Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MotorSuzuki Pamer Gixxer 250 di Tokyo Motor Show, Kapan Masuk Indonesia?

    Suzuki Pamer Gixxer 250 di Tokyo Motor Show, Kapan Masuk Indonesia?

    Suzuki di Indonesia memang kelihatan belum percaya diri untuk bermain di segmen motor sport 250 cc ke atas. Makanya kalau diperhatikan sampai sejauh ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya terus menghadirkan motor-motor sport di kelas 150 cc saja.

    Contohnya Suzuki GSX150 R, GSX150 S, GSX150 Bandit. Sisanya Satria FU 150 (bebek sport) dan jenis bebek metik seperti Address dan Nex II.

    Walaupun sebenarnya untuk line up, Suzuki punya banyak sekali pilihan. Tapi itu untuk pasar di luar Indonesia OLXer.

    Nah, di Tokyo Motor Show 2019, prinsipal merek motor Suzuki malah pamer motor barunya di kelas 250 cc yang diberi nama Gixxer. Motor ini baru saja diluncurkan di India dan hadir dalam dua varian, Gixxer 250 (naked) dan Gixxer 250 SF (sport full fairing).

    Yang jadi kelebihannya adalah motor ini sudah menggunakan SOCS (Suzuki Oil Cooling System) yang merupakan turunan teknologi sistem pendinginan GSX R. 

    Suzuki Gixxer 250 dilengkapi mesin SOHC, 4 katup, dengan kemampuan menciptakan tenaga hingga 26,5 HP pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm pada 7.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan. 

    Keduanya menggunakan suspensi teleskopik di depan dan swing arm di belakang. Rem depan dan belakang menganut cakram berteknologi ABS.

    Lainnya, Gixxer sudah dilengkapi digital instrument panel, lampu LED depan dan belakang, rear tyre hugger serta twin muffler, keren kan?

    Suzuki Gixxler 250 cc hadir bersama beberapa model motor Suzuki lainnya seperti Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS.

    Tentunya pecinta motor Suzuki sudah sangat menunggu motor sport ini dijual di Indonesia. Tapi balik lagi, SIS masih belum percaya diri untuk bermain di segmen ini. 

    Mungkin Suzuki Indonesia masih trauma dari kegagalan Inazuma, Semoga trauma-nya gak kelamaan, biar makin banyak pilihan di kelas motor sport 250 cc. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here