Rabu, Juni 29, 2022
More
    MobilSuzuki Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai Rp 270 Jutaan, Seberapa Menarik?

    Suzuki Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai Rp 270 Jutaan, Seberapa Menarik?

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan All New Suzuki Ertiga Hybrid. Mobil ini diklaim telah dibenamkan teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid.

    Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

    “Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas,” ungkap Sezaki saat peluncurannya di mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

    Lantas seberapa menarik Suzuki Ertiga Hybrid yang satu ini.

    Teknologi Suzuki Ertiga Hybrid

    Seperti disebutkan di atas, Suzuki Ertiga Hybrid ini sudah dibenamkan teknologi Suzuki Smart Hybrid.

    Nah, dengan teknologi ini, mobil diklaim akan lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien dibandingkan dengan mobil mesin konvensional.

    Adapun yang paling menonjol dari Suzuki Ertiga Hybrid dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik.

    Maka, untuk All New Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

    Untuk ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

    Kondisi mesin Suzuki Ertiga Hybrid. (Herdi Muhardi)

    Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

    Dengan begitu, mesin akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

    Suzuki Ertiga Hybrid ini masih menggunakan spesifikasi mesin bensin K15B, yang menghasilkan daya 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

    Eksterior

    Terdapat emblem bertuliskan Ertiga Hybrid pada bagian pintu belakang. (Herdi Muhardi)

    Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, mobil ini juga sudah mengalami perubahan dibandingkan model konvensional. Berikut ulasannya.

    Sekilas, desain dan bentuk Suzuki Ertiga Hybrid ini memang masih sama dengan model konvensional.

    Kendati demikian, perusahaan asal Jepang ini mengklaim Suzuki Ertiga Hybrid hadir dengan sejumlah perubahan dan perbedaan.

    Seperti pada bagian luar, ada beberapa penyegaran seperti pada New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, hingga New Alloy Wheel Black Polish Design.

    Pada bagian belakang, ada juga New Back Door Garnish Design, New “Hybrid” Emblem. Suzuki Ertiga Hybrid ini terdapat pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

    Interior

    Kondisi kabin Suzuki Ertiga Hybrid tipe SS AT. (Suzuki)

    Untuk interior, Suzuki Ertiga Hybrid jelas dibuat berbeda dan lebih menarik dari tipe bensin.

    Nah, perbedaan tersebut berupa New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

    Fitur

    Selain eksterior dan interior, Suzuki Ertiga Hybrid mendapatkan fitur-fitur baru seperti New Electronic Stability Programme (ESP), New Hill Hold Control, New Gear Shift Indicator (GSI), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

    Dengan tambahan fitur tersebut, Suzuki menyebutkan akan semakin menambah kenyamanan dalam berkendara.

    Baca juga  Suzuki Siap Bikin Mobil Listrik Harga Terjangkau

    Harga dan promo Suzuki Ertiga Hybrid

    Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

    VarianHarga
    Suzuki Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270,3 juta
    keempat varian Suzuki Ertiga Hybrid ini dijual dengan status On The Road Jakarta per bulan Juni 2022.

    Untuk memudahkan konsumen memiliki All New Suzuki Ertiga Hybrid, selama bulan Juni Suzuki memiliki program promo untuk konsumen seperti DP rendah sebesar 10 persen.

    Selain itu ada juga bunga kredit rendah, bebas angsuran berkali-kali, tambahan bonus diskon, dan hadiah langsung selama periode program berlangsung.

    Konsumen juga akan mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp2,5 juta khusus untuk transaksi tukar-tambah melalui Auto Value.

    Bagi konsumen yang beruntung, bisa mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia dan hadiah lainnya.

    Jika OLXers membeli mobil di Mall Kelapa Gading, Jakarta, selaam periode 10-19 Juli 2022, Suzuki juga menyiapkan unit test drive agar konsumen bisa merasakan langsung kinerja teknologi dan fitur-fitur Suzuki Ertiga Hybrid.

    Konsumen hanya perlu melakukan registrasi singkat di lokasi pameran untuk bisa melakukan test drive. Namun, bagi konsumen yang belum bisa datang ke pameran tak perlu khawatir karena dealer-dealer Suzuki terdekat sudah menyiapkan mobil test drive untuk konsumen.

    Tidak tanggung-tanggung, konsumen yang melakukan test drive All New Ertiga Hybrid baik di pameran maupun di dealer akan berkesempatan memenangkan hadiah 1 unit mobil All New Ertiga Hybrid tipe SS bertransmisi AT dan 20 unit motor Suzuki Next II.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here