Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSUV Suzuki Produksi Cikarang Ditargetkan Ekspor ke 30 Negara

    SUV Suzuki Produksi Cikarang Ditargetkan Ekspor ke 30 Negara

    Jakarta – Tahun 2020 merupakan usia ke-50 tahun Suzuki mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Merayakan momen spesial ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mempersembahkan sebuah produk spesial bagi konsumennya di Tanah Air. 

    “Tahun ini genap 50 tahun Suzuki hadir di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yakni peluncuran global produk terbaru kami, Suzuki XL7,” ucap Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS dalam sambutannya di acara peluncuran XL7, Sabtu (15/2/2020).

    Suzuki XL7 nantinya tidak hanya dijual di pasar domestik saja, melainkan juga bakal jadi produk yang diekspor, seperti sang kakak, All New Ertiga. 

    Ini disinggung oleh Itayama yang dalam lanjutan sambutannya mengungkap rencana lebih jauh dari Suzuki untuk mengekspor SUV terbarunya itu ke 30 negara dunia.  

    “XL7 merupakan SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, model ini juga menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara,” ungkap Seiji Itayama. 

    Sementara untuk pasar domestik sendiri, Suzuki berharap SUV yang diproduksi di CIkarang, Jawa Barat ini bisa berkontribusi pada penjualan sebanyak 2.000 unit setia bulannya. Yang artinya bisa menguasai market share di segmen SUV sebesar 20 persen.  

    Berbagai hal pun dipersiapkan untuk mewujudkan target tersebut, termasuk menambah shift dan jumlah karyawan di pabrik Cikarang. 

    Suzuki XL7 hadir mengusung tagline The New Extraordinary SUV, dimana Suzuki Indonesia mengklaim produk SUV ini punya tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. 

    Suzuki XL7 ditawarkan dalam tiga tipe berbeda, Zeta, Beta dan Alpha sebagai tipe teratas dimana masing-masing tipe tersebut terdapat pilihan transmisi manual dan otomatis. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here