Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Jamin Stok Suku Cadang Aman dan Mudah Didapatkan

    Suzuki Jamin Stok Suku Cadang Aman dan Mudah Didapatkan

    Kekhawatiran terbesar bagi pemilik kendaraan di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang adalah soal kesulitan dalam mengakses layanan dealer untuk memenuhi kebutuhan perawatan kendaraannya. 

    Dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB menghalangi langkah konsumen dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi banyak bengkel dan dealer yang awalnya masih beroperasi, sekarang terpaksa tutup akibat aturan tersebut.

    Tentu saja kekhawatiran ini juga yang dirasakan oleh para pemilik kendaraan merek Suzuki.

    Akan tetapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan sepenuh hati terhadap konsumennya. Komitmen itu ditindaklanjuti dengan jaminan bahwa kebutuhan pelanggan saat ini tetap aman. 

    Jadi bila ada pemilik motor maupun mobil Suzuki yang butuh suku cadang, jangan khawatir. Stok suku cadang Suzuki masih aman dan mudah jika pemilik kendaraan mau melakukan pembelian.

    “Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam press release yang diterima OLX hari Selasa (21/4/2020). 

    Cara mendapatkannya pun terbilang sangat mudah dan pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup dari rumah saja, semua kebutuhan tersebut akan terpenuhi. Tentunya dengan mengakses secara online via aplikasi My Suzuki.

    My Suzuki menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen. Hal ini didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23 persen hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

    Harga suku cadang yang dibeli melalui aplikasi tersebut tidak berbeda dengan harga yang tercantum di dealer resmi Suzuki se-Indonesia. Sementara untuk urusan pengirimannya akan ditangani jasa ekspedisi yang tersedia. 

    “Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen. Untuk itu, kami memastikan dealer di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem PSBB sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan. Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing,” tutup Christiana.  

    Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, pelanggan dapat mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. 

    Sementara melalui Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). 

    Ayo download sekarang aplikasi My Suzuki dan jangan lupa juga untuk membantu para petugas medis dalam memerangi COVID-19, caranya bisa klik disini! (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait