Minggu, Mei 29, 2022
More
    Berita'Sultan' Mau Cari Mobil Hobi? Solusinya Ada Disini!

    ‘Sultan’ Mau Cari Mobil Hobi? Solusinya Ada Disini!

    “Kita mau meningkatkan awareness Rocket Motor Company sebagai one stop solution bagi mereka yang ingin memiliki supercar dan sport cars, baik itu yang reguler model maupun yang rare,” jelas Mochamad Alvi Sofran, Chief Financial Officer (CFO) Rocket Motor Company

    JAKARTA – Hari Minggu pagi, tepatnya tanggal 13 Maret 2022, lahan parkir Tanatap Coffee yang terletak di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, dipadati oleh puluhan mobil-mobil super dan sports car yang jarang sekali kita lihat di jalanan.

    Tempat ini menjadi lokasi kegiatan “Rocket Super Sunday” yang sengaja diinisiasi oleh Rocket Motor Company (RMC), galeri yang memang khusus menjual mobil-mobil koleksi para ‘sultan’.

    Ajang kumpul-kumpul para pemilik mobil mulai dari merek Porsche, Lamborghini, Aston Martin, Ferrari dan berbagai merek mobil berbanderol ‘selangit’ ini memang sengaja digelar untuk lebih memperkenalkan bendera Rocket Motor Company.

    “Kita disini dalam rangka soft opening Rocket Motor Company. Kita mau meningkatkan awareness sebagai one stop solution bagi mereka yang ingin memiliki supercar dan sport cars, baik itu yang reguler model maupun yang rare,” jelas Mochamad Alvi Sofran, Chief Financial Officer (CFO) Rocket Motor Company kepada News.OLX, Minggu (13/3/2022).

    Alvi menjelaskan, komunitas merupakan target market mereka dalam mengembangkan bisnis, sehingga acara kopdar seperti “Rocket Super Sunday” ini bakal lebih sering akan mereka gelar.

    Rocket Motor Company, One Stop Solution Beli Mobil Hobi

    Rocket Motor Company (RMC) merupakan galeri yang memang khusus menjual mobil jenis sport cars, supercar, dan juga mobil collector item yang mereka dirikan bulan Desember tahun lalu. 

    Lokasinya berada di Gedung DKM, Jl. RS Fatmawati No.1 Jakarta Selatan.

    “Awalnya kita ragu untuk memulai bisnis ini karena pandemi COVID-19 di awal 2020 lalu. Saat itu kami berpikir apakah masih ada orang yang mau beli mobil hobi dalam kondisi seperti ini?” kenang Alvi menceritakan sejarah berdirinya Rocket Motor Company.

    Tapi keraguan itu tidak berlangsung lama. Sebagai pemain yang cukup berpengalaman dalam bidang jual-beli mobil hobi ini, Alvi dan kawan-kawan melihat minat dan permintaannya cenderung meningkat, begitu juga dengan harga pasarannya.

    “Jadi kalau dilihat, sekarang mobil-mobil seperti itu harganya relatif naik. Mobil hobi seperti sport cars, supercar, dan mobil rare rata-rata cenderung seperti itu,” sebutnya.

    Kondisi inilah yang kemudian dilihat sebagai sebuah peluang untuk membangun sebuah bisnis jual-beli mobil hobi yang diyakini akan berkembang kedepannya.

    Dan memang terbukti, dalam tiga bulan sejak berdirinya Rocket Motor Company, galeri mobil ‘sultan’ ini sukses menjual puluhan unit mobil dengan permintaan paling tinggi ada pada merek Porsche, Ferrari dan Aston Martin.

    “Dari Desember lalu sampai sekarang kita ada 35 unit stok jualan, tapi beberapa sudah laku, dan sekarang stok mobil yang kami punya tersisa kurang lebih antara 15 hingga 18 unit saja,” terang Rangga Siswara yang juga menjabat sebagai CFO Rocket Motor Company.

