Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki Ertiga Kembali Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

    Suzuki Ertiga Kembali Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

    New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) kembali melakukan pengujian untuk mobil keluarga Suzuki Ertiga, hasilnya, mobil yang produksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini memberikan hasil cukup memuaskan, yaitu meraih bintang empat.

    Dilansir dari situs Asean NCAP, pengujian Suzuki Ertiga ini dilakukan untuk model produksi yang dibuat tahun 2019, dimana tercatat Suzuki Ertiga mendapatkan nilai 35,66 poin untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), lalu 18,85 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP) dan 10,90 poin untuk kategori Safety Assist (SAT).

    Dalam proses penilaian, kategori AOP mendapatkan peringkat empat karena saat dilakukan pengujian tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan.

    Untuk kategori COP mendapatkan rating bintang lima karena, ada sejumlah fitur keselamatan diterapkan seperti ISOFIX yang kuat untuk menjaga posisi car seat saat terjadi benturan/

    Perolehan kategori ini menunjukkan, Suzuki Ertiga cocok untuk  keselamatan anak-anak.

    Sementara kategori Safety Assist, Suzuki Ertiga meraih empat bintang berkat adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

    Prestasi cukup memuaskan untuk Suzuki Ertiga ini membuat 4W Marketing Director PT Suzuki Indonesia Sales Dony Saputra ikut angkat bicara. Kata dia, performa Suzuki Ertiga dilengkapi fitur handal dan memiliki ketahanan sehingga Suzuki komitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak.

    “Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya, sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor,” jelasnya.

    Lebih lanjut Dony menyatakan, sistem perlindungan penumpang terhadap kecelakaan melalui fitur-fitur keselamatan merupakan usaha Suzuki untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang sejalan dengan inisiatif Asean NCAP untuk menggagas program penilaian untuk kendaraan penumpang yang bertujuan mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak.

    Adapun beberapa fitur yang ada pada Suzuki Ertiga antara lain, pada mesin dilengkapi teknologi HEARTECT yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi dengan platform ringan, sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar dan penumpang tetap aman selama berkendara.

    Selain itu, proteksi maksimal pada Suzuki Ertiga didukung oleh Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, dan Child Proof Door Lock.

    Eksterior Suzuki Ertiga juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution. (Her)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here