Gak Pakai Gembar-Gembor, Suzuki Pamer Mobil Ramah Lingkungan

0
16

Jakarta – Meski tak pernah gembar-gembor soal produk kendaraan listrik, namun Suzuki Indonesia tetap ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait rencana penerapan kendaraan bermotor listrik.

Komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini bisa dilihat saat berlangsungnya Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang berlangsung di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) lalu.

Disana, Suzuki hadir dengan memboyong All New Ertiga Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

SHVS merupakan teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Khusus untuk Indonesia, teknologi ini masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri. 

Padahal saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu di Cirebon, Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan kebijakan untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia masih menunggu keputusan prinsipal di Jepang.

Para pejabat negara dan GAIKINDO mendapat penjelasan terkait keunggulan All New Ertiga SHVS (Sumber: Suzuki)

“Kami masih tunggu detailnya. Tapi kalau soal produk, di India kita sudah ada Karimun EV dan juga New Ertiga Diesel Hybrid yang pernah dijual pada 2017 lalu,” ucap Dony beberapa waktu lalu.

Yang jelas, dengan hadirnya All New Ertiga SHVS menjadi bukti kesiapan Suzuki Indonesia untuk ikut mendukung sosialisasi Perpres 55 2019 terkait penerapan kendaraan bermotor listrik di Tanah Air.

“Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Pada tahun 2017, Suzuki telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS dan menjadi yang pertama di kelasnya dalam hal teknologi ramah lingkungan. Maka dari itu, kami siap mendukung pemerintah menuju masa transisi era mobil listrik, untuk Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi,” tutup Dony Saputra. (Z) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here