Minggu, Juni 26, 2022
More
    MobilMobil BaruSuzuki New Carry Pick Up 2021, Wajah Barunya Ganteng, Rezeki Makin Kenceng!

    Suzuki New Carry Pick Up 2021, Wajah Barunya Ganteng, Rezeki Makin Kenceng!

    Suzuki Indonesia mengawali tahun 2021 dengan menghadirkan sebuah produk penyegaran. Namun anehnya, pabrikan mobil yang bermarkas di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut tidak menawarkan model dari kendaraan penumpang, melainkan dari kendaraan niaga ringan.

    Yup, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Pick Up dengan tampilan baru melalui saluran Youtube resmi Suzuki Indonesia pada Kamis, 21 Januari 2021.

    Tapi hal ini memang sangat dimaklumi karena mobil niaga ringan andalan Suzuki ini memang merupakan penyumbang penjualan terbanyak Suzuki sepanjang tahun lalu di tengah kondisi pandemi.

    Di saat penjualan model Suzuki lainnya “ngadat”, New Carry Pick Up jadi penyelamat dengan kontribusi hingga 60,4 persen di segmen kendaraan niaga ringan. Selama Januari hingga Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai hingga 31.175 unit.

    Sebagai kendaraan niaga yang menjadi andalan masyarakat Indonesia, sudah sepantasnya jika Suzuki terus menjaga performa serta tampilan New Carry Pick Up agar terus diminati. 

    “Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” kata Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS dalam acara peluncuran.  

    Detail Perubahan New Carry Pick Up 2021

    Dengan berbagai pertimbangan model ini pun hadir di awal tahun ini dengan 2 pengembangan baru yang diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial. 

    Ubahan pertama ada pada desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak atau disebut Hatched Axe. Aplikasi garis desain ini semakin mempertegas dan memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

    Improve lainnya ada pada sisi keamanan, dimana mobil berjuluk “Rajanya Pick Up” ini sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box

    Jenis APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. 

    Keunggulan New Carry Pick Up 2021

    Dua hal baru yang ada di New Carry Pick Up ini kemudian memperpanjang daftar keunggulan yang diusung mobil niaga berkonsep I.L.M.U (Irit bensin & perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung) ini. 

    Sebelumnya mobil ini dikenal orang memiliki dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

    Berdimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, New Carry Pick Up mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Muatan besar tersebut terakomodasi dengan aman selama perjalanan karena punya pengait yang ada di sekeliling bak. 12 pengait ada di tipe FD (Flat Deck) dan 22 pengait tersedia di tipe WD (Wide Deck). 

    Baca juga  Ingin Bisnis Transportasi, Hino Punya R260 Dengan Fitur Air Suspension

    Di dalam kabin New Carry Pick Up tersedia Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang pada varian AC dan 10 tempat di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. 

    Daftar keunggulan fitur mobil ini semakin disempurnakan dengan hadirnya fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

    Daftar Harga dan Pilihan Warna New Carry Pick Up 2021

    Di tahun 2021, New Carry Pick Up dengan tampilan barunya kini dibanderol Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 161 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp 153,5 juta untuk tipe Wide Deck, dan Rp 162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS, semuanya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta. 

    Sedangkan untuk pilihan warnanya ada tiga, yakni putih, silver, dan hitam.  

    “Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976, kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat. Wajah Barunya Ganteng, Rezeki Makin Kenceng!” tutup Tokuda.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here