Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaSuzuki S-Presso Kepergok, Meluncur di GIIAS 2022?

    Suzuki S-Presso Kepergok, Meluncur di GIIAS 2022?

    Baru-baru ini viral sebuah foto mobil model baru dari pabrikan Suzuki kepergok sedang diangkut truk dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari bentukannya mobil baru Suzuki tersebut dipastikan adalah Suzuki S-Presso yang memang sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

    Pasalnya model ini digadang-gadang merupakan pengganti dari Karimun yang memang sudah disuntik mati sebelumnya.

    Sepertinya manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah tidak bisa mengelak lagi terkait rencana mereka untuk meluncurkan dan menjual Suzuki S-Presso di Tanah Air dalam waktu dekat ini.

    “Untuk informasi produk baru akan kita sampaikan jika sudah sampai pada waktunya. Tapi sepertinya sebentar lagi kok,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di acara media test drive All New Ertiga, Senin (20/6/2022)  di Batu, Malang, Jawa Timur. 

    Rencana Suzuki memasarkan Suzuki S-Presso di Indonesia juga semakin diperkuat dengan pernyataan Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS di acara yang sama.

    “Tidak ada yang tidak mungkin,” jawab Harold secara diplomatis. 

    “Tapi kita harus melihat dulu kondisi market dan kecocokan produk ini dengan pasar Indonesia,” lanjutnya. 

    Baca Juga : Suzuki S-Presso Meluncur di India, Masuk Indonesia Awal Tahun Depan?

    Suzuki S-Presso Diyakini Meluncur di GIIAS 2022

    Suzuki S-Presso

    Suzuki S-Presso merupakan sebuah model mini SUV yang sekarang statusnya sudah terdaftar di data Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sejak Juli 2021 lalu.

    Meski demikian, baik Donny maupun Harold belum mau mengungkap secara pasti kapan proses peluncurannya.

    “Kalau ada update lebih lanjut, pasti kita sampaikan ke teman-teman,” jawab Harold santai.

    Tapi jika mengingat di bulan Agustus mendatang akan ada perhelatan pameran otomotif berskala internasional, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, besar kemungkinan Suzuki S-Presso akan ‘melantai’ disana.

    Baca Juga : Kerek Penjualan Usai Pandemi, Suzuki Siapkan Mobil Murah, S-Presso?

    S-Presso Siap Tantang Honda Brio dan Toyota Agya

    Produk baru dari Suzuki ini sudah pasti akan sangat menarik. Mengingat harga jualnya yang memang sangat terjangkau.

    Salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah menjual S-Presso adalah Filipina. Suzuki S-Presso disana berbanderol mulai dari 588 ribu peso, jika dikonversi ke rupiah setara Rp162 jutaan. 

    Memang sudah saatnya Suzuki di Indonesia harus mendatangkan S-Presso, mengingat untuk di segmen city car ini, praktis PT SIS cuma mengandalkan Ignis, setelah tidak lagi menjual Karimun Wagon R dan Swift.

    Padahal potensi pasar di segmen tersebut cukup lumayan bagus prospeknya. Lihat saja penjualan Honda Brio ataupun Toyota Agya. 

    Secara bentukan, Suzuki S-Presso juga terbilang sangat unik dengan model ala-ala crossover. Dimensinya kompak dengan ukuran panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm. 

    Dimodali mesin kode K-10B berkapasitas 1.000 cc, Suzuki S-Presso menawarkan tenaga maksimal hingga 67 PS dan torsi 90 Nm.

    Dengan rencana masuknya S-Presso, Suzuki Indonesia sudah mulai mengirimkan sinyal bahaya kepada para kompetitornya. Bukan tidak mungkin dengan bentuk yang lebih modern serta harga yang juga terjangkau, penerimaan konsumen pembeli mobil pertama akan sangat baik.

    Cari mobil Suzuki bekas berkualitas, klik OLX Autos

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here