seperti halnya Honda Brio, KIA Picanto, Suzuki Splash, Hyundai Atoz, Mitsubishi Mirage hingga Daihatsu Sirion.

    Kehadiran city car ini akhirnya tumbang, setelah pemerintah Indonesia memberikan lampu hijau kepada para pabrikan otomotif untuk membuat mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

    Ya, kehadiran LCGC memang dimensinya mirip city car pada umumnya, namun memiliki kelebihan seperti harga lebih terjangkau, bahkan kala itu ada tipe mobil ini ditawarkan dengan banderol kurang dari Rp 100 jutaan.

    Selain itu, LCGC juga dianggap lebih hemat bahan bakar. Karena regulasi pemerintah mengharuskan mobil LCGC konsumsi bahan bakarnya harus satu liter per 20 kilo meter. Hal ini karena mobil LCGC rata-rata mesinnya 1.0 liter dan 1.2 liter. Mesin kecil memang dianggap lebih irit.

    Namun begitu, Toyota Etios Valco sendiri dianggap kalah bersaing meski sama-sama mengusung mesin 1.2 liter. Penjualan setiap tahun berkurang. Bahkan sebelum benar-benar distop penjualannya, kabar mobil tersebut distop produksi sudah terlebih dahulu muncul.

    Kendati demikian, jika OLXer tetap ingin mencari sosok Toyota Etios Valco, tidak ada salahnya coba melihat wujud mobil-mobil tersebut di situs jual beli online OLX.co.id.

    Pasalnya, Toyota Etios Valco bekas yang dijual ternyata lumayan banyak sedang mencari pemilik baru. Walau tak lagi diproduksi, OLXer juga tak perlu khawatir, karena masalah servis dan suku cadangnya masih banyak ditemui di dealer resmi Toyota.

    Untuk harga Toyota Etios Valco, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 65 jutaan sampai Rp 120 jutaan. Tentu saja tahun produksinya mulai dari 2013 sampai 2017.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Toyota Etios Valco Generasi pertama bekas jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Jika OLXer memang berniat mencari mobil Toyota Etios Valco bekas bisa lihat di sini.

     

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait