Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruSuzuki Baleno Terbaru Harganya Naik Rp 3 jutaan, Ini Perubahannya

    Suzuki Baleno Terbaru Harganya Naik Rp 3 jutaan, Ini Perubahannya

    Jelang penghujung tahun 2019, rupanya dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air meluncurkan New Suzuki Baleno untuk pasar Indonesia. Kehadiran Suzuki Baleno terbaru ini diharapkan mampu menaikan market share sebesar 20 persen, dari keseluruhan pasar hatchback di Tanah Air.

    Ya, New Suzuki Baleno yang merupakan generasi ke-6 ini sudah mengalami penyegaran baik secara eksterior maupun interior. Meski termasuk cukup minim, namun dengan polesan ini lebih sporty dan macho.

    Menurut Seiji Itayama, President Director PT SIS, New Baleno sengaja hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan sebuah mobil hatchback.

    “New Baleno yang kami luncurkan hari ini, desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback,” ungkap Itayama saat peluncurannya di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

    Nah, OLXer mau tau apa saja yang berubah dari New Suzuki Baleno? Berikut ulasannya:

    Eksterior

    Paling menonjol dari ubahan New Suzuki Baleno ini terlihat pada eksterior seperti tampang wajah, dimana grill dan bumper ikut dirombak.

    Ubahan ini karena New Suzuki Baleno sudah dilengkapi fitur baru seperti LED Projector Headlamp, Sporty New Bumper Design with New Grill & Fog lamp Design. Sekilas, tampilan depan ini memang lebih mirip Honda Civic turbo.

    Selain itu, ubahan lainnya juga terlihat dari kaki-kaki, dimana Suzuki menyematkan Sporty Black Polished Alloy Wheel atau desain pelek terbaru dengan gaya dual tone berukuran 16 inci.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, Suzuki menyebutnya, Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern. Ya, kabin mobil ini pada bagian jok sudah dilapisi motif dan warna baru dengan aksen biru pada bagian tengah.

    Ubahan tampilan kabin ini menambah lengkap dari sejumlah fitur Suzuki Baleno mulai dari push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

    Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno juga dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

    Adapun untuk jantung pacu, Suzuki Baleno ini tidak mengalami ubahan, masih sama menggunakan mesin K14B seperti Suzuki Ertiga berkapasitas 1.373 cc yang mampu mengusung daya 91 Tk pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Suzuki Baleno hadir warna Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

    Lantas berapa harganya?

    Ternyata New Suzuki Baleno ini harganya naik Rp 3 juta dari model sebelumnya, yaitu Rp 233,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 221 juta untuk transmisi manual. Kedua harga ini dijual On the Road (OTR) Jakarta.

    Suzuki Baleno Unisex

    Kehadiran New Suzuki Baleno membuat Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra, ikut angkat bicara. Menurut dia, New Suzuki Baleno yang merupakan model hatchback hadir tidak hanya untuk kaum hawa, melainkan juga laki-laki.

    “Desain Baleno baru lebih sporty dan maskulin. Memang barang laki-laki bisa digunakan perempuan tapi barang perempuan tidak bisa dipakai laki-laki. Jadi, biarpun lebih sport dan maskulin, secara produk Baleno tetap unisex,” tambahnya.

    Donny menyatakan, Suzuki Baleno memprediksi konsumen perempuan hanya 48 persen, sedangkan laki-laki sebesar 52 persen. Selain itu, lanjut Donny, konsumen pembeli New Suzuki Baleno bukan hanya dari pecinta hatchback, tapi juga pengguna city car yang ingin naik kelas menjadi hatchback. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here