Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaSurvei : 3 Warna Mobil Baru yang Disukai Konsumen di Asia Tenggara

    Survei : 3 Warna Mobil Baru yang Disukai Konsumen di Asia Tenggara

    Sejumlah pabrikan otomotif kerap menawarkan berbagai pilihan warna kepada konsumen. Tentu saja, setiap orang memiliki selera warna berbeda-beda. Bahkan untuk perusahaan mobil premium, mereka menawarkan konsumen kebebasan dalam memilih warna. Termasuk warna yang unik, aneh dan nyeleneh.

    Nah, bicara soal warna mobil, baru-baru ini perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang cat dan kimia, Akzo Nobel merilis, hasil survei warna-warna mobil baru yang populer dimiliki konsumen di Asia Tenggara.

    Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya:

    Perusahaan yang bermarkas di Amsterdam, Belanda, menyatakan setidaknya lebih dari 60 persen pemilik mobil baru lebih memilih warna hitam, putih, dan abu-abu.

    Dilansir Paultan, warna hitam ditemukan menjadi yang paling populer, jika dibandingkan warna putih yang hanya 21 persen, dan abu-abu sekitar 19 persen.

    Berdasarkan survei yang dilakukan, alasan memilih mobil warna hitam tak lain karena mobil ini merepresentasikan kekuatan, ambisi, dan kemewahan.

    Untuk warna putih sendiri, dikaitkan dengan warna jernih dan bersih, serta mampu memantulkan cahaya dan panas yang paling efektif jika dibandingkan warna-warna gelap.

    Sedangkan warna abu-abu kebanyaka dipilih karena melambangka sebagai warna diplomatik antara hitam dan putih. Selain itu, mereka beralasan memilih warna abu-abu karena relatif mudah dalam perawatan. Bahkan jika terdapat goresan kecil, warna abu-abu justru tidak terlalu jelas terlihat seperti warna mobil lainnya.

    OLXer sendiri kira-kira suka warna mobil apa?

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait