Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki GIXXER SF 250 Meluncur di Indonesia, Seberapa Hebat?

    Suzuki GIXXER SF 250 Meluncur di Indonesia, Seberapa Hebat?

    Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua secara resmi meluncurkan Suzuki Gixxer SF 250 untuk pasar otomotif roda dua. Peluncuran motor sport ini dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

    Menurut 2W Sales Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha, GIXXER SF 250 merupakan sepeda motor yang mewarisi DNA GSX-RR dan Hayabusa, serta menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan, khususnya bagi konsumen yang menyukai eksklusivitas dan petualangan.

    Hanya saja Teuku mengatakan, bahwa Suzuki GIXXER SF 250 ini merupakan motor dengan kapasitas mesin cc besar, tapi digunakan untuk berkendara santai dan touring.

    “Memang kita mengambil pasarnya bukan pasar yang buat kebut-kebutan. Ini buat santai, buat touring. Ini desainnya juga desain sport touring “ ungkap Teuku.

    Dia juga mengatakan, dengan adanya GIXXER SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air.

    Nah, OLXer mau tahu lebih detail seputar Suzuki GIXXER SF 250, lihat ulasanya di bawah ini:

    Desain

    Suzuki GIXXER SF 250 hadir dengan pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

    Secara tampilan Suzuki GIXXER SF 250 memang seperti motor sport pada umumnya. Dimana untuk dimensinya memiliki panjang 2.010 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.035 mm, ground clearance 165 mm, serta beratnya mencapai 161 kilogram.

    Suzuki GIXXER SF 250 cukup menarik, apalagi tampilanya menggunakan livery khas tim balap Suzuki Ecstar yang mengkombinasikan warna biru dan silver seperti Suzuki GSX-RR. Tentu ini jadi terkesan memiliki motor balap.

    Untuk bagian wajah, Suzuki GIXXER SF 250 terlihat agresif, apalagi desain lampu depan LED Headlight yang dibuat lebih tipis. Ditambah fairing kanan dan kiri memberikan kesan sporty dan dibuat agar lebih aerodinamis.

    Sedangkan pada bagian belakang, Suzuki GIXXER SF 250 memiliki lampu belakang telah menggunakan LED yang menyatu dengan bodi, dan spakbor minimalis menempel dengan kedua lampu sein yang masih menggunakan bohlam.

    Fitur

    Suzuki GIXXER SF 250 sangat mudah untuk menyalakan mesin, karena sudah dilengkapi dengan Easy Start System. Selain itu, motor ini juga dilengkapi Digital Instrument Cluster agar informasi yang ditampilkan jadi lebih terkesan modern.

    Motor sport ini juga sudah menggunakan Split Seat yang empuk dan nyaman, serta Clip-on Handlebar yang membantu posisi berkendara lebih ergonomis.

    Agar lebih nyaman saat berkendara dan bermanuver, Suzuki GIXXER SF 250 sudah menggunakan suspensi depan Telescopic, dan belakang dipasangkan suspensi Swing Arm.

    Untuk kaki-kakinya, motor ini dibekali ukuran ban yang lebar agar lebih seimbang dan mudah dikendalikan. Hal ini terlihat dari ban bagian depan menggunakan 110/70 R17 M/C 54S, dan belakang disematkan ukuran 150/60 R17 M/C 66S.

    Adapun sistem pengereman Suzuki GIXXER SF 250 ini sudah menggunakan disc brake berukuran 300 mm pada keduanya, dan dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel. Dengan cara ini maka proses pengereman lebih baik dan aman.

    Performa mesin

    Suzuki GIXXER SF 250 dibenamkan ternyata masih menggunakan mesin 1 silinder

    Untuk jantung pacu, Suzuki GIXXER SF 250 dibenamkan ternyata masih menggunakan mesin 1 silinder. Kendati demikian, motor ini diklaim tetap memiliki performa mumpuni berkat SOHC, Fuel Injection dengan kapasitas 250cc yang menghasilkan daya hingga 26.1 Hp pada 9000 rpm dan torsi 22.6Nm pada 7500 rpm.

    Mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed, sehingga memberikan performa berkendara yang mulus bahkan pada kecepatan rendah hingga menengah.

    Suzuki GIXXER SF 250 juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) sehingga memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi.

    Warna dan harga

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Suzuki GIXXER SF 250 hadir dengan pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

    Suzuki GIXXER SF 250 yang sudah dapat dipesan di seluruh outlet sepeda motor Suzuki di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 49,3 juta on the road DKI Jakarta.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di  OLX Autos.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here