    Baca juga  Jonfis Fandy Tinggalkan Jabatan Penting di Honda Prospect Motor, Merapat ke Mazda atau DFSK?

    Tawarkan Banyak Mobil Koleksi Langka

    Rocket Motor Company

    Dalam menggeluti bisnis penjualan mobil hobi, Rocket Motor Company memang lebih banyak menawarkan sport cars dan supercar dalam kondisi bekas. 

    “Kami banyak menjual mobil hobi dengan kondisi used car. Kira-kira 80 persen bekas, dan sisanya mobil baru,” tambah Alvi.

    Meskipun jualan mobil bekas, tetap saja mobil yang mereka jual adalah unit mobil yang harganya juga fantastis.

    Kebanyakan adalah unit yang rare atau limited edition. Karena mobil hobi jenis ini dapat feedback dari konsumen bagus untuk investasi.

    “Mobil hobi seperti ini kebanyakan dibeli orang sebagai investasi, karena harganya makin lama bukan makin turun, tapi malah tambah mahal. Koleksi yang kami jual juga banyak yang rare alias edisi terbatas,” beber Caisar Manggala Yudha Oka, Business Operations Rocket Motor Company. 

    Beberapa contohnya disebut Oka adalah Audi TT RS yang memang cuma masuk tiga unit di Indonesia, serta Porsche Boxster Black Edition, satu-satunya di Indonesia. 

    “Khusus Porsche Boxster yang kami jual, itu punya nomor seri produksi 55 dari 987 unit yang dibuat untuk dijual di seluruh dunia,” kata Oka. 

    Keunggulan Beli Mobil ‘Sultan’ di Rocket Motor Company 

    Rocket Motor Company

    Sebuah mobil yang dimiliki dengan harga cukup wow, tentu tidak bisa sembarangan dalam urusan aftersales-nya, apalagi kalau bicara mobil bekas.

    Sebagai “One Stop Solution” para ‘sultan’ dalam mencari mobil yang nantinya bakal dijadikan investasi, Rocket Motor Company menawarkan banyak sekali keunggulan.

    Dari sisi aftersales, semua mobil hobi yang dijual di galeri Rocket Motor Company sudah punya layanan bengkel rekomendasi.

    “Disini kami menggandeng bengkel resmi sesuai merek mobil sport atau supercar yang kami jual. Konsumen tinggal menelpon ke kami, nanti kami pick up untuk dibawa ke bengkel yang memang sudah kami rekomendasikan,” jelas Rangga Siswara.

    Selain itu, untuk urusan harga jualnya, Rangga menyebut sangat bersaing.

    “Jujur, untuk jualan mobil-mobil hobi seperti ini, kalau dari segi harga memang sangat relatif. Karena kebanyakan kita beli juga dari ekosistem yang sama. Orang-orangnya berputar disitu-situ saja, jadi sudah tahu sama tahu. Itu juga alasannya mengapa kita mau lebih banyak main di komunitas.”

    Begitu juga dengan urusan legalitas unit mobil hobi yang dijual Rocket Motor Company, akan dijamin surat-suratnya asli dan pajak hidup.

    “Kita tidak mau ambil risiko untuk menawarkan kepada konsumen kami mobil-mobil ‘bodong’. Semua unit yang kami jual adalah siap pakai dan tidak perlu khawatir tidak ada surat-suratnya atau pajaknya mati,” pungkas Rangga.  

    Untuk long term goal-nya, Rocket Motor Company juga sudah berencana hadir di beberapa kota besar di Indonesia. 

    Bandung dan Bali merupakan target untuk menghadirkan jaringan Rocket Motor Company karena permintaan dari kedua kota tersebut juga cukup tinggi. 

    Nah, para ‘sultan’ yang kepo mau tahu apa saja unit yang ditawarkan oleh Rocket Motor Company, bisa ikuti akun Instagram-nya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here