Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuka Naik Bus Wajib Pakai Aplikasi Jaketbus, Ini Kelebihannya

    Suka Naik Bus Wajib Pakai Aplikasi Jaketbus, Ini Kelebihannya

    Pemerintah Provinsi DKI kembali berinovasi, kali ini melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba aplikasi Jakarta Electronic Ticketing System Bus (Jaketbus).

    Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, adanya aplikasi Jaketbus, akan memudahkan masyarakat mengenai berbagai informasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terkini. 

    “Dengan aplikasi ini warga dimudahkan untuk mendapat tiket, dan juga mengetahui informasi jadwal keberangkatan bus yang menjadi modal utama pergerakan mereka,” ungkap Syafrin, Senin (12/10/2020).

    Terkait pembelian tiket, kata Syafrin hal ini perlu dilakukan secara online, karena salah satu faktor yang menyebabkan turunnya pangsa pasar angkutan AKAP yaitu tidak adanya transparansi dalam pembelian dan penjualan tiket. 

    Dengan aplikasi ini, nantinya akan menjadi terlihat modern. Sebab semua pembayarannya menggunakan uang elektronik atau sistem cashless. Untuk percobaan, aplikasi Jaketbus sudah diterapkan di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

    Adapun aplikasi ini sudah dapat diakses untuk umum, dan masyarakat dapat mengisi e-wallet yang tersedia dalam fitur Jaketbus dengan melakukan pembayaran transfer bank atau merchant lainnya.

    “Siapapun yang mengakses aplikasi ini otomatis akan teregistrasi. Untuk pembayarannya masyarakat juga bisa ke Indomaret dan Alfamart,” ucap Syafrin.

    Rencananya, aplikasi Jaketbus bisa diakses secara luas mulai 10 Desember 2020.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here