Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki Indonesia: "Terlalu Prematur Bicara Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia Sekarang"

    Suzuki Indonesia: “Terlalu Prematur Bicara Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia Sekarang”

    News.OLX.co.id – Suzuki tertangkap sedang melakukan pengujian Jimny versi long-wheelbase di Eropa beberapa waktu lalu. Ramai dikabarkan bahwa model Suzuki Jimny 5  pintu ini segera beredar di pasar global di semester kedua tahun ini, termasuk Indonesia.

    Dilansir dari indiacarnews, model terbaru dari Suzuki ini punya desain sedikit berbeda dibanding model 3 pintu yang sudah ada sebelumnya. Mobil legenda dari Suzuki ini akan menampilkan desain bumper, gril, roda, serta lampu yang baru. Namun konsep desain secara keseluruhan masih tetap mempertahankan karakter asli Jimny. 

    Dengan basis Jimny Sierra, wheelbase Suzuki Jimny Long dibuat 300 mm lebih panjang menjadi 3850 mm (Jimny Sierra 3550 mm). Sementara lebar dan tingginya masih tetap sama,  lebar 1645 mm dan tinggi 1730 mm. 

    Begitu juga dengan jarak sumbu roda masih sama, 2550 mm serta ground clearance 210 mm. 

    Penambahan panjang wheelbase Jimny 5 pintu membuat bobotnya lebih berat hingga 100 kg, dari 1090 kg menjadi 1190 kg. 

    Mobil ini didukung dengan mesin bensin 1.5 liter K15B yang akan menawarkan semburan tenaga hingga 102 hp di putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm di 4000 rpm, sama dengan spesifikasi yang ada di Jimny Sierra.

    Tenaga ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

    Suzuki Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia?

    Indonesia sendiri memang tidak bisa lepas dari sejarah Suzuki Jimny yang sudah hadir sejak era 1970-an. Bahkan generasi pertama Suzuki Jimny, LJ80 dirakit di Tanah Air hingga generasi kedua dan stop produksi di tahun 2005.

    Sampai saat ini Suzuki Jimny sudah masuk generasi keempat, dimana Indonesia sudah tidak lagi menjadi negara yang ditunjuk untuk memproduksinya. Meski demikian, popularitas Jimny bukannya luntur, malah semakin diburu konsumen.

    Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang meniagakan Jimny Sierra di Indonesia terpaksa harus menutup keran pemesanan karena stok yang terbatas.

    Hadirnya Suzuki Jimny 5 pintu tentu menarik perhatian konsumen dan berharap model terbaru ini juga akan segera masuk Indonesia. Namun sejauh ini pihak Suzuki Indonesia juga belum bisa memberikan informasi yang lebih jelas. 

    “Untuk saat ini, terlalu prematur membicarakan Jimny 5 pintu apakah akan di pasarkan di Indonesia atau tidak. Tapi kami akan sampaikan perkembangannya di masa mendatang apabila sudah ada update,” ujar Head of Product Development & Accessories PT. Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel lewat Whatsapp kepada News.OLX, Selasa (18/5/2021).  

    Jika melihat bagaimana antusias pecinta Jimny di Indonesia, bukan tidak mungkin ini akan jadi kejutan Suzuki Indonesia di tahun 2022 mendatang.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here