Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki Insurance Tawarkan Masa Perlindungan Hingga 5 Tahun

    Suzuki Insurance Tawarkan Masa Perlindungan Hingga 5 Tahun

    Dalam menjalani tatanan hidup baru yang kerap kita sebut sebagai masa new normal, banyak hal yang memang harus berubah. Tak terkecuali di industri otomotif, semua pemain dituntut agar bisa se-inovatif mungkin dalam menciptakan layanan-layanan terhadap konsumen.

    Karena keputusan untuk membeli sebuah kendaraan di tengah kondisi saat ini memang bukan sebuah keputusan mudah. Banyak sekali pertimbangan-pertimbangan dengan pemikiran yang benar-benar matang sebelum akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli.

    Hampir semua merek mobil di Indonesia sekarang mulai mendorong sistem penjualan secara online demi menjaga kenyamanan serta keamanan konsumen. Calon pembeli tidak perlu repot-repot lagi datang ke outlet ataupun showroom untuk sekadar melihat fisik dari mobil idaman mereka. 

    Sekarang cukup melalui website resmi, calon pembeli sudah bisa menentukan model, tipe serta varian mobil yang diinginkan. Bahkan untuk mencobanya, konsumen tinggal duduk manis menunggu tim sales datang ke rumah mengantarkan unit test drive.

    Semua langkah di atas sudah dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk bisa menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya. Namun seluruh strategi tersebut dianggap masih belum cukup untuk memberikan stimulus secara maksimal.

    Pengembangan layanan terus dilakukan, dan sekarang Suzuki Indonesia kembali menawarkan benefit lebih kepada calon pembeli mobil Suzuki di Tanah Air.

    Melalui Suzuki Insurance, Suzuki Indomobil Sales menawarkan masa perlindungan yang lebih lama untuk mobil Suzuki kesayangan pelanggan. Jika sebelumnya usia kendaraan yang di-cover adalah 3 tahun, maka sejak bulan Juni 2020 kemarin durasi perlindungan mobil Suzuki bertambah menjadi 5 tahun. Usia kendaraan tersebut dihitung berdasarkan tahun produksi. 

    “Kami melihat cukup banyak permintaan dari pelanggan yang membutuhkan asuransi mobil dengan masa perlindungan lebih lama. Untuk itu, saat ini kami meningkatkan layanan dengan menambah durasi perlindungan mobil dari 3 tahun menjadi 5 tahun. Jadi, pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya juga dapat menggunakan Suzuki Insurance selama usia kendaraannya maksimal 5 tahun,” jelas Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS dalam keterangan tertulis, Senin (13/7/2020).

    Adapun fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik maupun calon pembeli mobil melalui Suzuki Insurance mencakup:

    • Proses perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki
    • Penggunaan Suzuki Genuine Parts pada saat perbaikan
    • Perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga meliputi kabin dan bak mobil
    • Fitur New Car Insurance (NCI) yang menjamin penggantian tanpa depresiasi untuk klaim Total Loss Only (TLO)

    Disebutkan Hendro Kaligis, fitur New Car Insurance ini cukup unik dan memperlihatkan keunggulan dibanding produk asuransi di  luar Suzuki Insurance.

    “Secara umum, klaim TLO seperti mobil dicuri atau rusak dengan nilai perbaikan lebih dari 75 persen, maka nilai penggantian yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi akan mengalami depresiasi nilai dari tahun ke tahun. Namun, Suzuki Insurance memastikan nilai penggantian yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli. Konsumen akan mendapat penggantian mobil baru Suzuki dengan nilai yang sama,” tutur Hendro.  

    Saat ini manfaat Suzuki Insurance baru bisa dirasakan oleh pelanggan Suzuki yang melakukan pembelian unit secara tunai. Adapun informasi serta pembelian produk asuransi ini sementara hanya berlaku untuk dealer Suzuki di pulau Jawa dan Bali, serta Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Batam, Riau, Lampung, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here