Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki Jimny Made In India Mulai Ekspor, Indonesia Belum Masuk List Negara...

    Suzuki Jimny Made In India Mulai Ekspor, Indonesia Belum Masuk List Negara Tujuan

    Maruti Suzuki baru saja melepas Jimny buatan India untuk dikirim ke negara-negara Amerika Latin seperti Peru dan Kolombia. Sebanyak 184 unit Suzuki Jimny batch pertama yang diproduksi di fasilitas Gurugram tersebut diekspor melalui pelabuhan Mundra, India. 

    Laporan dari Autocar India, Maruti Suzuki dipercaya prinsipal untuk memproduksi Jimny tiga pintu khusus untuk pasar ekspor, sementara untuk versi lima pintu akan meluncur di pasar India enam bulan setelah ekspor dimulai.

    Secara teknis, Jimny yang diekspor tersebut memiliki dimensi serta spesifikasi yang sama dengan Jimny yang diproduksi di Kosai, Jepang. Tenaganya berasal dari mesin bensin 1,5 liter dengan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan torque convertor gearbox.

    Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited mengatakan, “Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia. Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti Suzuki memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di pabrik Kosai di Jepang. Kami yakin dengan Jimny, kami bisa meningkatkan ekspor kami secara keseluruhan.”

    Setelah pengiriman batch pertama ke Peru dan Kolombia, selanjutnya Jimny produksi India ini akan diekspor ke pasar Afrika dan negara-negara di Timur Tengah.

    Selanjutnya Maruti Suzuki sedang menyiapkan Jimny versi lima pintu untuk dijual di pasar domestik India. Disebutkan versi ini punya dimensi lebih panjang dari model ekspor, tapi masih dibawah 4 meter. Mesinnya pun masih mengandalkan mesin bensin 1,5 liter yang dipakai di sederetan model Maruti Suzuki seperti Brezza, Ciaz, Ertiga dan S-Cross.

    Dalam berita ini tidak disebutkan kalau Indonesia juga menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor Jimny hasil racikan “Bollywood“ ini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here