Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaSukses Gelar Rangkaian GIIAS 2021, GAIKINDO Siapkan Pameran Mobil di Awal Tahun...

    Sukses Gelar Rangkaian GIIAS 2021, GAIKINDO Siapkan Pameran Mobil di Awal Tahun 2022

    JAKARTA – Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang memberikan arahan kepada GAIKINDO sebagai asosiasi yang menaungi industri kendaraan roda empat di Tanah Air untuk menggelar pameran awal tahun 2022 bertajuk Jakarta Auto Week (GJAW).

    Hampir serupa dengan pameran reguler GAIKINDO yang berlangsung setiap tahunnya, yakni GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), pameran kali ini akan berfokus pada kegiatan penjualan mobil secara masif, sekaligus ajang pamer model mobil terbaru. 

    Tujuan dari digelarnya Jakarta Auto Week ini adalah untuk mempertahankan momentum kebangkitan industri otomotif di Indonesia yang sempat mendapat hantaman keras akibat pandemi. 

    “Pameran ini sebenarnya sudah direncanakan berlangsung pada semester pertama tahun lalu (2021) sebagai salah satu upaya memberikan dorongan baru kepada industri otomotif. Namun karena alasan dan pertimbangan utama kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif, maka rencana ini sempat tertunda,” tulis GAIKINDO dalam siaran pers, Kamis (16/12/2021). 

    Bagi Pemerintah, industri otomotif sendiri merupakan salah satu pilar penting bagi perekonomian nasional. Inilah yang menjadi alasan pentingnya untuk menaruh perhatian dan memberikan dukungan penuh terhadap perkembangannya. 

    Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

    Menyikapi arahan yang sangat jelas dari Kementerian Perindustrian, GAIKINDO bergerak cepat untuk mewujudkan rencana tersebut.

    Sosialisasi pameran pun digelar dengan mengundang perwakilan APM di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. 

    Hadir di acara tersebut, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE, Kementerian Perindustrian yang juga menjelaskan pentingnya pameran ini untuk terus menyokong pertumbuhan industri otomotif nasional.

    “Kita harus fokus pada yang besar terlebih dahulu dan kita jaga, jangan sampai momentumnya turun. Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum. Jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” ujarnya. 

    Apalagi kebijakan PPnBM dianggap cukup sukses dalam menstimulasi penjualan mobil baru selama pandemi berlangsung, sehingga momentum ini harus dipertahankan.

    “Varian kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP juga dipamerkan pada pelaksanaan dua seri GIIAS di tahun ini, dan mendapatkan respon positif dari pengunjung, hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” sebut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

    Rencananya GAIKINDO akan menggelar Jakarta Auto Week pada 5-13 Maret 2022 dengan mengambil lokasi pameran di Jakarta Convention Center (JCC).

    Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

    Belajar dari pelaksanaan pameran GIIAS 2021 yang berlangsung di masa pandemi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, untuk pameran Jakarta Auto Week nanti, GAIKINDO tetap akan menerapkan hal yang sama.

    Meskipun situasi dan kondisi COVID-19 di Indonesia yang berangsur membaik, GAIKINDO tidak akan menurunkan konsentrasinya untuk tetap menjaga hal ini. 

    Menggunakan seluruh area JCC, dan menghadirkan seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta industri pendukung, seluruh pihak yang hadir, peserta maupun pengunjung tetap harus memastikan dalam kondisi sehat, sudah vaksin lengkap, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker medis, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

    Baca juga  Rekor Baru! Mitsubishi FUSO Jualan 2.030 Unit di GIIAS 2019

    Informasi lebih jelas terkait GAIKINDO Jakarta Auto Week bisa diakses di akun Instagram @JakartaAutoWeek dan website www.jakartaautoweek.com.

    Sebelum pameran berlangsung nanti, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan dana pembayaran DP dengan menjual mobil lama di OLX Autos #JUJURLYAMAN. 

    Disini kalian juga bisa mengecek harga pasaran mobil lama serta melakukan booking inspeksi mobil secara gratis.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here