Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasSuzuki Katana dan Daihatsu Taruna Masuk 10 Besar SUV Bekas Banyak Dicari

    Suzuki Katana dan Daihatsu Taruna Masuk 10 Besar SUV Bekas Banyak Dicari

    Mobil-mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) kini semakin populer, tak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global. Maklum mobil SUV dianggap cocok atau sesuai selera karena bentuknya yang gagah namun memiliki kemewahan sebuah sedan.

    Di Indonesia, mobil SUV banyak diincar karena ground clearance tinggi. Nah, dengan ground clearance tinggi mobil SUV dianggap lebih mumpuni ketika harus melibas jalanan yang bergelombang dan juga ketika menerabas genangan air ketika banjir.

    Tak pelak, beberapa pabrikan otomotif di Indonesia kini semakin keranjingan untuk menghadirkan model SUV, dengan alasan kian populer.

    Tidak hanya SUV model terbaru, ternyata mobil bekas jenis SUV juga banyak diburu. Seperti tercatat dalam data di situs jual beli OLX.co.id, di mana setidaknya ada 10 SUV yang banyak dicari.

    Dari sekian banyak SUV bekas nama-nama seperti Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ada di urutan paling teratas dalam pencarian.

    Tapi menariknya, ada juga beberapa mobil yang sudah tak lagi dijual dan di stop produksinya justru masih dicari, yaitu Suzuki Katana dan juga Daihatsu Terios.

    Suzuki Katana atau Suzuki Jimny yang dicari memang bukan yang paling baru, tetapi pencarian yang dilakukan untuk model-model Suzuki Katana lansiran di bawah tahun 2018.

    Sama seperti Daihatsu Taruna. Mobil ini memang sudah tidak lagi dijual di Indonesia sejak 2005. Hal ini karena Daihatsu sendiri melakukan inovasi, sehingga Daihatsu Taruna digantikan oleh Daihatsu Terios.

    Nah, OXLer mau tau urutan mobil terlarisnya, berikut daftarnya.

    1. Honda CR-V

    2. Toyota Fortuner

    3. Mitsubishi Pajero Sport

    4. Toyota Rush

    5. Daihatsu Terios

    6. Honda HR-V

    7. Nissan X-Trail

    8. Suzuki Katana

    9. Chevy Captiva

    10. Daihatsu Taruna

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here