Selasa, April 16, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSumatera Roadshow 2021, Upaya Bangkitkan Geliat Industri Transportasi Darat

    Sumatera Roadshow 2021, Upaya Bangkitkan Geliat Industri Transportasi Darat

    News.OLX.co.id – Setelah dihantam pandemi COVID-19 selama setahun lebih, para pelaku usaha transportasi darat mencoba berusaha bangkit bersama dengan menggelar kegiatan bertajuk “Sumatera Roadshow 2021”. 

    Kegiatan ini mengagendakan kunjungan peserta ke para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus yang ada di Sumatera dengan dukungan dari PerpalZ TV, channel YouTube yang membahas khusus dunia otomotif dan transportasi darat yang ada di Indonesia.

    Dalam hal ini, founder dan Host PerpalZ TV, Kurnia Lesani Adnan menyebut kondisi pandemi yang berdampak langsung bagi industri transportasi darat khususnya bus yang mengalami penurunan permintaan layanan hingga 70 persen.

    Sehingga perlu upaya bersama dalam membangkitkan kembali industri akibat pandemi ini dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat. 

    Salah satu caranya dengan mempertemukan para stakeholders dan pelaku usaha bus untuk membahas bisnis angkutan bus dan bagaimana bisnis dilakukan kedepannya, serta menginformasikan tentang perkembangan terbaru dunia bus termasuk infrastruktur pendukungnya.

    “Sumatera Roadshow 2021 with PerpalZ TV ini menunjukkan geliat industri transportasi darat khususnya bus. Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastruktur jalan di Sumatera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan menggunakan bus,” ujar Sani dalam acara pembukaan di Jakarta, Minggu (14/3/2021). 

    Tujuannya sekaligus mau menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa melakukan perjalanan darat dengan bus bisa jadi pilihan yang aman, nyaman dan andal, didukung dengan semakin canggihnya teknologi bus saat ini, baik teknologi mesin, pendingin udara, kursi, ban, hingga karoseri yang digunakan. 

    Apalagi bus yang digunakan di event “Sumatera Roadshow 2021” adalah bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN yang performanya mendapat dukungan produk pelumas terbaik dari produk PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    10 Hari Perjalanan dengan Berbagai Agenda Menarik

    Sumatera_Roadshow_2021

    “Sumatera Roadshow 2021” berlangsung mulai 15 Maret 2021 dan berakhir 3 April 2021 menempuh rute sejauh 6.300 km, dari Jakarta menuju Palembang lewat jalan tol Jakarta-Merak, menyeberang ke Bakauheni, langsung masuk Tol Trans Sumatera menuju Palembang.

    PerpalZ TV rencananya akan meliput daerah-daerah wisata dan kekayaan kuliner daerah yang ditemui di sepanjang perjalanan untuk membantu mempromosikan pariwisata daerah. 

    Dari Palembang perjalanan lanjut menuju Lampung, lalu melintasi pesisir barat menuju Bengkulu, lalu ke Jambi, Padang, terus naik ke Pekanbaru, dan Medan kemudian kembali ke Jakarta. 

    Kegiatan ini juga beragendakan kunjungan ke lebih dari 25 pelaku usaha bus di Sumatera dimana Perpalz TV akan mengulik sejarah, teknologi, regulasi dan perkembangan dunia transportasi darat khususnya otobus di Indonesia. 

    Termasuk mengunjungi perusahaan otobus yang sudah sangat tua di Sumatera Barat, yang konon katanya surat izin perusahaannya diterbitkan oleh Belanda sekitar tahun 1930-an. Cerita sejarah bagaimana perusahaan otobus itu bisa berdiri dan terus bertahan hingga kini, tentu menjadi sangat menarik, dan bisa menjadi informasi berharga bagi pengusaha otobus lainnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait