Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MotorSuzuki Kepincut Jual Skutik Bermesin 150 dan 250 cc di Indonesia, Tapi...

    Suzuki Kepincut Jual Skutik Bermesin 150 dan 250 cc di Indonesia, Tapi…

    Skuter matik atau skutik masih menjadi primadona di Indonesia. Hanya saja, seiring perkembangan zaman, skutik yang kini semakin populer  dan banyak diburu pecinta sepeda motor di Tanah Air yaitu skutik bermesin 150 cc atau 250 cc. 

    Di Indonesia, dua pabrikan sepeda motor ternama, yaitu Honda dan Yamaha kini semakin gencar menghadirkan skutik bermesin di atas 150 cc. Penjualan motor matik dengan kubikasi di lebih besar dianggap mampu merangsang pasar lebih menarik.

    Namun OLXer harus tau, diam-diam Suzuki juga sedang menganalisis perkembangan skutik dengan mesin di atas 150cc dan juga 250cc lho. Lantas apakah Suzuki mau menghadirkan skutik bermesin di 150cc dan 250cc?

    “Kita, begitu momennya tepat, ya kita akan masuk. Sekarang belum. Kan belum itu ada banyak hal yang harus kita hitung,” jawab Department Head of Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indonesia Sales Yohan Yahya.

    Yohan sendiri mengakui bahwa skutik dengan mesin di atas 150cc kini semakin digemari banyak orang. Hal tersebut, kata dia karena ada beberapa faktor, mulai dari pendapatan bertambah hingga gaya hidup.

    “Jadi kalau kita dulu naik sepeda kemudian angkutan umum, kemudian kendaraan pribadi, sampai mungkin kendaraan MRT atau something berubah,” ucapnya.

    Sama seperti kasta sepeda motor, jika awalnya hanya mengendarai motor dengan kapasitas kecil seperti 100cc, 110cc, atau 125cc, maka bukan tak mungkin pecinta motor akan naik kelas membeli motor bermesin 150 atau 250cc. 

    Yohan juga menyatakan, untuk saat ini Suzuki masih melakukan perhitungan. Dan hitung-hitungan Suzuki dianggap cukup panjang. 

    Tren Sepeda Motor Selalu Berubah

    OLXer yang belum tau, pada dasarnya Suzuki punya model skutik bongsor yaitu Burgman 200. Jadi, kalau ditanya punya atau tidak skutik bermesin di atas 150, ya jawaban Suzuki pasti bilang punya. 

    Hanya saja, Yohan masih menutup mulut model apa yang ingin dibawa dan dipasarkan ke pasar Indonesia. Pasalnya, kata Yohan desain dan selera akan wujud sepeda motor selalu berubah-ubah. 

    “Apa lagi makin kesini semakin lebih aerodinamis. Kalau dulu gemuk-gemuk sekarang sudah mulai lancip-lancip. Tapi bisa juga 3-4 tahun ke depan balik lagi gemuk-gemuk lagi, bisa saja,” katanya.

    Seperti diketahui, untuk skutik dengan desain gemuk memang mengarah pada Yamaha Nmax dan Honda PCX. Namun begitu, Honda sendiri sudah menghadirkan skutik terbarunya yakni ADV dengan bentuk lancip.

    “Sama pada saat kita bicara 2-3 tahun lalu bicara sport 250. Nah waktu itu juga lagi naik, tapi tiba-tiba dalam waktu 1-2 tahun kemarin turun. Kira-kira begitu, jadi banyak hal yang memang kita harus pertimbangkan,” terangnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here