Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasSusah Kredit Mobil Impianmu? Coba Solusi Jitu Ini!

    Susah Kredit Mobil Impianmu? Coba Solusi Jitu Ini!

    Angka penjualan mobil di Indonesia beberapa tahun belakangan sukses menembus angka satu juta unit. Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

    Tetapi kemampuan orang berbeda-beda, sebagian sanggup membelinya dengan cara membeli secara tunai, namun lebih banyak memilih untuk memiliki mobil idamannya dengan cara kredit atau skema cicilan dengan jangka waktu tertentu.

    Meski konsekuensinya harus menebus mobil tersebut dengan harga yang lebih mahal daripada bandrol on the road-nya, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk bisa punya mobil sendiri. 

    Setidaknya dengan jalan seperti ini, dianggap tidak terlalu memberatkan karena masih bisa menyisihkan penghasilan bulanan.

    Banyak cara bisa ditempuh agar bisa mewujudkan impian seseorang untuk melakukan kredit kendaraan. 

    Tapi tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi seluas-luasnya jenis mobil yang diinginkan, sesuai dengan bajet di kantong, serta skema cicilan yang akan diambil. Ini berlaku disaat ada keinginan untuk membeli ataupun menjual mobil.

    Tantangannya adalah hanya sedikit orang yang mau melakukan step-step ini dengan detail. Keinginan untuk bisa sesegera mungkin memiliki sebuah kendaraan yang bisa mendukung kegiatan bisnis atau untuk dipakai beraktivitas bareng keluarga seperti mudik atau piknik.

    Langkah tersebut jelas butuh waktu lama, dan kebanyakan orang tidak sabar. Akibatnya informasi yang didapat sangat minim sehingga ujung-ujungnya kredit mobil menjadi sumber malapetaka akibat kurang perhitungan.

    Apalagi saat ini pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mulai memperketat persyaratan kredit kendaraan, khususnya mobil terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait fidusia.

    Mau tidak mau pihak multifinance atau leasing sudah semakin berhati-hati dalam menyetujui pengajuan kredit mobil. Artinya, untuk punya mobil dengan cara kredit sudah tidak segampang dulu.

    Solusi Cerdas Punya Mobil Bersama Catchadeal.id

    Kalau itu merupakan masalahnya, sekarang ada solusi yang ditawarkan Catchadeal.id, salah satu aggregator keuangan terbaik di Indonesia. Beda dengan perusahaan sejenis lainnya yang sekadar menjadi portal saja bagi konsumen, Catchadeal.id menerapkan konsep toko digital.

    “Portal hanya menyajikan informasi awal seperti suku bunganya berapa, jangka waktu, maksimum pembiayaan dan lain-lain. Informasi ini tentu tidak cukup untuk pengguna, sehingga nantinya harus menghubungi pihak multifinance lagi. Sementara di Catchadeal.id sudah terdapat semua parameter dari Lembaga Keuangan, sehingga seperti masuk ke toko yang sudah ada label harganya,” ujar Martinus Johan Mosi, Direktur Catchadeal.id.

    Apalagi aggregator keuangan yang baru ini merupakan mitra atau agen produk/jasa keuangan dari Multifinance terpercaya yang berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

    Proses jual-beli mobil lebih mudah dan cepat. Pengunjung cukup memasukkan data mobil yang akan dijual atau dibeli dan akan muncul informasi lengkap. Mulai dari angsuran yang harus dibayar, tenor waktu, dan informasi lainnya tanpa perlu repot untuk membandingkan harga dengan banyak leasing lain. 

    “Tinggal cari produk, bandingkan produk dan harga lalu bawa ke kasir. Sangat memudahkan sekali, pilih penawaran produk yang paling cocok, lalu ajukan lewat Catchadeal, dibantu prosesnya dan Deal!” lanjut Martinus.

    Apalagi harga penawaran yang ada di Catchadeal.id bukan sekadar angka simulasi seperti di portal kebanyakan yang seringkali angkanya tidak sesuai dengan kenyataan.

    Dan ini merupakan penawaran langsung, seperti persetujuan berdasarkan jenis, merek dan tahun kendaraan, dan calon pembeli mobil langsung dapat kisaran pencairan yang didapat, serta memilih angsuran sesuai dengan kantong. Untuk pembelian mobil bekas, calon pembeli bisa langsung menegosiasikan harga dengan penjual mobil. 

    “Apabila penawaran belum cocok angkanya, hubungi dan sampaikan ekspektasinya kepada kami. Pasti kami bantu negosiasikan ke Multifinance untuk mendapatkan the best deal,” pungkas Martinus.

    Selebihnya calon pembeli tinggal mengajukan kredit melalui Catchadeal.id, dengan memastikan kondisi mobil sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan dan mempersiapkan dokumen. 

    Catchadeal.id semudah berbelanja di toko, tinggal Check, Ajukan, Deal! (ADV)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here