Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    MotorSusul Nmax Pakai Fitur Y-Connected, Ini 4 Keunggulan Yamaha Aeroxx Generasi Terbaru

    Susul Nmax Pakai Fitur Y-Connected, Ini 4 Keunggulan Yamaha Aeroxx Generasi Terbaru

    Yamaha Indonesia kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan model terbaru di segmen skuter, generasi terbaru keluarga Maxi Yamaha Aeroxx 155 VVA. Berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Aeroxx 155 kini sudah dibekali fitur canggih Y-Connected, mengikuti model skuter matik terlaris Yamaha Nmax. 

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New Aerox 155 Connected melalui kegiatan Virtual Launching pada hari ini, Senin, 2 November 2020. 

    “Dengan semangat “Full Gasspoll” kami yang kuat, Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Dan lebih dari itu, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menyambut kehadiran All New Aeroxx 155 Connected.

    Kehadiran Aeroxx pertama kali di tahun 2016 memang didorong dari kebutuhan konsumen Yamaha yang punya jiwa muda. Sebagian konsumen Yamaha berada dalam dilema, antara memilih motor sport, namun disisi lain menginginkan kendaraan matik untuk kebutuhan harian. 

    “Makanya kami hadirkan Aeroxx sebagai pelopor maxi skuter di Indonesia. Motor yang memadukan antara keduanya sekaligus membuat segmen baru. Hingga saat ini Aeroxx jadi tren baru yang digemari generasi milenial. Dan sekarang kita luncurkan generasi terbarunya yang punya performa dan detail terbaik di kelasnya,” ungkap Radityo Andi Dharma, Manager Branding & Promotion Department YIMM.

    All New Aerox 155 Connected menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas mereka yang berjiwa muda melalui peningkatan di sisi desain, fitur, maupun performa dalam menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan membanggakan.

    Motor ini hadir dalam 4 unique selling point yang bisa jadi pertimbangan pecinta motor Yamaha untuk memiliki All New Aeroxx 155 Connected.

    4 Keunggulan All New Aeroxx 155 Connected :

    • Terkoneksi Smartphone

    Keunggulan pertama adalah motor skuter matik terbaru Yamaha ini sudah dibekali dengan fitur Y-Connect seperti yang ada di Yamaha Nmax. Dengan fitur ini, pemilik motor bisa menghubungkan sepeda motor dengan smartphone lewat sambungan Bluetooth. 

    Fungsinya untuk mengetahui informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor saat berkendara, mendapatkan informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, sampai rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

    Aplikasi Y-Connect Aeroxx 155 punya fitur Rank yang cukup menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Lewat fitur ini pemilik Aeroxx 155 Connected bisa saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

    • Performa Terbaik di Kelasnya

    Sementara di sektor performa, motor baru Yamaha ini mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

    Tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm menjadikan All New Aerox 155 Connected punya performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya.

    Satu lagi teknologi mesin yang jadi andalan All New Aerox 155 Connected adalah Smart Motor Generator (SMG) yang menjadikan proses starter motor lebih halus serta Stop and Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

    • Super Sport DNA

    Desain All New Aerox 155 Connected punya DNA Super Sport yang kuat. Bisa terlihat dari hadirnya konsep full fairing pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Belum lagi sistem lampu LED di bagian depan dan belakang motor yang desainnya dibuat lebih tajam dan lebar serta dilengkapi DRL (Daytime Running Light)

    Jok didesain agar lebih nyaman saat berboncengan, serta mengadopsi desain speedometer digital yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi memudahkan konsumen untuk mengatur posisi parkir motor.

    Untuk kaki-kakinya, dilengkapi dengan Sub Tank Suspension dengan sistem peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

    • Advance Feature

    Fitur-fitur canggih lainnya juga sudah disematkan pada Aeroxx baru seperti Smart Key System, dan Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone.

    Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

    Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer, serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

    Varian dan Harga All New Aeroxx 155 Connected

    All New Aeroxx 155 Connected ditawarkan dalam dua varian, All New Aerox 155 Connected / ABS yang tersedia dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Untuk varian tertinggi Yamaha Aeroxx 155 ini dijual dengan harga Rp 29 juta (OTR Jakarta).

    Sementara varian lainnya ada All New Aerox 155 Connected tanpa ABS dengan pilihan warna lebih banyak, yakni 4 warna, Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black yang dijual seharga Rp 25,5 juta.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait