Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaSupaya Pelanggan Puas, Daihatsu Adu Skill Para Teknisi

    Supaya Pelanggan Puas, Daihatsu Adu Skill Para Teknisi

    PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia mengklaim, selama 11 tahun atau sejak 2009 di pasar otomotif nasional mereka penjualannya bertahan di urutan kedua.

    Angka ini memang cukup mengesankan mengingat persaingan otomotif semakin sengit. Namun begitu, Daihatsu rupanya tak mau jumawa. Sebab, mereka tak hanya penjualan saja yang merangsek naik, tetapi juga kepuasaan pasca membeli mobil Daihatsu.

    Nah, untuk memuaskan pelanggan, PT ADM rupanya punya caranya, yaitu membuat skill para teknisi lebih handal.

    Adapun untuk melihat perkembangan skill para teknisi, PT ADM menggelar ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia dengan tajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

    Menurut Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, kompetisi khusus untuk para teknisi Daihatsu ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu agar pelanggan konsumen Daihatsu puas baik dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal.

    “Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu”, ungkap Anjar, di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

    Acara yang berlangsung selama dua hari pada 10-11 Februari 2020 ini memperlombakan beberapa kategori, mulai dari teknisi, foreman (kepala regu) hingga service advisor (SA). Para pemenang dari kontes ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

    Perlu diketahui, kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tes teori secara online, kemudian tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta.

    Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari total sebanyak 2.009 peserta di seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final.

    Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik. Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, Trophy, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

    Sebagai tambahan, kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia ini diadakan untuk ke-29 kalinya sejak 1985. Kontes ini juga merupakan hasil inovasi Daihatsu, yang mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim. Hal ini untuk menunjukkan komitmen Daihatsu melalui kebersamaan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

    Intinya, jika para teknisi menjadi lebih baik, maka hal itu dapat diimplementasikan terhadap mobil-mobil konsumen. Dengan begitu, maka konsumen akan puas dan tetap menggunakan mobil-mobil Daihatsu. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait